Home /Food

6 Merk Garam Beryodium dengan Kualitas Terbaik

Jangan Lupa Share ya

6 Merk Garam Beryodium dengan Kualitas Terbaik

Banyak sekali bumbu dapur yang bisa digunakan untuk menyedapkan masakan. Dari sekian banyak bumbu dapur yang ada, garam menjadi bumbu yang paling banyak dibutuhkan. Meski sudah menggunakan bumbu yang banyak, tanpa adanya garam, masakan akan terasa hambar dan kurang sedap. Selain digunakan untuk memberikan rasa nikmat dan gurih pada masakan, garam juga memiliki kandungan mineral yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. kandungan yang ada pada garam seperti fosfor, kobalt, kalium hingga kalsium.

Mineral lain yang sangat dibutuhkan tubuh terdapat pada garam yaitu yodium. Dengan adanya yodium ini, tubuh bisa lebih mudah dalam menghasilkan hormone tiroid. Jika hormone tiroid pada tubuh tidak terpenuhi, gondok, pembesaran kelenjar tiroid, hingga penurunan fungsi otak akan mudah menyerang tubuh. Maka dari itu, penting sekali memilih merk garam beryodium dengan kualitas terbaik. Selengkapnya berikut ini merk garam beryodium yang bisa kamu pilih.

Garam Beryodium Kualitas Terbaik

1. Garam Dolpin


Garam Dolpin

Rekomendasi garam beryodium yang berkualitas yaitu garam Dolpin. Dikatakan berkualitas, karena garam ini sudah memiliki berbagai sertifikat seperti SNI, ISO, MUI dan lain sebagainya. Sehingga, garam Dolpin ini memiliki kualitas terbaik dan sudah terjamin keamanan penggunaannya.

Garam Dolpin ini diproduksi di Surabaya. Namun, untuk penyebaran garam ini sudah ke seluruh Indonesia. Sehingga kamu bisa lebih mudah menemukan di supermarket atau toko-toko terdekat.

Rentang Harga: Rp 3.000 – Rp 40.000

Cek Garam Dolpin Selengkapnya

2. Garam Garena


Garam Garena

Garam garena menjadi merk garam beryodium tinggi dan berkualitas. Hal ini dikarenakan pada garam ini hanya terdapat kandungan natrium sebanyak 40%. Sehingga 60% nya berupa kalium dan yodium yang tinggi.

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan jika mengkonsumsi garam Garena. Seperti halnya bisa menangkal beberapa penyakit seperti hipertensi dan darah tinggi. Manfaat ini berasal dari kandungan natrium yang rendah.

Rentang Harga: Rp 40.000 – Rp 50.000

Cek Garam Garena Selengkapnya

3. Garam Refina


Garam Refina

Dari sekian banyak merk garam yang ada, hanya garam Refina yang melalui proses refinery. Yang mana garam ini melalui beberapa tahap seperti pelarutan, pengendapan kotoran, dan penyaringan logam berat, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi siapapun.

Garam ini memang sangat berkualitas, setelah melalui proses refinery dilanjutkan dengan pengkristalan. Dengan proses pengkristalan ini, garam yang dihasilkan bisa memiliki bentuk yang halus, bersih dan putih.

Rentang Harga: Rp 3.000 – Rp 6.000

Cek Garam Refina Selengkapnya

4. Garam Lososa


Garam Lososa

Garam satu ini unik karena memiliki nama yang artinya menggambarkan produknya, yaitu Lososa (low sodium salt) artinya garam rendah natrium. Dengan kelebihan tersebut, garam ini sangat bagus untuk mencegah pengeroposan tulang.

Rentang Harga: Rp 29.000 – Rp 95.000

Cek Garam Lososa Selengkapnya

5. Natural Pink Himalayan Salt


Natural Pink Himalayan Salt

Jika pada umumnya garam berwarna putih, uniknya  Natural Pink Himalayan Salt ini berwarna merah muda. Ya, hal ini sudah sesuai dengan namanya. Warna merah muda ini alami karena berasal dari kandungan besi yang ada didalamnya. Uniknya lagi, garam ini berasal dari tambang garam yang ada di pegunungan Himalaya.

Sebagai hasil tambang dari pegunungan Himalaya, garam ini bebas dari zat aditif dan pengawet. Garam Himalaya ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengganti garam meja. Selain itu, garam Pink Himalaya ini dapat kalian jadikan sebagai bahan dasar D.I.Y scrub.

Rentang Harga: Rp 25.000 – Rp 135.000

Cek Natural Pink Himalayan Salt Selengkapnya

6. Natural Himalayan Rock Salt


Natural Himalayan Rock Salt

Garam ini memang hampir sama dengan garam Pink Himalayan. Namun, tetap saja berbeda. Bedanya garam ini memiliki bentuk bongkahan kristal yang tak beraturan. Selain itu, garam ini juga mengandung mineral natrium yang rendah dibanding garam merk lainnya. Sehingga, kandungan yodium pada garam ini lebih banyak. Adapun kandungan lain yang terdapat pada garam ini seperti kalsium, zat besi, kalium, dan magnesium. Kandungan-kandungan tersebut sangatlah dibutuhkan tubuh.

Rentang Harga: Rp 70.000 – Rp 80.000

Cek Natural Himalayan Rock Salt Selengkapnya

Itulah merk garam beryodium dengan kualitas terbaik yang bisa kamu pilih. Jika garam yang biasanya kamu gunakan tidak masuk dalam daftar ini, kamu bisa segera berganti. Karena garam dengan kandungan yodium yang tinggi sangat dibutuhkan tubuh. Semoga bermanfaat.

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply