Home & Garden

7 Cara Membuat Buket Bunga Palsu Seindah Bunga Asli

Buket bunga merupakan salah satu hal istimewa yang banyak di pilih orang untuk di berikan pada event sekaligus orang istimewa. Buket bunga ini ada kalanya asli dari bunga hidup yang masih segar, dan ada kalanya juga palsu dan di buat dari bahan tertentu. Namun, berbicara mengenai buket bunga, yang asli pastinya akan mudah layu dan segera dibuang oleh si penerima bunga.

Oleh karena itu, banyak yang memilih untuk menggunakan buket bunga palsu saja sekalipun tidak seindah yang asli. Namun, jangan salah karena ternyata ada cara membuat buket bunga palsu yang bisa seindah buket bunga asli. Caranya pun tidak rumit. Sedangkan untuk langkah-langkahnya bisa Anda simak dalam ulasan berikut ini…

Siapkan Bahan untuk Bunga

Hal pertama yang harus Anda lakukan tentu saja adalah menyiapkan bahan bunga yang akan Anda gunakan. Bahan untuk bunga ini tentu saja sangat variatif, tergantung bentuk yang akan Anda buat. Bisa dari tisu, bisa dari kain flanel, bisa dari kertas dan lain sebagainya. Nah, agar dalam pembuatannya nanti Anda tidak lagi ribet cari-cari bahan, sebaiknya Anda pilih jenis bunga yang akan di bentuk, kemudian pastikan bahan apa saja yang akan Anda beli untuk bunga palsu ini.

Siapkan Bahan Alas untuk Buket Bunga dan Tali

Bukan hanya bunganya, karena buket bunga selalu ada alasnya, jadi siapkan alas. Biasanya alas ini berupa bahan jadi. Setelah itu di balut dengan kain sehingga tidak terlihat bahwa bunga tersebut palsu. Jangan lupa juga untuk menyiapkan tali karena di bagian bawah buket ini tentu akan di beri tali yang kuat sehingga tidak akan lepas. Sedangkan dalam memilih warna kainnya, pastikan membuatnya senada dengan warna bunga sehingga terlihat lebih alami.

Pastikan Anda Menggunakan Tangkai yang Warnanya Hijau

Bunga asli, tentu saja memiliki tangkai. Dan bunga yang seperti itulah yang biasanya di bentuk dalam buket. Oleh karena itu, dalam salah satu cara membuat buket bunga palsu agar bisa terlihat indah sebagaimana buket asli, Anda pun sangat perlu membentuk bunga dari tangkainya. Sedangkan dalam hal tersebut, silahkan Anda pilih tangkai yang berwarna hijau. Tangkai ini bisa di buat sendiri dari kawat dan bisa juga beli. Namun tetap harus Anda warna dengan warna hijau.

Mulai Membuat Bunga Satu Persatu dengan Bentuk Bunga Asli

Setelah semua persiapannya lengkap, kini saatnya Anda membuat buket bunga Anda. Pastikan Anda membuatnya dari hati sehingga bisa menghasilkan bunga yang menawan pula. Nah, agar bisa mirip dengan buket bunga yang tidak palsu, jika Anda perlu melihat gambar bunga asli atau mencontohnya secara fisik, maka itu bisa juga di lakukan. Hal ini tentu akan mendukung hasil bunga Anda juga.

Buat Bunga Bermacam-Macam Jenis Sehingga Terlihat Asli

Nah, agar penangkaiannya matang, silahkan Anda membuat bunga Anda dari bermacam-macam jenis sehingga terlihat seperti bunga asli yang di rangkai. Jadi, dalam membuat bentuk jangan hanya melulu itu-itu saja. Buatlah yang variatif sehingga kesannya itu merupakan banyak bunga yang di gabung jadi satu. Namun Anda harus pastikan juga bahwa bunga yang Anda rangkai tersebut jika di jadikan satu akan menghasilkan bentuk yang menarik.

Siapkan Alasnya untuk Merangkai Bunga

Jika pembuatan bunga pun sudah selesai seusai dengan jumlah yang di inginkan, kini saatnya Anda menyiapkan tempatnya. Jadi, bahan yang sudah di siapkan di awal tadi tinggal di bentuk sesuai kreasi sehingga nanti bisa menghasilkan bentuk bunga yang indah pula.

Rangkai Bunga Anda Menjadi Satu Buket

Jika alas sudah siap dan bunga pun sudah tertata, kini saatnya Anda merangkai apa yang sudah Anda buat. Jadi, tinggal di tempat-tempatkan saja sesuai yang seharusnya. Dalam hal ini indah atau tidaknya bentuk bunga tergantung pada perangkaian tersebut. Jadi bisa di katakan dalam pembuatan buket bunga perangkaian adalah intinya.

Sudah tahu bukan bagaimana cara membuat buket bunga palsu seindah buket bunga asli. Nah, kini tinggal bagaimana Anda akan menerapkannya. Dalam hal ini untuk pemilihan warna bunganya Anda bisa menyesuaikan dengan penerima bunga. Jika bunga di jadikan hiasan, silahkan Anda pilih sesuai dengan desain yang di hias. Namun jika di berikan pada seseorang bisa merujuk pada warna atau bunga favoritnya. (elevenia)

Leave a Reply