Beauty & Health

7 Buah untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Jangan Lupa Share ya

Salah satu Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya jerawat. Pasalnya jerawat ini memang sering muncul pada anak remaja bahkan orang-orang dewasa. Apa sebenarnya jerawat itu? Jerawat merupakan salah satu gangguan pada kulit yang biasanya sering muncul pada wajah. Hadirnya jerawat bisa menghilangkan percaya diri hingga bisa mengakibatkan dan bekas luka di kulit. Namun, dalam penyembuhan nya, sebagian orang memilih cara yang cepat yaitu dengan bahan kimia. Sudahi kebiasaan tersebut, karena ada buah untuk menghilangkan bekar jerawat yang bisa kita temukan dengan mudah di sekitar kita.

Penyebab Munculnya Jerawat


esuatu yang muncul tentu mempunyai sebab akibat. Nah, seperti halnya kemunculan jerawat ini. penyebab munculnya jerawat yaitu pola makan yang kurang sehat. Seperti halnya banyak mengkonsumsi makanan pemicu munculnya jerawat seperti kacang, coklat dan makanan yang banyak mengandung minyak. Maka dari itu, sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin seperti buah untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, penyebab munculnya jerawat bisa dikarenakan faktor keturunan dan faktor hormon. Kedua faktor ini memang tidak memang tidak bisa dihindari. Sehingga penanganan yang tepat dan aman sangat diperlukan.

Buah yang Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat


Bagi Anda yang sedang mengalami galau akibat munculnya jerawat yang sangat mengganggu, sudah bisa dipastikan sekarang sedang mencari obat untuk menghilangkannya. Nah, berikut ini beberapa obat alami menghilangkan jerawat menggunakan buah. Buah apa saja? Berikut ulasannya:

Pepaya


Pepaya dipercaya sebagai buah untuk menghilangkan bekas jerawat secara cepat, karena mengandung vitamin C, B & E. Selain itu, papaya juga bisa menghilangkan flek hitam pada wajah dan mampu membuat wajah semakin cerah. Selain di konsumsi, buah papaya juga bisa digunakan sebagai masker.

Tomat


Selain bisa memutihkan wajah, tomat juga bisa menghilangkan jerawat. Hal ini dikarenakan tomat mengandung vitamin C, vitamin A dan lycopene yang sangat tinggi.

Caranya menggunakan tomat untuk menghilangkan jerawat yaitu terlebih dahulu menghancurkan satu buah tomat segar, kemudian lembut kan hingga seperti bubur. Oleskan secara merata ke seluruh wajah dan diamkan kurang lebih dua jam. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Agar hasil maksimal, lakukan selama seminggu.

Bengkoang


Bengkoang memang sudah dikenal sebagai buah untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, begkoang juga digunakan sebagai masker alami yang bisa membuat wajah lebih cerah. Bengkoang mengandung banyak air dan dan kandungan vitamin C. ketika mengkonsumsi bengkoang setiap hari, maka wajah a dijamin bebas jerawat dan lebih cerah.

Alpukat


Alpukat merupakan buah berwarna hijau dan mempunyai rasa yang lezat. Selain rasanya yang lezat, buah alpukat bisa menghilangkan jerawat dengan cepat, karena dipercaya kaya akan vitamin E yang mampu meningkatkan vitalitas kulit. Alpukat juga merupakan sumber vitamin C yang baik, mampu mengurangi peradangan kulit dan juga bisa melembabkan kulit secara alami.

Cara penggunaanya cukup mudah yaitu dengan cara menghaluskan alpukat hingga halus. Kemudian, campurkan dengan air perasan lemon, dan putih telur secara merata. Kemudian, oleskan masker ini ke wajah terutama area yang terdapat bekas jerawat parah. Diamkan masker tersebut hingga mongering dan kurang lebih selama 20 menit , kemudian bilas dengan air bersih.

Kelapa


Air kelapa memang tidak hanya segar ketika di minum, tetapi air kelapa juga bisa menghilangkan jerawat karena mengandung banyak nutrisi dan vitamin E. cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan mencuci muka dengan air kelapa dan diamkan semalam, sehingga jerawat jadi cepat kering.

Belimbing Wuluh


Belimbing mengandung kadar flavonoid yang bisa membantu menggurangi peradangan yang memicu munculnya jerawat. Xat analfetik yang terdapat pada Belimbing wuluh merupakan penghilang jerawat dan bisa menghilangkan rasa sakit. Cara penggunaannya yaitu menghaluskan belimbing dengan campuran ½ sendok the serbuk belerang dan perasan 1 jeruk nipis.

Jika ketiga bahan tersebut sudah menjadi masker, kemudian oleskan pada wajah secara merata. Maksimal penggunaannya 2x dalam seminggu. Selain mengatasi jerawat, belimbing wuluh bisa mencerahkan dan menghaluskan kulit secara alami.

Buah Persik/Peach


Buah persik dapat melindungi wajah dari sinar UV yang sangat berbahaya bagi kulit. Karena buah persik mengandung vitamin A, K, E & C yang dapat menghilangkan jerawat bahkan bekas jerawatnya sekaligus.

Demikian ulasan tentang 7 buah untuk menghilangkan bekas jerawat. Bagaimana, buah yang memang mudah ditemukan, kan? Ya, jadi jangan menggunakan obat-obatan kimia untuk menghilangkan jerawat. Karena cantik tak perlu mahal, secara alami semakin aman. (elevenia)

Baca Juga! MACAM – MACAM JERAWAT DAN CARA MENGATASINYA, LENGKAP

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply