Hobby

7 Daftar Apps Travel Di iPhone Terbaik

Jangan Lupa Share ya

Dalam penggunaannya, android seperti iPhone misalnya, tentu tidak akan lepas dari dukungan aplikasi yang terpasang di dalamnya. Khusus bagi Anda pengguna iPhone, dalam penggunaannya tentu tidak mungkin hanya mengandalkan aplikasi bawaan. Selain aplikasi bawaan, penting juga menginstal aplikasi lainnya seperti salah satu contoh apps travel.

Adanya apps travel di iPhone tentu akan sangat membantu. Pemesanan atau booking pun dapat dilakukan dengan mudah, dimanapun dan kapan pun melalui iPhone Anda. Sebagai pengguna iPhone saat ini, tentu menjadi penting untuk memasang apps travel di iPhone Anda. Dengan adanya aplikasi travel tentu akan sangat memudahkan segala urusan Anda termasuk diantaranya sebagai alat booking tiket maupun hotel, penunjuk arah, hingga pengingat jadwal keberangkatan.

Adapun berikut daftar 7 apps travel di iPhone yang perlu Anda ketahui:

Google Trips

Kita sudah tidak akan asing dengan berbagai aplikasi besutan Google.inc yang menawarkan berbagai kemudahan untuk kita beraktivitas sehari-hari. Salah satu aplikasi besutan Google.inc yang dapat membantu kita merencanakan acara traveling adalah Google Trips.

Google Trips berisikan tentang kumpulan berbagai informasi perjalanan yang lengkap. Di dalamnya tersedia informasi tiket dan hotel yang dapat Anda pesan kapan saja dan dimana saja. Cara mengaksesnya pun cukup mudah dengan melalui email. Aplikasi ini akan menyarankan rencana traveling sesuai pilihan tujuan Anda.

Google Maps

Google Mps juga merupakan salah satu produk besutan dari Google.Inc. Google Maps merupakan salah satu apps travel yang wajib Anda instal di iPhone. Dengan Google Maps Anda akan dibantu menemukan berbagai lokasi yang Anda cari. Juga beberapa rekomendasi tempat, seperti tempat makan, tempat wisata, masjid dan sebagainya sesuai daerah pilihan Anda.

BackPoint

Berikutnya ada BackPoint yang merupakan salah satu rekomendasi apps travel di iPhone terbaik. Aplikasi yang satu ini mempunyai fungsi yang cukup unik, yaitu untuk membantu Anda menyiapkan dan menlist berbagai kebutuhan yang hendak Anda bawa selama traveling. Pengaplikasiannya pun sangat mudah.

Anda cukup menuliskan jenis kelamin, lama perjalanan serta kegiatan yang akan Anda lakukan selama perjalan, kemudian PackPoint akan memberiya saran daftar barang bawaan yang telah disesuaikan dengan cuaca. Anda pun dengan mudah dapat menentukan barang apa saja yang perlu dibawa sesuai kebutuhan. Aplikasi PackPoint juga telah terintegrasi dengan aplikasi rencana perjalanan TripIt.

Baca Juga: 7 APLIKASI EDIT FOTO TERBAIK YANG BISA DIJADIKAN PILIHAN

TripIt

Aplikasi TripIt memiliki kesamaan dengan Google Trips, yaitu mengumpulkan berbagai informasi yang kemudian menyusun rencana untuk traveling. TripIt pun sama dengan Google Trips yang untuk mengaksesnya menggunakan email. Kendati begitu, email untuk mengakses aplikasi ini khusus email yang bersangkutan dengan email TripIt.

Maka dari itu, saat sesudah selesai mengunduh dan instal, Anda diharuskan mengisi biodata diri dengan email baru khusus TripIt. Baru kemudian Anda bisa merencanakan perjalanan dengan berbagai menu pilihan yang tersedia. Khusus aplikasi premium dari TripIt, yaitu TripIt Pro, menawarkan informasi tiket penerbangan.

TripAdvisor

Salah satu aplikasi travel terbaik di iPhone selanjutnya adalah TripAdvisor yang dapat membantu Anda mencari hotel sekaligus tiket transportasi perjalanan. TripAdvisor juga memberikan informasi panduan kota sesuai pilihan Anda. Melalui aplikasi ini Anda di mudahkan menemukan berbagai tempat wisata dan tempat makan yang direkomendasikan beserta rating adan review pengunjungnya.

com

Aplikasi ini cukup populer di kalangan pengguna Android dan iPhone jika menyangkut soal rencana traveling atau perjalanan. Tiket.com membantu Anda dengan mudah mencari berbagai tiket transportasi, akomodasi hotel hingga rental mobil untuk perjalanan Anda. Tiket.com merupakan online store traveling paling rekomended bagi Anda pengguna iPhone.

Pemesanan dan pembayarannya pun dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari kartu kredit, ATM serta melalui minimarket. Pada event-event tertentu, tiket.com tak jarang akan menawarkan berbagai informasi promo di dalamnya.

Go-Jek

Yang terakhir adalah aplikasi Go-Jek yang juga sangat penting ada di iPhone kesayangan Anda. Go-Jek merupakan aplikasi booking tranpsportasi, berupa motor dan mobil yang dapat Anda gunakan saat perjalanan Anda. Go-Jek menawarkan cukup banyak pilihan layanan selain ojek untuk bepergian.

Anda bisa memesan makanan atau berbagai keperluan lainnya melalui Go-Jek dengan menggunakan layanan Go-Food atau Go-Mart. Pembayarannya pun cukup mudah, bisa secara langsung maupun melalui Go-Pay (uang elektronik Go-Jek) yang bisa Anda top-up kapanpun melalui ATM, pulsa atau minimarket.

Sekian sedikit info tentang 7 daftar apps travel di iPhone yang terbaik, semoga bermanfaat dan selamat menikmati perjalanan Anda.

Jangan Lupa Share ya

Jihan Ariya

Halo Guys Salam Kenal, Semoga Sehat dan Sukses Selalu .. Aamiin 🙂 Follow me @Linkedin dan Sekarang lagi berkecimpung dengan blog pribadi reomit.com
Jihan Ariya

Latest posts by Jihan Ariya (see all)

Leave a Reply