Gadget /Komputer

6 Pemutar Video PC Paling Ringan

Jangan Lupa Share ya

Menonton video atau film saat ini sudah tidak harus repot-repot lagi melalui DVD maupun VCD player. Saat ini Anda dimudahkan dengan adanya komputer atau PC yang dapat Anda gunakan sebagai pemutar video. Bahkan dengan kecanggihan teknologi, menonton video pun dapat dengan mudah dilakukan.

Bagi Anda pengguna PC sudah tentu tidak akan asing lagi dengan aplikasi pemutar video. Kendati demikian, memilih aplikasi pemutar video yang cocok dan tepat untuk PC tidaklah mudah. Sangatlah penting untuk berhati-hati saat menginstalnya. Karena jika tidak tepat beberapa kesalah teknis pun akan terjadi seperti not responding, force close, freeze atau lag dan sebagainya.

Pemutar Video PC Paling Ringan


Menjadi salah satu aktivitas menyenangkan, memutar video pada perangkat komputer (PC) maupun laptop banyak dilakukan oleh kita di kala waktu luang maupun guna perihal kepentingan tertentu. Maka dari itu, memilih pemutar video PC haruslah tepat. Hal ini juga mempertimbangkan spesifikasi dan kapasitas PC terhadap aplikasi pemutar video yang dipilih.

Hal ini pun didasarkan pada beberapa aplikasi pemutar video ada yang tidak support. Di samping itu, meski pada PC aplikasi support namun belum tentu aplikasi tersebut support beberapa format video. Dalam perkembangannya, aplikasi pemutar video banyak macamnya. Singkatnya, terangkum ke dalam 6 pemutar video PC paling ringan pilihan para pengguna. Berikut penjelasannya:

GOM Player

6 Pemutar Video PC Paling RinganAplikasi pemutar video yang cukup ringan adalah GOM Player. GOM Player banyak dipilih dan direkomendasikan bagi Anda yang memiliki perangkat dengan spesifikasi di bawah atau rendah. Kapasitas atau ukuran yang dimiliki aplikasi ini pun cukup kecil dibanding lainnya. Kendati begitu, fitur yang dimiliki GOM Player pun cukup lengkap dan dapat diunduh secara gratis. Untuk versi terbarunya, aplikasi ini bahkan dapat dikontrol melalui Android. Aplikasi ini juga support berbagai format termasuk VCD maupun DVD.

KMPlayer

Aplikasi pemutar video PC  yang paling ringan dan banyak direkomendasikan adalah KMPlayer. Aplikasi ini banyak digunakan para penggunaan Windows karena fiturnya dapat memainkan sejumlah besar  format, meliputi AVI, MKV, Ogg, OGM, 3GP, MPEG-1/2/4, AAC, WMA 7, 8, WMV, RealMedia, FLV, dan QuickTime. Bahkan, aplikasi ini juga support format VCD dan DVD.

KMPlayer pun hadir dengan berbagai fitur yang cukup lengkap. Aplikasi ini pun dapat diunduh secara gratis tanpa crack melalui platform yang tersedia. KMPlayer juga dapat Anda gunakan memutar video bersubtitle secara otomatis serta mengubahnya tanpa harus out lebih dahulu.

Media Player Classic

Media Player Classic termasuk ke dalam pemutar video yang paling klasik. Kendati demikian fiturnya cukup lengkap dan banyak. Bahkan aplikasi yang satu ini mendukung berbagai format video maupun audio. Aplikasi ini sendiri termasuk media player ringkas khusus Microsoft Windows. Untuk tampilannya sendiri hampir serupa Windows Media Player namun bedanya menawarkan sebagian besar opsi dan fitur baru serta modern.

VCL Media Player

Berikutnya ada VCL Media Player yang termasuk ke dalam 6 pemutar video PC paling ringan. Sama halnya dengan GOM Player, aplikasi ini juga support berbagai format dari beragam berkas multimedia baik itu video maupun audio. VCL Media Player support format termasuk MPEG, DivX, Ogg dan masih banyak lagi. Aplikasi ini pun sangat ringan diaplikasikan pada perangkat Anda karena ukurannya yang kecil. Tampilan dan fiturnya cukup sederhana sehingga mudah dikontrol. Aplikasi ini juga mendukung video dengan format MKV.

Movies & TV

Selanjutnya ada Movies & TV yang merupakan aplikasi pemutar video yang umum digunakan di Windows 10. Movies & TV hanya support bagi pengguna Windows 10. Kendati demikian, aplikasi ini banyak direkomendasikan karena sangat ringan dan ukurannya kecil. Aplikasi ini mendukung banyak format serta dapat menjalankan subtitle secara otomatis.

POT Player

Terakhir ditempati oleh POT Player sebagai pemutar video PC paling ringan rekomendasi para pengguna PC. Aplikasi ini hampir serupa dengan GOM Player dan memiliki spesifikasi serta ukuran rendah. Keunggulan dari media player ini adalah support berbagai format video. Bahkan hampir seluruhnya dapat diputar melalui aplikasi.

Keunggulan ini umumnya tidak dimiliki oleh aplikasi dengan spesifikasi rendah. Aplikasi ini pun termasuk aplikasi yang dapat diunduh secara gratis melalui berbagai platform yang tersedia. Tampilannya pun sangat sederhana sehingga dalam pengaplikasiannya sangat mudah.

Mungkin itu sedikit penjelasan soal 6 pemutar video PC paling ringan, sekian dan semoga bermanfaat!

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Latest posts by Putri (see all)

Leave a Reply