Gadget & Photography

6 Smartphone Oppo Harga1 Jutaan Murah Terbaru

Oppo adalah salah satu produsen smartphone yang cukup terkenal di Indonesia. Produsen yang berasal dari negeri Tirai Bambu ini sudah beberapa tahun ini menghiasi pasaran smartphone Indonesia. Promosi yang dilakukan oleh Oppo memang selalu maksimal membuat produk ini mudah dikenal oleh masyarakat. Di sini, ada sejumlah smartphone murah Oppo yang dibanderol dengan harga 3 jutaan yang bisa jadi pilihan buat kamu. Apa saja kira-kira? Simak ulasannya di bawah ini:

Smartphone Oppo Murah dengan Harga Rp 1 Jutaan

Oppo A37 (Neo 9)

Smartphone Oppo pertama yang punya harga cukup terjangkau adalah Oppo A37. Smartphone ini sering kali disebut dengan Oppo Neo 9. Jika dilihat dari spesifikasinya, smartphone ini terbilang cukup murah dengan harga Rp 1 jutaan saja. Oppo Neo 9 ini telah didukung dengan jaringan 4G LTE dan mengusung body yang sangat menawan. Layar yang diusungnya adalha 5 inch. Dapur pacunya telah disokong oleh Snapdragon 410 berkecepatan Quad-core 1.2 GHz dan RAM 2GB. Smartphone ini memiliki memori internal 16GB. Sayangnya untuk ukuran resolusi kamera smartphone android masa kini, Oppo Neo 9 sudah ketinggalan zaman karena hanya mengusung kamera depan 5MP dan kamera belakan 8 MP.

Oppo R1x

Oppo R1x memiliki harga yang terhitung murah yaitu 1 jutaan saja. Ponsel yang satu ini memang sengaja ditunjukkan untuk pasar kelas menengah dan dengan spesifikasi di atas rata-rata. Ya, spesifikasi yang diusungnya memang terhitung unggul untuk ponsel yang dibanderol dengan harg 1 jutaan. Ponsel ini pun mengusung body yang elegan dan kekininan. Sementara itu dari sejumlah spesifikasi yang telah ditanamankan dalam smartphone ini, ada satu kelebihannya yaitu terlatak di bagian kamera. Hal ini karena smartphone yang satu ini telah membekali kamera belakang dengan 13MP dan kamera depan 5MP.

Soal performa pun jangan ditanya, sebab Oppo Neo 9 sudah ditenagai prosesor Snapdragon 15 berkecepatan Octa-core 4 x 1.7 GHz. Agar kinerjanya lebih responsif dan seimbang, maka Oppo menanamkan RAM 2GB untuk smartphone ini.

Oppo A51

Persaingan smartphone di pasaran memang semakin ketat. Kini sudah banyak smartphone dengan spesifikasi tinggi yang dibanderol dengan harga yang sangat rendah. Menyikapi fakta ini, Oppo pun mengeluarkan Oppo A51 yang memiliki spesifikasi tinggi. Meski spesifikasinya terbilang standar jika dibandingkan dengan smartphone yang lebih mahal, namun ponsel ini sangat menggiurkan jika dibandingkan dengan ponsel lain di harga yang sama.

Smartphone ini didesain sangat elegan dan sudah berjalan di sistem android Lollipop. Kapasitas RAM yang diusung 2GB dan dapur pacunya telah disokong oleh Snapdragon 410 berkecepatan Quad-core 1.2 GHX. Pengolahan grafisnya telah ditangan Adreno 306. Dari segi kamera, smartphone ini telah membekali kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP.

Oppo A33

Oppo A33 dibanderol seharga Rp 1 jutaan dan membuat smartphone yang sudah berjalan di OS Lollipop ini memiliki spesifikasi yang lumayan. Desain body yang diusungnya pun sangat luar biasa baik dan stylish. Layar yang diusungnya 5 inch ditambah dengan fitur kamera yang disematkan di smartphone ini cukup baik yaitu 8MP dan 5MP. Fitur yang merupakan andalan dari smartphone ini adalah bisa menangkap gambar lebih baik dan terlihat sangat natural.

Dibangian dapur pacunya Oppo A33 ini telah dibekali dengan RAM 2GB dan telah ditenagai oleh prosesor Snapdragon 410 berkecepatan Quad-core 1.2 GHz dan dengan didukung GPU Adreno 306 untuk olahan graisnya. Sementara dalam urusan penyimpanan, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan memori internal 16GB dan kapasitas baterai 2400 mAh. RAM yang sudah dipasang di smartphone ini berkapasitas 2GB sehingga sangat mendukung lancarnya aktivitas multitasking.

Oppo Neo 5

Smartphone yang merupakan Oppo generasi kelima ini sangat cocok untuk mau yang kini tengah mencari smartphone murah dari Oppo. Hal ini karena Oppo Neo 5 memiliki kelebihan yang tentunya jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya. Salah satu spesifikasi dan juga fitur yang bisa dibanggakan dari smartphone ini adalah di bagian CPU. Sebab, Quad-core berkecepatan 1.3 GHz dan didukung oleh Chipset Mediatek MT6582.

Pada bagian kameranya pun versi terbaru ini bisa dibilang lebih unggul. Kamera utamanya 8MP dengan dukungan fitur andalan yaitu menghasilkan foto yang lebih berkualitas dan cantik dan natural. Sementara itu, di bagian kamera depannya mungkin kurang pas untuk para penggemar selfie karena hanya dibekali dengan kamera 2MP saja.

Oppo Neo 3

Oppo Neo 3 mengusung tampilan layar yang tidak terlalu luas, yaitu hanya 4.5 inch. Namun smartphone ini menawarkan kualitas layar yang sangat baik. Sementara untuk dapur pacunya, smartphone ini telah disokong oleh CPU Dual core 1.3 GHz dan didukung dengan RAM 1 GB yang membuat performa ponsel ini stabil. Smartpone yang satu ini juga sudah dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB dan kamera belakang 5MP sementara kamera depan 2MP.

Itulah sejumlah smartphone Oppo dengan harga Rp 1 jutaan saja. Semoga salah satu dari daftar smartphone di atas, ada sesuai dengan kebutuhan kamu. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Leave a Reply