Pertanyaan Populer

6 Nama Professor Terkenal Di Dunia

Jangan Lupa Share ya

Professor dikenal dengan orang yang mempunyai otak jenius. Selain itu, professor juga dienal dengan temuannya yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan dunia. Khususnya di bidang pengetahuan, iptek dan juga sains. Selain ituprofessor terkenal di dunia juga sangat populer karena nyentrik dan penuh kontroversi.

Sebagai pakar, profesor umumnya memiliki empat kewajiban tambahan

Empat kewajiban tambahan yang dimiliki professor:

  1. Tugas tambahan professor yaitu memimpin seminar dalam bidang ilmu yang di kuasai baik itu dalam bidang ilmu pengetahuan murni, sastra, pengobatan dan juga bisnis
  2. Melakukan penelitian dalam bidang ilmu yang di kuasai nya
  3. Pengabdian pada masyarakat baik dalam bidang pemerintahan atau bidang-bidang lainnya.
  4. mendidik para akademisi muda agar bisa menggantikannya kelak atau minimal mampu menjadikannya asisten dalam belajar.

4 fungsi tersebut bergantung dari institusi, tempat/ negara, dan juga tergantung waktu. Misalnya saja, profesor yang memfokuskan dirinya secara penuh pada penelitian dan ilmu pengetahuan di universitas-universitas di Amerika Serikat atau di universitas-universitas di negara lainnya, sehingga dipromosikan untuk mendapat penghargaan, khususnya pada bidang ilmu dari penelitian yang dibuat.

Nama professor terkenal di Dunia

Pastinya Anda sudah penasaran dengan nama-nama professor yang terkenal di dunia. Pastinya Anda akan kagum, bahwa salah satu dari nama professor terkenal di dunia ini berasal dari Indonesia. Siapa kira-kira? Mari simak ulasannya di bawah ini.

  1. Stephen Hawking

Meskipun Stephen Hawking didiagnosis mempunyai penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) yangm mengakibatkan tubuhnya lumpuh, tetapi otaknya mencatat IQ 154. Stephen Hawking merupakan seseorang telah membuat kontribusi besar di bidang relativitas umum. Stephen Hawking menunjukkan pada dunia bahwa kondisi fisik tidak mengganggu pencapaian sebuah mimpi. Stephen Hawking  merupakan salah satu professor terkenal di dunia sebagai fisikawan teoritis, ahli kosmologi, penulis dan juga Direktur Penelitian di Pusat Kosmologi Teoretis di Cambridge.

  1. Albert Einstein

Siapa yang tidak mengenal Albert Einstein? namanya tertulis hampir setengah bab di setiap buku Fisika. Ya, Albert Einstein termasuk professor terkenal di dunia. Dia mengembangkan teori relativitas dan juga termasuk seorang yang meraih Nobel yang paling dikenal dengan temuannya hukum efek fotolistrik. Bahkan, Dia juga memperluas pandangan serta hukumnya ke medan gravitasi. Estein dikenal sebagai ilmuwan yang paling berpengaruh di dunia karena kejeniusannya

  1. Judit Polgar (Level IQ 170)

Judit Polgar merupakan satu-satunya wanita yang termasuk dalam professor terkenal di dunia. Judit Polgar mempunyai IQ yang mampu mengalahkan Stephen Hawking dan Albert Einstein. Bahkan, wanita cantik ini termasuk Profesor termuda yaitu pada usia 15 dan memegang rekor tersebut hingga sekarang..

  1. Christopher Michael Langan (Level IQ – 195)

Christopher Michael Langan, disebut-sebut sebagai “pria terpintar di Amerika”. Ketika di usia 6 bulan, Langan mampu berbicara dengan fasih dan dia belajar membaca ketika umurnya baru berusia tiga tahun. Meski sering bolos ketika sekolah, Langan berhasil mencetak skor sempurna di SAT. bahkan, Christopher menyatakan bahwa dirinya memiliki pengetahuan yang lebih banyak dibandingkan dengan pengetahuan para profesor yang mereka ajarkan kepadanya, sehingga ia memutuskan untuk keluar dari universitas Montana.

  1. Bacharuddin Jusuf Habibie

BJ Habibie merupakan mantan Presiden Indonesia yang menjadi penyelamat bangsa ditengah prak-poranda peralihan orde baru ke era reformasi. BJ Habibie sudah banyak sekali berjasa untuk Negara Indonesia. B.J Habibie termasuk ke dalam 10 besar tokoh paling jenius di dunia. Salah satu karyanya yang hingga saat ini masih membekas di mata dunia yaitu karyanya pesawat terbang. Sehingga membuatnya dikenal sebagai sosok Teknokrak.

  1. Christopher Hirata

Christopher Hirata lahir pada tahun 1982 dan telah mencatat IQ tertinggi yaitu 225. Dia merupakan contoh yang sangat luar biasa, karena Dia telah menyelesaikan perguruan tinggi pada usia 12 tahun. Seperti anak ajaib, ya. Bahkan, ketika masih berusia 16 tahun, Christopher Hirata mengerjakan sebuah proyek dengan NASA. Dia merupakan orang pertama yang memenangkan medali emas di Olimpiade Sains Internasional ketika masih berusia 13 tahun dan juga menghadiri kelas Ph.D atau S3 di bidang astrofisika ketika berusia 18 tahun.

Demikian ulasan tentang professor terkenal di dunia. Sebagai orang Indonesia tentunya kita bangga, karena salah satu orang Indonesia masuk dalam daftar professor terkenal di dunia. Semoga setelah membaca artikel ini, bisa memotivasi kita agar lebih baik dan semangat meraih cita-cita. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply