Pertanyaan Populer

6 Ide Cara Meluruskan Rambut secara Alami

Jangan Lupa Share ya

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami – Meluruskan rambut dengan cara rebonding atau smoothing memang tidak memerlukan waktu yang lama. Namun, dengan teknik tersebut kesehatan rambut akan terancam karena menggunakan bahan kimia. Bahan kimia terdapat pada obat rebonding atau smoothing agar rambut senantiasa lurus. Walau begitu nyatanya rambut hanya akan bertahan lurus hingga 5-6 bulan saja. Sayang sekali bukan? Kamu telah menghabiskan banyak uang untuk smoothing namun hasilnya hanya bertahan sebentar dengan dampak yang buruk bagi kesehatan rambut. Maka dari itu coba lah cara meluruskan rambut secara alami dengan biaya yang lebih terjangkau. Walaupun hasilnya tidak akan terlihat dalam waktu singkat, tetapi cara meluruskan rambut secara alami ini tidak akan merusak rambut.

Pisang810122017_4

Pisang mengandung kalium tinggi yang berguna untuk membuat rambut memiliki daya tahan rambut. Caranya adalah dengan menghaluskan dua sdm madu. Oleskan pada seluruh rambut hingga kulit kepala. Diamkan selama satu jam. Cuci bersih dengan shampoo dan bilas dengan air. Lakukan dengan rutin selama seminggu sekali.

Santan KelapaNutrisi-pada-Santan-Kelapa

Santan kelapa memang telah dijadikan sebagai bahan untuk perawatan rambut. Salah satu fungsinya adalah untuk membantu meluruskan rambut. Cara meluruskan rambut secara alami dengan bahan utama santan kelapa adalah dengan memarut daging kelapa. Peras parutan kelapa tersebut dan ambil santannya. Campur satu gelas santan dengan dua sdm jeruk nipis dan inapkan selama 3 jam di dalam kulkas sampai teksturnya mengental. Aplikasikan santan pada kulit kepala. Pakai sisir untuk membantu meratakannya. Bungkus menggunakan shower cap dan tunggu hingga mengering. Kemudian, bilas dengan air bersih. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Telur dan Susutelur dan susu

Perpaduan antara telur dan susu adalah perawatan yang bomb bagi kesehatan rambut, terutama jika kamu ingin memiliki rambut lurus alami. Keduanya memiliki kandungan protein tinggi yang mampu menutrisi hingga serat-serat rambut. Campur kedua bahan tersebut dan jadikan masker rambut. Diamkan hingga 20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Gel Lidah Buayalidah buayaaa

Keratin dan kolagen terdapat pada gel lidah buaya. Kedua nutrisi ini dapat memperkuat rambut. Selain itu, gel lidah buaya juga bisa meluruskan rambut secara alami. Ambil satu batang lidah buaya lalu ambil gelnya. Oleskan gel lidah buaya pada rambut dari ujung rambut hingga kulit kepala. Diamkan beberapa saat sampai sekira sudah mengering. Kemudian bilas sekalian keramas menggunakan shampoo hingga bersih. Jika kamu mau lebih praktis, kamu bisa menggunakan produk gel lidah buaya yang sudah dijual pasaran.

Minyak ZaitunManfaat-Minyak-Zaitun

Minyak zaitun memberikan efek rambut lurus alami jika diaplikasikan secara rutin. Oleskan minyak zaitun sebelum tidur. Pakailah shower cap agar minyaknya tidak mengotori daerah sekitar mu. Diamkan hingga pagi dan bilas dengan bersih.

Yoghurt dan TelurMilk-vs-Yogurt

Cara meluruskan rambut secara alami lainnya dapat dilakukan dengan memanfaatkan campuran yoghurt dan telur. Kamu cukup mengoleskan campuran kedua bahan tersebut pada rambut hingga merata. Sekali-kali pijat agar lebih meresap. Diamkan hingga 20 menit lalu bisa dengan air bersih.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply