Home /Food

7 Daftar Makanan yang Mengandung Kalsium Tinggi untuk Pertumbuhan

Banyak cara yang di lakukan oleh orang- orang agar membuat badan lebih tinggi. Tinggi badan semampai bak model adalah idaman para khayalak umum. Apa lagi jika usia sudah mencapai umur 25 tahun akan sangat sulit karena hormone- hormone dalam meninggikan badan sudah tidak memproduksi lagi. Oleh sebab itu teman- teman harus mampu membuat hormone- hormone itu dapat kembali memproduksi dalam meninggikan badan.

Tak hanya masalah pertumbuhan tinggi badan saja, pertumbuhan yang baik pastinya juga sangat di butuhkan oleh anak- anak. Untuk itulah para orang tua pun harus mengetahui dengan pasti apa saja makanan yang mengandung kalsium tinggi sehingga bisa membantu pertumbuhan menjadi jauh lebih baik. Di Indonesia sendiri sangat banyak sekali menu makanan dengan kandungan kalsium yang sangat tinggi. Susu adalah salah satu makanan yang banyak mengandung kalsium yang mana bisa dengan mudah Anda dapatkan di toko terdekat. Namun, perlu Anda tahu jika masih banyak makanan yang memiliki kalsium tinggi lho. Apa saja makanan tersebut? untuk itulah simak penjelasan berikut ini:

Ikan salmon

Untuk makanan yang memiliki kadar vitamin D dan juga kalsium yang sangat tinggi ialah ikan salmon. Ikan salmon ini ialah ikan yang sering di temukan di samudra atlantik. Ikan salmon ini ialah makanan yang sangat terkenal di Negara Jepang yang kerap di olah menjadi sushi. Itulah sebabnya banyak sekali masyarakat Jepang suka mengkonsumsi ikan salmon karena kandungan vitamin D dan kalsium yang sangat tinggi.

Di Indonesia sendiri, Anda bisa mendapatkan ikan salmon dengan mudah di super market besar karena ikan salmon ini memang ikan yang di impor. Dengan mengkonsumsi ikan salmon ini pastinya akan membantu pertumbuhan bukan.

Mengkonsumsi telur

Makanan yang mengandung kalsium tinggi selanjutnya ialah telur. Makanan yang satu ini memang sudah tidak asing lagi karena banyak masyarakat Indonesia mengkonsumsi telur. Telur memiliki kandungan kalsium yang memang tidak banyak jika di bandingkan dengan ikan salmon. Akan tetapi, vitamin D yang ada di dalam satu butir telur terdapat kurang lebih sebanyak 10%.

Susu almond

Selanjutnya ada susu almond, susu almond ini memang memiliki kandungan sama halnya dengan susu sapi dan juga susu kambing walaupun kandungan kalsiumnya jauh lebih sedikit. Susu almond ini bisa menjadi alternative bagi Anda yang memiliki alergi pada susu sapi dan susu kambing. Susu almond itu seperti susu kedelai.

Mengkonsumsi udang

Makanan yang selanjutnya adalah udang, udang ini merupakan salah satu makhluk laut yang juga masih tergolong keluarga lobster yang memiliki kandungan vitamin D bahkan kalsium yang sangat tinggi. Udang ini memiliki banyak kandungan protein yang tinggi bahkan sama sekali tidak mengandung lemak.

Keju ricotta

Makanan yang selanjutnya adalah keju dimana keju ini adalah salah satu produk susu yang memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi. Walaupun seperti itu, tidak semua keju itu mengandung kalsium lho. Nah, ada satu keju yang mempunyai kandungan kalsium yang banyak yakni adala keju ricotta.

Keju ricotto ini sendiri memang di percaya mempunyai kandungan nutrisi yang jauh lebih baik dan sehat jika di bandingkan dengan keju yang lainnya. Keju rocitto ini sendiri mengandung 380 mg kalsium yang sangat tinggi dalam satu cup keju nya.

Chia Seed

Kemudiana makanan yang selanjutnya ialah chia seed yang mana memang di percaya mempunyai nutrisi yang memang lebih tinggi dari pada roti dan nasi. Dalam setial 100 gr chia seed itu mengandung sebanyak 613 kalsium yang artinya chia seed ini amat sangat baik untuk pertumbuhan dan kesehatan. Manfaat dari mengkonsumsi chia seed adalah meningkatkan metabolisme, dapat menurunkan berat badan, meningkatkan fungsi otak dan yang paling baik adalah bisa menyembuhkan wanita atau pria yang tidak subur.

Bayam

Makanna berkalsium yang terakhir adalah bayam dimana makanan ini sangat mudah untuk di dapatkan dengan harga yang murah pula. Bayam ini sangat terkenal dengan kandungan kalsium yang melimpah dimana dalam satu cangkir bayam terdapat kalsium kurang lebih 349 mg. pastinya jumlah ini lumayan besar untuk dapat memenuhi asupan kalsium bagi anak sehari- hari. Selain itu, bayam juga sangat berguna untuk memperbaiki produksi hemoglobin, energy bisa meningkat, dapat memperbaiki kesehatan pencernaan dan sistem imun.

Demikianlah sekilas info mengenai mkanana yang mengandung kalsium tinggi. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply