Hobby

6 Tempat Wisata Malam di Kota Solo yang Wajib dikunjungi

Jangan Lupa Share ya

Meskipun tidak seramai Yogyakarta, Kota Solo tetap menarik untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata ketika berlibur bersama keluarga. Di Solo terdapat beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh oleh para wisatawan. Selain karena memiliki daya tarik yang berupa kebudayaan dan suasana kotanya yang sederhana, Kota Solo juga memiliki daya tarik di bidang kulinernya. Disana terdapat banyak tempat tongkrongan malam yang bisa kita kunjungi sambil menikmati makanannya. Selain itu, ada pula beberapa tempat foto malam hari yang cukup menarik. Berikut ini beberapa tempat wisata malam di Solo yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur di kota ini.

6 Tempat Wisata Malam di Kota Solo

Alun-alun Kidul Solo

Seperti halnya Yogyakarta yang memiliki alun-alun kidul, Solo juga memiliki alun-alun kidul. Seperti halnya di Jogja, Alun-alun Kidul Solo pun akan menjadi pusat kegiatan wisata malam hari di Solo sehingga bisa Anda jadikan lokasi foto.

Pada salah satu spot foto di Kota Solo ini terdapat beberapa permainan yang disewakan pada para pengunjung, seperti becak neon. Becak ini merupakan sebuah becak yang dihiasi dengan lampu-lampu yang berwarna warni yang menarik untuk kegiatan wisata. Selain itu, kamu juga bisa berwisata kuliner di tempat ini.

Beberapa makanan yang sering diserbu pengunjung adalah batagor, siomay, bakso bakar, ronde, dan lain-lain. Selain itu di sana juga ada wahana playground untuk anak-anak, seperti odong-odong, tempa mandi bola, motorcross, dan lainnya.

Keraton Kasunan

Keraton kasunanan merupakan salah satu tempat berfoto di malam hari di Kota Solo yang bisa kamu kunjungi. Keraton ini merupakan salah satu tempat wisata yang cukup dikenal oleh masyarakat karena budaya dan sejarahnya. Meskipun tempat ini hanya dibuka pada siang hari untuk berwisata, tetapi suasana pada malam harinya pun cukup menarik. Sehingga akan sangat cocok bagi kamu yang menyukai kegiatan fotografi untuk hunting spot foto yang menarik di tempat ini.

Gladak Langen Bogan

Tempat wisata yang lebih dikenal dengan sebutan Galabo ini merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang sangat terkenal di Kota Solo. Kawasan ini merupakan pusat wisata kuliner malam di Solo yang sering kali dijadikan sebagai tongkrongan para remaja Solo.

Kamu bisa mencoba berbagai jenis makanan yang ada di Jalan Mayor Sunaryo. Kawasan ini merupakan kawasan ramai, bahkan pengunjungnya pun bisa mencapai 2000 orang setiap harinya. Oleh karena itu, bagi kamu yang belum pernah menginjakkan kaki di Solo sebelumnya, maka kamu harus berkunjung ke sana untuk merasakan bagaimana sensasinya.

Titik Nol Solo

Penataan kota Solo dan Jogya memanglah sangat mirip. Jika Jogja memiliki Titik Nol, begitu pula dengan kota Solo. Titik Nol yang ada di Solo berada di ujung Jalan Slamet Riyadi. Tempat ini sering kali dijadikan sebagai spot foto yang menarik, baik di siang hari maupun di malam hari. Di sekitar kawasan ini terdapat beberapa bangunan peninggalan masa penjajahan. Bangunan-bangunan tersebut sering digunakan sebagai objek foto oleh para pengunjung. Beberapa bangunan yang paling sering digunakan sebagai objek foto di antaranya adalah Benteng Vastenberg, Gedung BI dan lain sebagainya.

Penanda yang digunakan di Titik Nol Solo merupakan sebuah tugu yang dilengkapi dengan pencahayaan. Oleh karena itu, tugu tersebut akan sangat menarik untuk dijadikan sebagai objek foto pada malam hari.

Pasar Malam Ngarsopuro

Selain beberapa spot foto yang telah disebutkan sebelumnya, ada juga sebuah pasar malam yang menarik untuk dikunjungi pada saat malam hari. Pasar malam tersebut bernama Pasar Malam Ngarsopuro. Pasar mala mini dibuka di depan Mangkuneragan dan hanya bisa dikunjungi pada hari sabtu saja.

Sebelum dijadikan sebagai pasar malam, kawasan ini merupakan kawasang yang sangat kumuh. Akan tetapi, kawasan ini kemudian ditata sedemikian rupa hingga menjadi lebih menarik dan cocok untuk kamu kunjungi pada malam minggu.

Di pasar malam tersebut, selain bermain dan berfoto kamu juga bisa menikmati makanan yang dijual oleh para pedagang makanan. Selain itu, ada pula berbagai macam kesenian yang bisa kamu nikmati disana setiap akhir pekan.

Pasar Gede

Pasar Gede merupakan salah satu kawasan di Solo yang sudah sangat terkenal. Di pasar ini, terdapat bangunan Tionghoa yang sangat khas. Meskipun ketika siang hari kawasan ini sangat ramai dengan penjual, tetapi suasana malam hari di tempat ini cukup menarik.

Bagi kamu yang memiliki hobi fotografi, kamu bisa mencari spot-spot foto terbaik untuk mendapatkan foto yang terbaik pula. Selain itu, kawasan ini juga akan semakin menarik ketika adanya suatu perayaan tertentu dengan dekorasi menariknya yang diadakan oleh orang-orang Tionghoa.

Itulah beberapa tempat wisata malam yang ada di kota Solo dan harus kamu kunjungi ketika berlibur ke Kota Solo. Semoga bermanfaat. (elevenia)

 

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply