Gaming

7 Daftar Game PC Ringan untuk Mengisi Waktu Luang

Jangan Lupa Share ya

Perkembangan teknologi saat ini sudah semakin canggih dalam berbagai bidang, salah satunya yaitu permainan komputer. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya game baru yang bermunculan seperti game AAA dan lain sebagainya. Meskipun demikian, terdapat game-game ringan sebelumnya yang masih seru untuk dimainkan saat ini.

Game PC ringan tentu dapat digunakan pada komputer versi lama dengan RAM 2 GB karena spesifikasinya yang tidak terlalu tinggi. Meskipun demikian, game PC ringan masih bisa memberikan pengalaman yang tetap menyenangkan dengan grafis terbaiknya.

Oleh karena itu, daripada menganggurkan komputer lama, akan lebih jika mengisinya dengan game-game ringan tersebut. Adapun daftar game PC ringan yang dapat dijadikan pengisi waktu luang yaitu terdiri dari sebagai berikut ini.

Tom Clancy’s Splinter Cell Blacklist


Merupakan game PC ringan yang cocok bagi kamu pecinta game action dengan konsep First Person Shooter. Pada permainan game ini, penggunanya tidak akan bisa langsung membunuh lawannya. Akan tetapi harus mengatur strategi terlebih dahulu untuk bisa mengalahkan lawannya secara diam-diam.

Dalam hal ini, game Tom Clancy’s Splinter Cell Blacklist ini memiliki cara yang sama dengan seri Assassin’s Creed. Selain itu, game PC ringan ini juga sangat sesuai jika dimainkan dengan settingan grafis medium hingga low.

Tomb Raider


Game PC ringan selanjutnya yang direkomendasikan untuk kamu adalah Tomb Raider. Game ini memiliki konsep berupa reboot dari petualangan di alam liar yang sangat seru oleh Lara Croft. Kelebihan dari game ini adalah mampu menampilkan pemandangan yang fantastis meskipun termasuk ke dalam game ringan.

Hal ini dapat dibuktikan dengan kemampuannya yang dapat dimainkan pada komputer dengan RAM 2 GB. Tidak hanya itu saja, game ini juga dipenuhi dengan teka-teki yang membuat pemainnya tertantang. Oleh karena itu, game ini sangat direkomendasikan meskipun termasuk game lama dan ringan bagi pecinta game.

The Elder Scrolls V: Skyrim


Jika kamu pecinta game RPG, maka game ini sangat direkomendasikan bagi kamu. Game ini menghadirkan dunia fantasi dalam bentuk grafis 3D. Dalam  hal ini, kamu akan merasakan pengalaman bermain game yang sangat menakjubkan dan terlihat nyata.

Pada game ini, kamu dituntut untuk melakukan petualangan untuk menelusuri serta menyelesaikan sebuah misi. Adapun misi yang harus diselesaikan adalah mendapatkan EXP. Berdasarkan misi tersebut, game ini menyediakan map yang sangat luas bagi pemainnya. Konsep dari game The Elder Scrolls V: Skyrim tersebut tentu akan memberikan tantangan tersendiri bagi pemainnya.

Far Cry 3


Merupakan game PC ringan dengan konsep open world serta dengan tema alam bebas yang sangat menantang bagi pemainnya. Game PC ringan ini juga dilengkapi dengan game play yang sangat menarik untuk dimainkan. Adapun latar belakang yang digunakan dalam game ini adalah wilayah tropis.

Dalam hal ini, game Far Cry 3 juga mengusung tema wilayah yang ada di Indonesia seperti harimau Sumatera dan Komodo. Selain itu, medan yang digunakan juga bervariasi mulai dari pegunungan hingga dasar lautan. Hal ini tentu membuat pemainnya merasa berada di alam nyata saat memainkan game Far Cry 3.

Mafia II


Satu lagi game PC ringan yang mengusung konsep open world dan sangat direkomendasikan bagi kamu. Game Mafia II merupakan game ala seri Grand Theft Auto (GTA) dengan latar belakang pertarungan pada tahun 1980-an. Game ini memiliki konsep yang cukup unik yaitu bercerita seorang tentara yang kembali menuju kampung halamannya.

Tentara tersebut kemudian bertemu dengan teman lama yang menjadi bos mafia. Sama seperti game PC ringan lainnya, Mafia II juga memberikan grafis terbaik bagi pemainnya. Dengan demikian pemain akan tetap bisa mendapatkan pengalaman bermain yang menakjubkan pada game ini.

Limbo


Jika kamu menginginkan game PC offline berkualitas, maka Limbo bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu. Meskipun menghadirkan grafis hitam putih, game ini tetap dilengkapi dengan suara yang membuatnya terasa hidup.

Pada game ini, kamu akan dituntut untuk mampu mengendalikan anak kecil. Tujuan dari hal tersebut adalah untuk memecahkan teka-teki serta misteri selama petualangan berlangsung dalam game. Game ini juga memberikan sensasi sedikit horor yang dapat menantang pemainnya.

Outlast


Satu lagi game PC ringan yang direkomendasikan bagi kamu pecinta horor. Outlast merupakan game yang mengusung konsep dengan suasana gelap dan mampu membuat pemainnya merinding. Cerita yang terdapat pada game ini adalah mengenai wartawan yang ingin mengungkapkan sebuah misteri.

Adapun misteri yang akan di pecahnya terkait dengan rumah sakit jiwa dengan segala kejadian aneh di dalamnya. Dalam hal ini, game Outlast akan menyuguhkan aksi menegangkan mulai dari kejar-kejaran dengan psikopat dan aksi lainnya. Hal ini tentu memberikan sensasi tersendiri yang lebih terasa hidup bagi pemainnya.

Itulah daftar game PC ringan yang direkomendasikan bagi kamu pecinta game. Perlu diketahui sebelum memainkan game ini baik melalui PC atau laptop. Terdapat sedikit penyesuaian yang harus dilakukan, yaitu mengatur pengaturan grafis berada pada settingan low.

BACA JUGA! 7 GAME WEB TERBAIK YANG BISA KAMU MAINKAN LEWAT BROWSER

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply