Hobby

7 Cara Design Rumah agar Nyaman

Jangan Lupa Share ya

Siapa yang tidak menginginkan rumah yang nyaman? Kamu semua tentu menginginkannya. Apalagi bagi kamu yang mempunyai rumah dengan ruang yang terbatas, pasti bingung menatanya agar bisa terasa nyaman. Nah, tips menata atau merawat rumah yang mungil, kecil, dan sempit itu sebenarnya sangatlah mudah. Dengan cara desain rumah agar nyaman kamu bahkan bisa membuatnya menjadi menarik dan terasa luas. Lakukanlah pengaturan tata letak di dalam rumah dengan cermat sehingga dapat memberikan rasa nyaman serta tamu yang datang menjadi betah. Sebenarnya rumah yang indah tidaklah harus dengan perawatan yang mahal serta sulit. Kamu bisa memiliki rumah nyaman dengan cara desain rumah agar nyaman berikut ini.

7 Tips Cara Desain Rumah Agar Nyaman Ditempati

Memanfaatkan Ruang yang Ada


Jika cermat kamu bisa memanfaatkan ruang yang kosong. Kamu bisa meletakkan berbagai barang di ruang yang tadinya kosong tersebut. Misalnya saja di bawah tangga, bisa kamu letakkan perkakas, atau peralatan, atau sebagai storage. Di bawah wastafel juga bisa dimanfaatkan untuk tempat penyimpanan barang.

Pencahayaan


Faktor pencahayaan di dalam rumah sangatlah perlu diperhatikan. Kamu dapat memanfaatkan sinar dari cahaya lampu yang biasanya berwarna putih dan kuning. Cahaya yang berwarna kuning memberikan kesan yang lebih alami, hangat dan romantis. Sedangkan untuk kesan luas, formal, dan bersahabat bisa kamu dapatkan dari sinar cahaya lampu yang berwarna putih. Jarak penempatan setiap lampu juga sangat perlu untuk diperhatikan.

Jendela dan Kaca


Pengaruh dari letak jendela serta pemilihan kaca sangatlah besar. Kamu harus mengatur letak jendela mu hingga posisinya dirasa tepat. ukuran jendelanya juga tidaklah yang terlalu besar serta kacanya tidak bermotif. Pemasangan posisi jendela yang tepat dilakukan agar sinar matahari mampu diserap. Selain itu juga bisa membantu sirkulasi udara di dalam rumah dan memberikan kehangatan. Jika ingin memakai kaca dalam rumah kamu, paskan posisinya hingga bisa menjadikan rumah kamu terlihat luas dari kaca itu.

Cat


Cat dinding sangat cocok jika memakai warna yang terang. Jika kamu lebih memilih warna yang gelap dapat memberikan kesan rumah yang ruangannya terasa sempit serta lesu. Jika kamu suka memakai wallpaper, kamu bisa memilih motifnya yang ringan dengan warna yang lembut. Misalnya motif kotak tipis atau garis tipis.

Tangga yang Ringan


Jika rumah kamu terdiri dari dua bagian lantai, lantai atas dan bawah yang tentunya membutuhkan sebuah tangga. Pilihlah bahan tangganya dari bahan ringan. Hal ini dapat membantu ruangan mu agar tidak terlihat lebih sempit lagi. seperti sudah dikatakan tadi, di bawahnya kamu bisa meletakkan beberapa barang. Namun agar tidak kelihatan berantakan, jangan menumpuk barang yang diletakkan di bawah tangga tersebut.

Furnitur


Pilihlah furnitur yang desainnya sederhana saja. Pemilihan warna furnitur juga harus yang lembut. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan efek ringan dan luas. Masukkan beberapa unsur alam yang dapat dijadikan sebagai sentuhan alam, misalnya bunga ataupun tanaman lain dalam pot.

Penggunaan Cermin


Cermin bukan hanya berguna untuk mengepaskan penampilan kamu sebelum pergi ke luar rumah. Penggunaan cermin juga dapat menyiasati ruangan mu yang sempit. Kamu bisa memasangnya di bagian sudut tertentu. Tidak usah terlalu banyak ataupun terlalu besar.

Itulah tadi 7 tips cara desain rumah agar nyaman. Selamat mencoba dan ekspresikanlah imajinasi mu, semuanya balik lagi ke selera masing masing dan hal yang paling penting diskusikanlah bersama keluarga apa langkah yang paling tepat untuk kamu lakukan nantinya.

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply