Beauty & Health

7 Cara Menghilangkan Bau Bawang di Mulut

Jangan Lupa Share ya

Bau mulut atau dalam dunia medis di sebut dengan halitosis adalah suatu keadaan yang mana akan terciumnya bau dari napas mulut yang mengeluarkan bau yang tak sedap. Untuk bau mulut biasanya aka nada karena terlalu sering memakan makanan yang mengandung senyawa sulfur yang akan di serap kedalam tubuh dan juga pembuluh darah hingga ke paru- paru yang kemudian bau sulfur tersebut tercium pada saat mengeluarkan napas. Selain itu, kebersihan dari mulut yang memang kurang di jaga.

Seperti halnya pada saat kita sehabis makan makanan yang mengandung bawang, pasti bau bawang tidak akan mudah hilang. Mengapa bisa demikian? Ini dikarenakan bawang dapat menghasilkan sulfoksida sistein dimana akan menimbulkan rasa dan juga bau yang tak sedap. Sebenarnya senyawa sulfat ini sangat mirip sekali dengan senyawa yang ada di dalam mulut yang mana dapat mengakibatkan bau mulut yang tak sedap. Lalu bagaimana cara menghilangkan bau bawang di mulut? Simak penjelasannya berikut ini:

Memakan Apel Segar

Apel yang masih segar memiliki kandungan enzim yang mempunyai bahan seperti deodorant yang alami. Dan itulah sebabnya apel segar dapat melawan bau bawang yang ada di dalam mulut. Enzim ini memang ada dalam apel, seperti halnya Anda mengupas kulit apel maka daging apel akan berubah warna coklat. Jadi, jika Anda ingin menghilangkan bau bawang dalam mulut maka bisa mengonsumsi apel segar.

Banyak Minum Air

Untuk masalah bau mulut karena bawang dapat di sebabkan oleh penderita yang kurang minum air dalam kehidupan sehari- hari. Karena dengan kurangnya minum air akan menyebabkan mulut terasa kering sehingga mulut pun akan mengeluarkan bau yang tak sedap. Dengan banyak mengkonsumsi air putih pastinya bau bawang yang ada di dalam mulut akan berangsur-angsur menghilang. Bisa Anda mengonsumsi minuman the agar bau bawang cepat hilang dari mulut.

Meminum Susu

Menurut beberapa penelitian mengatakan jika segelas susu itu bisa mengatasi bau bawang yang ada di dalam tubuh. Mengapa bisa demikian? Karena susu memiliki kandungan lemak yang tinggi sehingga bisa mengurangi bau bawang yang ada di dalam mulut. Susu yang tinggi lemak maupun rendang lemak bisa di gunakan sebagai penetral bau bawang yang ada di dalam mulut. Namun, susu yang tinggi lemaklah yang paling cepat menghilangkan bau mulut yang ada di dalam mulut.

Bisa Mengonsumsi Permen Mint

Cara menghilangkan bau bawang di mulut selanjutnya adalah dengan mengonsumsi permen mint setelah makan makanan yang mengandung bawang. Mint sendiri memang memiliki kandungan minyak yang amat sangat kuat sehingga bisa mengalahkan bau bawang di dalam mulut. Kebanyakan orang memang akan mengkonsumsi permen mint untuk menghilangkan bau bawang di mulut.

Menyikat Gigi

Kurang kebersihan gigi juga menjadi pemicu masalah bau mulut yang di derita dan dalam penelitian memang mengatakan bahwa masalah bau mulut ini 85 persen di sebabkan oleh karena kurang bersih menjaga dan juga merawat gigi. Apalagi jika bau mulut tersebut di sebabkan oleh bawang maka akan sangat di anjurkan untuk segera menyikat gigi.

Membersihkan Lidah

Bau bawang yang ada di dalam mulut tak kunjung hilang itu dikarenakan kurang bersihnya dalam menjaga kebersihan dari lidah karena memang banyak dari penderita yang lebih focus membersihkan giginya saja dan lupa untuk membersihkan ludahnya. Dan jika lidah masih di biarkan kotor sampai lidah memiliki lapisan yang berwarna kuning maka bau mulut akan tetap terjadi. Maka dari itu, lebih baik Anda juga membersihkan bagian lidah agar bau bawang bisa hilang. Anda bisa menggunakan sikat gigi yang memang di desain untuk membersihkan lidah juga.

Mengonsumsi Teh Hijau

Memang tidak bisa di pungkiri jika teh hijau adalah salah satu tanaman herbal yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Bahkan teh hijau selalu di gunakan sebagai obat bagi masyarakat terdahulu. Nah, perlu Anda tahu jika teh hijau juga bisa menghilangkan bau bawang yang ada di dalam mulut lho. Sebenarnya cara apapun hanya akan menghilangkan bau dalam waktu yang sementara sehingga bau akan kembali. Cara paling ampuh yakni menghindari makanan dengan bawang.

Itulah sekilas info yang bisa di berikan kepada Anda mengenai cara menghilangkan bau bawang di mulut. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply