Hobby

7 Film Animasi Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Film animasi atau kartun kini menjadi salah satu film terfavorit banyak orang. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun banyak yang menyukainya. Terlebih kini cerita film animasi semakin beragam dan menarik. Hal ini membuat film animasi tidak membosankan.

Banyak sekali film animasi dengan ide-ide unik, sehingga film tersebut tak hanya menghibur tapi juga menyilipkan banyak pesan postif di dalamnya. Untuk kamu yang belum pernah menonton film animasi karena dianggap membosankan atau yang lainnya mungkin bisa menonton beberapa rekomendasi film animasi berikut:

Film Animasi Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Coco – 2017

Coco adalah film animasi dengan latar belakang Negara Meksiko. Di sini menceritakan tentang tokoh Miguel yang merupakan seorang anak berusia 12 tahun. Miguel memiliki ambisi yang sangat tinggi untuk menjadi seorang musisi. Hanya saja keinginannya tersebut tidak bisa terealisasi dengan mudah karena ditentang oleh keluarganya. Mereka menganggap bahwa musik merupakan sebuah kutukan. Untuk itulah petualangan Miguel pun dimulai. Dirinya berpetualang di negeri orang mati untuk mencari kakek buyutnya yang ternyata seorang penyanyi terkenal di masanya. Hal ini dilakukan demi masa depan karier musiknya. Apakah Miguel berhasil mewujudkan ambisinya?

Inside Out – 2015

Film ini sangatlah seru dengan cerita yang tidak biasa. Inside Out menceritakan kisah seorang gadis remaja bernama Riley yang terpaksa harus pindah dari kota kesayangannya menuju tempat asing di San Francisco. Di sini emosi Riley bergejolak. Hal ini membuat kelima emosi yang ada di kelapa Riley yaitu Sadness, Joy, Fear, Anger serta Disgust terus berusaha untuk membantu Riley supaya lebih siap dan mudah beraptasi di lingkungan barunya.

Tapi sayangnya, rencana yang sudah dibuat oleh kelima emosi tersebut sering tidak terlaksana dengan baik. Puncaknya, Riley memutuskan untuk kabur dari rumah karena sudah tidak betah dengan suasana di kota barunya.

Film ini memang sangat menarik untuk di tonton. Banyak nasinat yang bisa diambil dari film ini. Kamu wajib menontonnya.

How to Train Your Dragon – 2010

Film animasi yang satu ini sangat cocok buat kamu yang tidak suka nonton film drama animasi. Hal ini karena dalam film How to Train Your Dragon banyak adegan menarik untuk sayang untuk dilewatkan. Film ini sendiri bercerita tentang seorang pemuda dari bangsa Viking yang memiliki cita-cita untuk bisa berburu naga. Kegiatan tersebut memang sudah menjadi tradisi di sana. Namun sayangnya, saat dirinya berhasil menemukan naga di hutan, bukannya membunuh, dirinya justru bersahabat dekat.

Cerita film ini sangat menarik, seperti yang sudah dikatakan di awal, film ini sangat cocok bagi kamu yang tidak suka film drama. Terlebih banyak sekali adegan lucu, sampai menegangkan yang bisa menghibur kamu.

Wall-E – 2008

Dikisahkan, Wall-E merupakan robot pengumpul sampah di masa depan. Tiba-tiba saja tanpa disengaja, dirinya terbawa keluar angkasa. Hingga pada akhirnya, Wall-E menjadi penentu nasib umat manusia. Tak hanya ceritanya yang menarik dan tidak membosankan. Cerita ini pun secara tidak langsung menyentil banyak orang soal isu lingkungan, terutama masalah sampah. Bila manusia tidak berbenah diri dari sekarang, maka bukan tidak mungkin apa yang terjadi di film ini akan terjadi juga di masa mendatang.

Finding Nemo – 2003

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh kartun Nemo? Semua anak kecil pasti tahu film yang satu ini. Selain tampilan animenya yang menarik hati, film ini pun memiliki cerita yang sangat menyentuh. Film Finding Nemo menceritakan kisah perjuangan seekor ikan untuk menyelamatkan anaknya, Nemo. Ceritanya dibalut dengan sangat apik, banyak adegan menyentuh dengan sentuhan komedi yang menghibur.

Spirited Away – 2001

Spirited Away merupakan salah satu film animasi terbaik asal Negeri Sakura, Jepang. Film ini mengisahkan tentang gadis kecil yang terpaksa pindah ke pedesaan dengan orang tuanya. Dengan tanpa sengaja, di sana dirinya memasuki dunia arwah dan bertemu dengan berbagai makhluk seperti dewa, penyihir dan roh. Hal ini membuat dirinya terjebak dalam dunia tersebut dan berusaha untuk menemukan jalan keluar. Terlebih lagi ia ingin mengembalikan orang tuanya yang telah disihir menjadi seekor babi.

Ceritanya sangat menarik dan menyentuh hati. Banyak sekali pelajaran yang dapat diambil dari anime yang satu ini dan tentu kamu wajib menontonnya.

Toy Story – 1995

Toy Story kini menjadi film anime favorit banyak orang. Hal ini karena film yang satu ini memang memiliki cerita yang bagus, mendidik dan menghibur. Siapa yang menyangka, tertanya film ini pertama kali muncul pada tahun 1995. Film ini berkisah tentang mainan-mainan yang telah ditinggalkan oleh pemiliknya. Dijamin, film ini akan membuat kamu mengenang masa kecilmu. Karena mendapat sambutan hangat yang luar biasa, akhirnya kelanjutan dari serial Toy Story pun dibuat hingga akan segera liris di tahun 2019 mendatang.

Itulah beberapa film animasi terbaik yang wajib kamu tonton, terutama untuk kamu yang belum pernah menonton film animasi sama sekali. Film-film di atas tidak hanya menghibur tapi juga menyelipkan banyak nasihat baik untuk kita semua. Semoga bermanfaat dan selamat menonton. (elevenia)

Leave a Reply