Beauty & Health

6 Manfaat dari Vaseline Petroleum Jelly untuk Alis

6 Manfaat dari Vaseline Petroleum Jelly untuk Alis

Jangan Lupa Share ya

6 Manfaat dari Vaseline Petroleum Jelly untuk Alis

Vaseline merupakan produk yang memang biasa digunakan untuk perawatan kulit. Namun, lebih dari itu, Vaseline memiliki manfaat untuk alis. Pada dasarnya, Vaseline memiliki beberapa jenis seperti Vaseline Jelly, Vaseline Intensive Care, Vaseline Lip Therapy dan Vaseline Men. Namun, pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai Vaselin Petroleum Jelly.

Vaseline Jelly sudah melalui berbagai proses pengolahan dan percobaan selama bertahun-tahun, sehingga sangat aman untuk digunakan. Dengan proses yang seperti itu, tak heran jika bisa merawat kulit. Selain itu terdapat beberapa manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk Alis yang perlu kamu ketahui. Untuk lebih jelasnya berikut ini ulasannya.

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk Alis


6 Manfaat dari Vaseline Petroleum Jelly untuk Alis

Menebalkan Alis


Seperti yang telah kita ketahui bahwa tekstur Vaseline ini kental dan tidak berbau. Sehingga, Vaseline ini bisa digunakan untuk melembabkan daerah-daerah kering seperti siku, bibir, dan tumit. Selain itu, Vaseline ini juga bermanfaat untuk menebalkan alis dan bulu mata. Bahkan, Vaseline Jelly ini sangat mudah untuk digunakan.

Jika kamu tertarik untuk menebalkan alis menggunakan Vaseline Petroleum ini, ada cara yang tepat yang harus kamu lakukan. Caranya yaitu ambil sedikit Vaseline Jelly dengan tangan, lalu oleskan pada kedua alis dan diamkan selama semalaman. Setelah pagi, bilas dengan air bersih.

Menata Bulu Alis yang Tidak Teratur


Tidak semua orang memiliki bulu alis yang tertata rapi. Untuk memperbaiki alis yang tidak tertata rapi, kamu tak perlu repot-repot pergi ke salon. Bahkan, sebagian banyak orang memilih untuk mencabut bulu alis. Padahal hal tersebut tidak disarankan, untuk mengatasinya gunakan Vaselin. Cara menggunakan Vaseline ini cukup mudah yaitu dengan mengoleskan Vaseline pada alias dan diamkan hingga semalam. Ketika paginya bilas menggunakan air bersih dan setelah itu dapatkan alis yang tertata dengan rapi. Selain bulu alis bisa tertata rapi, kamu juga bisa mendapatkan alis yang tebal.

Menghapus Sisa Pensil Alis


Manfaat lain dari Vaseline Petroleum Jelly untuk A=alis yang selanjutnya yaitu menghapus sisa pensil alis. Karena bagi wanita menggunakan make up memang sudah menjadi kewajiban, salah satunya yaitu penggunaan pensil alis. Dengan menggunakan pensil alis, bisa menegaskan bentuk alis secara instan. Bagi kamu yang tak pernah absen menggunakan pensil alis, pastinya kamu membutuhkan penghapus make up yang tepat. Dari sekian banyak produk penghapus make up yang ada, kamu bisa menggunakan Vaseline Jelly. Dengan cara yang sangat mudah yaitu tuangkan Vaseline pada kapas atau ambil menggunakan jari. Setelah itu, oleskan pada bagian alis dan pijat-pijat. Langkah terakhirnya yaitu hapus Vaseline tersebut menggunakan kapas dan secara otomatis pensil alis akan terhapus.

Mencegah Bulu Alis Rontok


Bulu alis sama halnya dengan bulu rambut, seringkali terjadi kerontokan. Ada beberapa faktor yang menyebabkan bulu alis bisa rontok, seperti halnya karena kekurangan nutrisi dan tidak cocok menggunakan produk kosmetik tertentu. Maka dari itu, sangat penting untuk menjaga pola makan yang sehat dan bergizi.

Banyak sekali produk-produk yang bisa digunakan untuk mencegah rontoknya bulu alis. Salah satu produk yang aman untuk mencegah alis rontok yaitu Vaseline Petrolium Jelly. Cara penggunaan Vaselin ini cukup mudah yaitu dengan mengoleskannya pada  alis secara tipis-tipis.

Melembabkan Kulit Sekitar Area Alis


Manfaat lain dari Vaseline Petroleum Jelly untuk alis lainnya yaitu bisa melembapkan kulit di sekitar alis. Seringkali kita mendapati kulit sekitar alis yang terasa kering, sehingga sangat tidak nyaman. Dengan kondisi kulit yang seperti itu, pastinya kamu sudah sering mencari cara yang tepat untuk mengatasinya.

Nah, dari pada kamu terlalu bingung, kamu bisa menggunakan Vaseline Petroleum Jelly. Vaseline ini memang memberikan kelembapan sampai ke dalam kulit, sehingga tak akan menimbulkan masalah kulit kering.

Mengatasi Ketombe pada Alis


Manfaat terakhir Vaseline Petroleum Jelly untuk alis yaitu mengatasi ketombe. Ketombe pada alis disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan pada wajah. Selain itu, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi ketombe pada alis yaitu menggunakan Vaseline Petroleum Jelly. Caranya cukup mudah, oleskan Vaseline Petroleum Jelly ini pada alis semalaman. Dengan penggunaan secara rutin, kulit pada alis akan selalu lembab dan tidak akan muncul ketombe.

Itulah beberapa manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk alis yang perlu kamu ketahui. Jika kamu mengalami beberapa masalah di atas, kamu bisa menggunakan Vaselin ini dengan tata cara yang sudah dijelaskan di atas. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga! Inilah Cara Merapikan Alis Sesuai Bentuk Wajah

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply