Beauty & Health

7 Cara Menumbuhkan Kumis dengan Cepat Memanfaatkan Bahan Alami

Jangan Lupa Share ya

Tahukah Anda bahwa kumis adalah salah satu hal yang menunjukan kejantanan ppada seorang pria. Kumis sendiri bisa tumbuh dengan mudah tergantung pada factor keturunan. Bagi pria yang memang ditakdirkan terlahir dari gen yang mudah ditumbuhi kumis tentu tidak perlu lagi bersusah payah untuk menumbuhkan kumisnya. Namun tidak jarang pula orang yang sulit ditumbuhi kumis bahkan tidak pernah ada kumis yang tumbuh.

Pada kasus tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan melakukan beberapa cara. Bagi Anda seorang pria yang tidak berkumis tapi ingin memiliki kumis, ada beberapa cara yang tepat untuk menumbuhkannya. Memang, pria dikatakan lebih tampan, dewasa, macho, dan juga berwibawa ketika memiliki kumis. Bahkan karena kumis seorang pria terlihat lebih menawan. Untuk mengetahui caranya, berikut 7 cara menumbuhkan kumis dengan cepat dengan bahan yang aman dan alami…

7 Cara Menumbuhkan Kumis dengan Cepat

Minyak Zaitun


 

Anda pasti sudah tidak asing kan dengan minyak zaitun? Minyak zaitun adalah minyak yang mengandung nutrisi seperti vitamin A dan E. kedua vitamin tersebut sangat berpengaruh dalam menumbuhkan kumis. Dengan pemakaian minyak zaitun secara teratur maka kumis yang lebat dalam waktu yang cukup singkat bisa Anda miliki dengan mudah. Anda harus menggunakan minyak zaitun secara rutin agar hasil yang didapatkan sesuai dengan harapan. Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengoleskan minyak zaitun sebelum tidur dan biarkan semalaman.

Minyak Kemiri


Selanjutnya bisa menggunakan minyak kemiri untuk menumbuhkan kumis. Cara yang paling tepat untuk menumbuhkan kumis menggunakan minyak kemiri adalah dengan mengoleskan minyak kemiri pada bagian yang ditumbuhi kumis dengan rutin. Minyak kemiri memiliki kandungan yang hampir sama dengan minyak zaitun. Jadi jika di rumah Anda terdapat minyak kemiri silahkan manfaatkan minyak kemiri sebagai stimulus yang mampu menumbuhkan kumis Anda.

Odol


Jika kebanyakan orang hanya tahu bahwa odol bermanfaat untuk pasta gigi saja, sekarang Anda harus tahu bahwa odol juga bisa menumbuhkan kumis. Cara yang tepat adalah dengan membasuhkan air hangat terlebih dahulu pada bagian wajah yang ditumbuhi kumis. Kemudian oleskan secara tipis-tipis odol dengan merata. Diamkan kurang lebih 10 menit dan bilas dengan air biasa. Jika penasaran silahkan praktekkan sendiri.

Minyak Kayu Putih dan Minyak Alma


Cara menumbuhkan kumis dengan cepat selanjutnya adalah dengan memanfaatkan minyak kayu putih dan minyak alma. Kedua bahan minyak ini bisa Anda pakai setelah melakukan exfoliasi wajah. Caranya juga sangat sederhana, yaitu dengan memijat secara pelan minyak kayu putih bada bagian kumis yang sedikit tumbuh agar lebih cepat tumbuhnya. Bagi Anda yang memiliki minyak amla di rumah silahkan manfaatkan pula untuk menumbuhkan kumis.

Konsumsi Makanan Kaya Nutrisi dan Vitamin


Nah, selain memanfaatkan beberapa bahan yang mampu menumbuhkan kumis dari luar Anda juga bisa memanfaatkan beberapa bahan untuk bagian dalam untuk merangsang hormone yang ada dari dalam tubuh. Salah satu caranya adalah dengan memperhatikan asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh. Anda bisa memanfaatkan beberapa bahan makanan seperti ikan, daging, sayur, telur dan beberapa makanan lainnya agar pertumbuhan brewok atau kumis bisa lebih cepat. Dahulukan untuk mengonsumsi vitamin B kompleks, C, dan E dengan tujuan agar sirkulasi darah ke folikel rambut lebih cepat tumbuh.

Rutin Memijat Wajah


Selanjutnya adalah dengan rutin memijat wajah karena cara berikut mampu merelaksasi kulit dan otot wajah. Anda bisa menggunakan air hangat untuk membasuh wajah agar pori-pori wajah lebih terbuka. Memijat wajah juga mampu meningkatkan peredaran darah sehingga menstimulasi pertumbuhan kumis bahkan bisa lebih cepat.

Kurangi Stress


7 Cara Beli Game Di Steam Bagi Pecinta Game

Selain karena factor keturunan, factor stress juga mampu menjadi pengaruh kuat sulitnya kumis untuk tumbuh. Stress juga mampu mengakibatkan kerontokan rambut sehingga kumis juga menjadi terhambat. Oleh karenanya, jika Anda ingin kumis bisa tumbuh dengan lebih cepat kurangi stress dengan cara selalu berfikir positif dan tenang meskipun sedang menghadapi sebuah masalah. Selain itu Anda juga harus beristirahat dengan cukup agar tubuh bisa lebih fresh, bisa juga dengan berlibur sejenak ketika masa liburan datang. Banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi stress tersebut.

Itulah 7 cara menumbuhkan kumis dengan cepat dengan bahan alami yang sudah terbukti ampuh untuk menumbuhkan kumis. Apakah Anda masih galau dan putus asa karena tidak memiliki kumis yang tebal? Selamat mencoba. (elevenia)

BACA JUGA! CARA MEMBENTUK KUMIS TIPIS YANG MUDAH

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply