Beauty & Health

7 Cara Menghilangkan Keputihan Saat Hamil dengan Bahan Alami

Jangan Lupa Share ya

Keputihan saat hamil menjadi banyak keluhan bagi wanita yang tengah mengandung. Ini tentu harus segera dicari solusinya agar proses mengandung berjalan normal dan sehat. Karena diakui atau tidak, keputihan menandakan adanya bagian kewanitaan yang kurang bersih dan sehat. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi keputihan saat hamil. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Dan berikut ini akan diulas tentang cara menghilangkan keputihan saat hamil yang bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif pilihan Anda.

Langkah Menghilangkan Keputihan Saat Hamil Secara Alami

Menggunakan Akar Bayam Merah


Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan keputihan dengan bahan-bahan yang alami adalah dengan memakai akar dari bayam merah. Bayam menjadi bahan alami yang sangat baik untuk obati keputihan saat hamil. Hal itu karena kandungannya memiliki sifat anti inveksi. Kandungan akarnya mampu membunuh bakteri penyebab keputihan pada miss v. Caranya adalah dengan merebus akar bayam merah hingga mendidih. Lalu hasilnya disaring dan diminum sebanyak dua kali sehari. Usahakan untuk mengkonsumsi akar bayam merah ini secara rutin dan teratur.

Menggunakan Bawang Putih


Selain bisa menjadi bumbu masak yang sangat enak, bawang putih ternyata juga bisa dijadikan sebagai bahan alami atasi keputihan saat masa kehamilan. Bawang putih sejak dahulu memang terkenal aktif di dalam melawan jamur sehingga keputihan akan sembuh dengan cepat. Caranya sangat mudah dan sederhana, cukup dengan menumbuk bawang putih menggunakan air. Sesudah itu gunakan tumbukan yang dihasilkan tadi untuk mencuci bagian miss v Anda hingga benar-benar merata. Sesudah itu, bilaslah dengan memakai air dingin hingga benar-benar bersih.

Menggunakan Kunyit


Selain dua bahan di atas, Anda juga bisa menjadikan kunyit sebagai bahan alami untuk atasi keputihan saat hamil. Kemampuan kunyit dalam membunuh aneka jamur memang ampuh sehingga tidak heran jika dia bisa mengobati keputihan dengan cepat. Selain membunuh jamur, ia juga bisa mengatasi peradangan dengan cepat. Caranya sangat mudah, Anda bisa merebus beberapa potongan kunyit pada panci hingga airnya mendidih. Sesudah itu minum rebusannya saat masih dalam kondisi hangat. Namun jangan terlalu banyak karena bisa berbahaya untuk kesehatan janin Anda.

Menggunakan Daun Jambu Biji


Cara menghilangkan keputihan saat hamil selanjutnya adalah dengan menggunakan daun jambu biji. Hal itu disebabkan karena di dalam jambu biji sendiri terdapat kandungan senyawa yang ampuh di dalam mematikan bakteri dan juga membantu menyeimbangkan ph Anda. caranya adalah dengan merebus beberapa lembar daun biji selama beberapa menit. Sesudah itu, gunakan rebusan jambu biji tersebut untuk membasuh area vagina Anda hingga merata. Jika sudah, kemudian bilas bagian vagina dengan memakai air dingin. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan secara rutin dan teratur.

Menggunakan Air Beras


Langkah selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah dengan memakai air beras. Kandungan Mineral di dalam air beras memang sangat ampuh menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah capek. Dan kecapean sendiri merupakan salah satu sebab yang menjadikan seseorang keputihan saat hamil. Nah, caranya sangat mudah. Anda hanya perlu merebus beras hingga airnya mendidih. Kemudian mengambil airnya lalu menambahkan madu dan juga gula ke dalamnya. Sesudah itu. Minumlah secara rutin.

Menggunakan Daun Kenari


Selain beras, daun kenari ternyata juga bisa membantu menyembuhkan keputihan saat hamil. senyawa yang terdapat di dalamnya sangat ampuh di dalam membunuh penyebab infeksi ataupun bau pada vagina Anda. Caranya tidak kalah mudah, Anda hanya perlu merebus daun kenarinya. Kemudian gunakan hasil rebusan tersebut untuk membasuh area vagina Anda. Sesudah itu, bilas hingga benar-benar bersih. Dengan pemakaian yang rutin, keputihan Anda akan berhasil sembuh.

Menggunakan Daun Sirih


Sejak dahulu, daun sirih memang terkenal sebagai bahan yang ampuh atasi keputihan. Kandungan yang ada di dalamnya sangat ampuh untuk membunuh bakteri, virus dan juga jamur. Bagi perempuan yang kebetulan tidak sedang hamil bisa menggunakanr hasil rebusan daun sirih untuk diminum, namun jika Anda dalam kondisi hamil, sebaiknya hanya dioleskan atau dibasuhkan pada vagina saja.

Itulah uraian tentang cara menghilangkan keputihan saat hamil memakai bahan-bahan alami berkualitas yang recommended untuk atasi keputihan Anda. Dengan menggunakan satu dari beberapa pilihan bahan di atas, dijamin keputihan Anda akan sembuh dan bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya Anda menggunakannya secara teratur. Semoga bermanfaat. Ohya, agar browsing info penting dan mernarik menjadi semakin lancar, yuk beli pulsa online di elevenia.

BACA JUGA! 6 MERK PRODUK PEMBERSIH MISS V YANG AMAN

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply