Beauty & Health

6 Jenis Olahraga Mengecilkan Lengan yang Mudah

Jangan Lupa Share ya

Mempunyai tubuh elok dan sempurna memang selalu menjadi idaman para wanita maupun pria. Siapa sih yang tidak ingin? Selain meningkatkan kepercayaan diri, mempunyai tubuh yang proporsional menandakan badan yang sehat secara jasmani.

Salah satu bagian tubuh yang membuat orang kurang percaya diri adalah bagian lengan. Banyak wanita yang mendambakan lengan kecil agar bisa memakai pakaian sleeveless, tanktop ataupun dress tanpa lengan. Sayangnya, tidak banyak yang tahu caranya untuk bisa mengecilkan lengan secara efektif.

Kamu beruntung karena telah membaca artikel ini. Kali ini kami akan membagikan 6 jenis olahraga yang mampu mengecilkan lengan dengan mudah.

Yoga


Yoga? Gak salah tulis? Bukannya yoga itu yang Cuma duduk-duduk lalu melamun itu ya? kalau itu pikiran yang muncul di benakmu saat ini, berarti kamu salah persepsi dengan yoga. Yoga itu termasuk olahraga, lho. Olahraga ini memfokuskan aktivitas tubuh kepada satu titik kekuatan, fokus, fleksibilitas hingga kesehatan mental.

Yoga bisa mengecilkan lengan kamu dengan cara menerapkan gaya-gaya yoga. Ada berbagai macam gaya yoga; yaitu Hatha yoga, iyengar yoga, bikram yoga, power yoga dan lain sebagainya. Posisi yoga yang disebutkan di atas akan membantu kamu untuk membakar lemak yang ada di tubuhmu, khususnya bagian lengan.

Pilates


Pilates mungkin terdengar asing bagi yang tidak terlalu paham dunia olaharga. Secara umum, pilates diartikan sebagai senam yoga yang dimodernisasi. Jadi sebenarnya tidak jauh berbeda dengan yoga, namun ada peningkatan gaya dan versi modifikasi. Persamaannya, kamu tidak perlu repot-repot membeli barang tambahan untuk berolahraga.

Walaupun Pilates ini memfokuskan pada pengecilan otot perut, tapi sebenarnya Pilates juga membantu kamu mengecilkan lengan, lho. Ada gerakan Pilates yang menggunakan lengan kamu untuk bekerja, salah satunya seperti butterfly, rotasi lengan dan push up Pilates.

Push Up Sempurna


Yang ini sangat simple dan praktis, dan kamu pasti sudah mengenal istilah ini sejak SD. Ya, push up sempurna. Lho, kok ada embel-embel “sempurna”? Sebenarnya, ada berbagai macam push up yang beredar. Push up sempurna ini termasuk yang paling umum dan paling membutuhkan tenaga yang besar, karena kamu akan bertumpu hanya pada jari kaki.

Yang harus kamu lakukan adalah menumpukan badan kamu di kedua telapak tangan dan jari kedua kakimu. Ingat, kamu harus membuka kakimu selebar bahu ya. Kemudian lakukan push up sekuat yang kamu bisa. Bagi yang jarang berolahraga jangan memaksakan olahraga ini langsung ya, mulai dari 10 kali saja.

Boxing


Banyak selebritis dalam negeri dan luar negeri yang menggiati olahraga boxing alias tinju untuk memperkuat lengan otot mereka. Tinju tidak selalu dikaitkan dengan arena ring dan lawan yang serem kok! Tinju juga bisa jadi salah satu alternatif bagi kamu yang ingin mengecilkan lengan.

Dengan berbekal sak tinju, kamu bisa melakukan latihan memperkuat lengan atas dan bawah. Tidak ada sak tinju, shadow boxing pun bisa dilakukan, lho. Dan efeknya pun tidak jauh berbeda.

Lompat Tali


Wah, ini kan mainan jaman SD. Eits, tunggu dulu. Impresi lompat tali mungkin hanya sekadar permainan anak kecil dan tidak begitu efektif untuk mengecilkan badan, tapi siapa sangka kalau sebenarnya permainan ini mampu membakar lemak-lemak di lengan kamu.

Syaratnya ya, kamu harus memegang kendali kedua talinya. Dengan begitu, kamu akan mengangkat lenganmu dalam waktu lama di waktu badan kamu sedang melompat. Selain melatih perutmu, lenganmu juga akan ikut mengecil jika kamu melakukannya dengan rutin!

Barbel


Barbel sebenarnya adalah penambah berat untuk alat olahraga lain. Namun barbel juga bisa digunakan secara tersendiri.

Tidak, kamu tidak perlu menggunakan barbel berukuran besar dan mencapai berat 50 atau 100 kilogram sepeti Ade Rai. Cukup dengan barbel 1 sampai 5 kilogram, kamu bisa melatih otot lenganmu menjadi lebih kuat.

Bagaimana? Jenis-jenis olahraga di atas termasuk mudah dan praktis, bukan? Meskipun terlihat mudah, tidak ada gunanya jika kamu tidak menerapkannya di kehidupan sehari-hari alias jarang olahraga. Tidak akan ada efek yang terlihat di tubuh kamu nantinya.

Olahraga itu penting hukumnya untuk tetap konsisten dan sabar. Kalau kamu mampu berolahraga dengan rajin, niscaya suatu saat kamu akan mendapatkan tubuh ideal. Ingatlah, nanti kamu bisa memakai pakaian sesuka hatimu tanpa khawatir penampilan. Namun sebelum itu, semangat berolahraga dulu ya! Jangan gampang patah semangat!

Baca Juga! Enam Jenis Olahraga yang Aman untuk Ibu Hamil

 

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply