Hobby

7 Film Hacker Terbaik 2018

7 Film Hacker Terbaik 2018

Jangan Lupa Share ya

Bagi kamu yang ahli dalam bidang komputer tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah hacker. Kata dari hacker sendiri berasal dari bahasa Inggris yang berarti peretas. Mereka yang sangat menyukai teknologi terutama dalam bidang komputer mungkin akan tertarik dengan semua hal yang berbau komputer.

Dalam hal ini, salah satu media hiburan yang dapat dijadikan sasaran adalah film. Film yang terdiri dari sederet genre juga tidak lepas dari konsep dengan tema teknologi khususnya hacker. Saat ini juga sudah banyak film yang mengusung tema hacker. Jika kamu salah satu pecinta teknologi komputer dan ingin menonton film hacker, maka kamu dapat memilih salah satu dari film hacker terbaik 2018 berikut ini.

1. Mr. Robot


7 Film Hacker Terbaik 2018Film hacker pertama yang dapat kamu pilih adalah Mr. Robot yang diperankan oleh Rami Malek. Film ini merupakan film sekuel dengan pemeran utamanya adalah seorang hacker. Adapun saat ini film Mr.Robot sudah mencapai Season ketiga. Film ini bercerita tentang seorang hacker bernama Elliot Alderson yang juga merupakan seseorang berkepribadian ganda.

Sementara itu, tokoh lainnya adalah Mr.Robot yang diperankan oleh Cristian Slater. Dalam film ini terdapat kisah seru dari sekumpulan hacker yang dikenal dengan sebutan F_society. Kelompok ini memiliki sebuah misi yaitu menjatuhkan suatu perusahaan besar yang menguasai dunia , e-corp dengan tujuan untuk dapat mengubah dunia.

Berdasarkan hal tersebut, film ini menyediakan adegan-adegan menegangkan dan berhubungan dengan aksi peretasan. Hal inilah yang membuat film ini berbeda dari film hacker lainnya. Film ini juga menyediakan sekelompok hacker berbahaya dark army yang semakin menambah ketegangan bagi penontonnya.

2. WarGames


Film ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang baru saja mengenal istilah hacker. Film ini telah berhasil membuat dampak besar terhadap terbentuknya opini publik mengenai hacker.

Diperankan oleh Matthew Broderick, John Wood, dan Ally Sheedy, film ini bercerita tentang hacker muda mendapati suatu hal yang mengejutkan. Hal tersebut dimulai ketika dirinya menemukan celah backdoor pada komputer di sebuah pusat militer. Jika  penasaran mengenai apa yang telah ditemukannya beserta hal mengejutkan setelahnya, kamu dapat memilih film ini sebagai hiburan di akhir pekan.

3. The Girl With the Dragon Tattoo


Film ini cocok bagi kamu yang menyukai cerita mencekam serta alur dengan rincian teknis yang bagus. Awalnya film ini dibuat di Swedia dengan Noomi Repace sebagai pemeran utamanya. Dalam hal ini, film The Girl With the Dragon Tattoo bercerita tentang Lisbeth Salander sebagai seorang penyidik masalah berkaitan dengan hacker.

Akan tetapi perusahaan film Hollywood kemudian me-remake film ini dengan mengganti pemerannya. Pada film ini, Salander diperankan oleh Rooney Mara. Selain itu juga terdapat seorang wartawan yang menyewa jasa Salander bernama Mikael Blomkvist. Kasus yang ditangani tersebut berkaitan dengan sebuah penyelidikan pembunuhan. Akan tetapi kasus ini justru menjadi masalah rumit bagi sang wartawan.

4. BlackHat


Merupakan film yang mengusung tema hacker dengan konsep pada era masa kini. Diperankan oleh aktor Hollywood terkenal yaitu Chris Hemsworth semakin membuat film ini seru untuk menjadi tontonan.

Dalam film ini, sang tokoh utama mendapatkan masalah dengan dirinya sendiri yang tidak berdaya dengan masalah dunia nyata. Adapun kisah yang diangkat pada film ini yaitu mengenai tugas gabungan dari tokoh utama bersama dengan Kepolisian Amerika dan juga China.

Kasus yang harus dihadapi dalam hal ini adalah mengenai jaringan cybercrime tingkat tinggi dari yang ada di seluruh dunia.

5. Who Am I: No System Is Safe


Beralih ke neg

ara Jerman, film hacker yang patut untuk ditonton selanjutnya adalah Who Am I: No System Is Safe. Film ini bercerita tentang suatu kelompok hacker yang ingin mencari ketenaran dunia. Latar belakang cerita dari film ini yaitu terinspirasi dari perjalanan seorang hacker dalam ruang interogasi.

Berdasarkan hal tersebut , tidak heran jika film hacker ini menjadi salah satu yang direkomendasikan diantara film lainnya. Selain itu, menggunakan plot twist yang tidak terduga membuat orang yang mengerti film ini akan dibuat penasaran olehnya.

6. Hacker


Film yang mengusung judul sama seperti dengan tema yang ada didalamnya, yaitu Hacker. Disaat orang-orang sudah menggunakan komputer dalam kehidupan sehari-hari film ini hadir dengan kisah menarik. Kisah yang diangkat dalam film ini adalah mengenai Zero Cool pada usia 11 tahun yang sudah menulis virus berbahaya.

Hal ini mengakibatkan terjadinya kecelakaan saham terbesar sepanjang sejarah. Atas kejadian ini, dirinya dikenakan hukuman dengan larangan penggunaan komputer hingga berusia 18 tahun. Namun setelah menginjak usia tersebut, terjadilah cerita menarik selanjutnya. Jika kamu ingin mengetahui kisah tersebut, kamu dapat mencari tahu dengan menonton langsung film hacker ini.

7. Live Free or Die Hard


Rekomendasi film hacker yang terakhir yaitu berjudul Live Free or Die Hard yang tidak kalah menarik. Dalam film ini kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam adegan mulai dari lelucon hingga action. Pada film ini, hacker akan menjadi peran antagonis.

Penjahat ini nantinya akan mampu melakukan semua hal menggunakan keahlian yang dimilikinya. Apabila penasaran bagaimana caranya, kamu dapat langsung menonton film ini dan menemukan jawabannya.

Nah, itulah beberapa film hacker terbaik 2018 yang dapat menambahkan pengetahuan kamu akan dunia hacker. Kamu dapat menjadikan daftar film-film diatas sebagai hiburan di rumah pada akhir pekan.

Baca Juga! 7 Film Tentang Zombie Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

 

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply