Culinary

6 Oleh2 Malang Paling Favorit dan Populer

Jangan Lupa Share ya

Malang! Siapa yang tidak tahu kota ini? Malang adalah salah satu kota paling terkenal di provinsi Jawa Timur. Selain karena suhunya yang dingin, Malang dikenal karena terdapat banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi selama liburan. Tidak lupa dengan oleh-olehnya!

Nah, apa saja oleh-oleh khas Malang yang dapat kamu jadikan buah tangan? artikel ini akan kami rangkum sebanyak 6 oleh-oleh Malang yang di klaim oleh banyak masyarakat sebagai favorit. Jika penasaran, langsung saja baca ulasan di bawah ini!

Malang Strudel


6 Oleh2 Malang Paling Favorit dan PopulerMalang strudel adalah salah satu produk yang paling dikenal sebagai oleh-oleh khas Malang. Dari namanya, strudel, jajanan ini merupakan pastry ala Austria yang dihiasi buah-buahan dan topping selai beragam rasa.

Strudel khas Malang ini sangat mudah dijumpai di mana saja di pelosok Malang. Harganya juga termasuk terjangkau. Kamu bisa membelinya di depot-depot ataupun toko oleh-oleh. Bahkan, baru-baru ini artis Teuku Wisnu membuka outlet Malang Strudel. Tertarik untuk mencoba?

Bakpao Telo


Hah? Bakpau kok terbuat dari ubi? Bisa kok! Dan nyatanya rasanya enak lho! Kamu bener-bener rugi jika berwisata ke Malang tapi tidak mencicipi makanan satu ini. Banyak wisatawan yang rela mengantri di outlet bakpao telo yang terletak di Lawang ini.

Selain menjadi bakpau, ubi ini juga diolah menjadi berbagai produk yang tidak kalah enak. Seperti keripik tela, nugget tela, es krim tela hingga pizza rasa tela juga ada. Tidak usah membayangkan yang aneh-aneh dulu. Kamu harus mencobanya sendiri dan rasakan sensasi yang tidak akan kamu temukan di tempat wisata lain!

Sari Apel


Malang terkenal dengan kota dingin, dan tentu saja dengan produksi buah-buahan yang hanya ada di dataran tinggi. Salah satunya adalah Apel. Malang mengolah apel menjadi berbagai macam produk, dan yang paling terkenal adalah sari apel. Sesuai dengan namanya, sari apel adalah olahan apel yang diperas dan hanya diambil sarinya saja.

Banyak sekali homemade sari apel yang dijual di toko oleh-oleh. Teknologinya pun ada yang masih memakai tenaga manusia, namun ada juga yang memakai mesin pabrik. Meskipun merk nya berbeda, sari apel Malang tetap enak kok!

Oh iya, sari apel ini selain rasanya nikmat dan segar, ternyata juga bisa membantu menjaga kesehatan. Mulai dari menyehatkan paru-paru, mencegah kanker, meringankan sakit diare, menguruskan badan, mencegah kerusakan gigi dan lain sebagainya.

Puthu Lanang Celaket


Mungkin kamu yang bukan orang Jawa agak sedikit awam tentang istilah puthu. Puthu Lanang ini sejatinya adalah jajanan tradisional yang terbuat dari tepung beras, gula merah serta kelapa. Penyajiannya tergolong unik, karena diletakkan di atas daun pisang. Kemudian disiram dengan gula merah yang sudah dicairkan.

Celaket sendiri adalah salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang terkenal. Lokasi ini ada sejak tahun 1935 sampai sekarang dan masih ramai pengunjung. Puthu Lanang Celaket adalah produk Puthu yang diproduksi asli dari Celaket, dan kamu wajib tahu bagaimana nikmatnya jajanan tersebut!

Bakso President Beku


Hah gimana? Jauh-jauh wisata ke Malang, kok malah beli bakso? Eits tunggu dulu. Kamu tahu? Malang terkenal dengan baksonya yang nikmat lho. Jadi kalau kamu berkunjung ke kota ini, kamu wajib mencobanya. Nah, salah satu pengusaha bakso yang terkenal adalah Bakso President.

Bakso President ini berdiri sejak 1977 yang meraup sukses hingga saat ini. Seiring berkembagnya jaman, Abah Sugito, pemilik kedai ini mengeluarkan inovasi baru. Inovasi tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah bakso yang telah dibekukan alias frozen bakso. Jadi selain bisa dimakan di situ, kamu bisa membawanya pulang sebagai oleh-oleh!

Cokelat Tempe


Produk ini memang enak dan laris kok! Cokelat tempe ini merupakan usaha yang dirintis oleh Yoga Surya Pratama di tahun 2011. Hingga tahun 2019 ini, cokelat tempe sudah terkenal karena kenikmatannya dan keunikannya.

Oleh-oleh khas Malang ini tergolong sebagai buah tangan kekinian. Kamu tak perlu ragu untuk membelinya. Cokelat Tempe dikemas dengan desain modern dan menarik.

Itu dia 6 oleh-oleh Malang yang paling favorit. Kamu bisa membelinya di outlet resmi atau toko-toko yang berjualan tepat di luar tempat wisata. Sekarang ini, banyak toko di Malang yang menyediakan jasa antar oleh-oleh. Kamu bisa memesan online dan dalam waktu singkat, buah tangan sudah ada di hadapan kamu. Enjoy Malang!

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply