Hobby

6 Daftar Lagu Perpisahan Sekolah yang Paling Berkesan

Jangan Lupa Share ya

 

Masa-masa paling indah, masa-masa di sekolah. Kutipan lagu dari Chrisye tersebut memang benar adanya; karena tidak ada yang lebih indah dari masa-masa muda di sekolah. Hingar bingar dan keseruan di sekolah akan terpatri selamanya di lubuk hati masing-masing.

Namun setiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan. Seindah apapun masa sekolah, pasti ada masanya bagi kita untuk mengakhirinya. Oleh karena itu, momen perpisahan sekolah adalah momen yang ditunggu-tunggu anak muda untuk membuat kenangan terakhir bersama teman-teman sebaya.

6 Daftar Lagu Perpisahan Sekolah yang Paling BerkesanUntuk menghiasi momen indah dan tidak terlupakan itu, sudah seharusnya kita memilih iringan lagu yang cocok. Di bawah ini adalah 6 daftar lagu perpisahan sekolah yang paling berkesan.

Terlalu Manis – Slank


Terlalu manis, untuk dilupakan, kenangan yang indah, bersamamu, … penggalan lirik lagu yang sangat manis, namun di saat yang sama terasa sangat menyakitkan. Hanya lagu ini yang bisa menggambarkan dua perasaan tersebut.

Kenangan manis bersama teman-teman, gebetan, pacar maupun mantan pacar … semua ada di sekolah. Lagu ini mengajak kamu untuk melihat kembali, bernostalgia sejenak melihat ingatan indah yang terjadi selama 3 tahun terakhir. Tapi awas, jika kamu tibat-tiba teringat akan hutang kamu ke Ibu kantin, mohon segera dibayar ya!

Ingatlah Hari Ini – Project Pop


Lagu ini adalah salah satu lagu yang paling terkenal untuk perpisahan sekolah. Kisah kasih maupun kisah berantem sesama teman, apapun itu bentuknya adalah sebuah cerita yang tidak bisa terulang lagi.

Penggalan liriknya yang berucap jika tua nanti kita t’lah hidup masing-masing, … menuturkan kita untuk menaruh kenangan itu di tempat khusus di hati kita, agar selalu ingat akan kisah yang ditorehkan selama perpisahan. Walaupun sudah berusia uzur, kita bakal masih bisa mengingatnya kembali.

Kangen – Dewa


Siapa yang tidak tahu Dewa, band terkenal yang sering mengeluarkan lagu-lagu bertema romansa. Lirik lagu yang diciptakan dari tangan dingin Ahmad Dhani ini memang sangat indah dan menyentuh hati.

sesuai judulnya, “Kangen” menceritakan seorang yang sedang memendam rasa rindu pada orang yang disayang. Pada konteks ini, kamu akan diajak untuk menerawang ke depan, bagaimana kangennya kalian akan masa-masa ini nantinya. Perasaan itu akan membuat kalian semakin mendekap erat teman-teman sembari menyanyikan lagu ini!

Kemesraan Ini – Iwan Fals


Iwan Fals memang terkenal akan lagu-lagunya yang memberontak pemerintah dan membela rakyat kecil. Namun ada juga beberapa karyanya yang terbilang sangat manis dan romantis, alah satunya adalah “Kemesraan Ini”. Lagu ini sangat menyentuh hati sehingga jadi populer di kalangan anak muda yang menyelenggarakan perpisahan.

Meskipun lagu ini terbilang lagu lama, tapi lagu ini masih terkenal dan sering dinyanyikan. Hanya dengan berbekal satu buah gitar dan mikrofon, anak-anak muda akan berkumpul mengelilingi dan menyanyikan lagu ini dengan penuh haru.

Sebuah Kisah Klasik – Sheila On 7


Band yang terkenal di era 90-an ini memang sering melahirkan lagu-lagu yang bertemakan persahabatan dan cinta ala-ala anak sekolah maupun dewasa muda. Salah satu lagu yang paling terkenal adalah Sebuah Kisah Klasik.

Ketika kamu telah melepaskan studi di sekolah dan beranjak dewasa nanti, niscaya di satu waktu kamu akan melihat kembali ke masa-masa sekolah. Apalagi kalau kamu ketemu dengan salah satu temanmu nanti, cerita masa sekolah tidak akan ada habisnya dibicarakan. Itulah yang disebut dengan “Sebuah Kisah Klasik” yang dilagukan oleh Sheila On 7.

Kita Selamanya – Bondan Prakoso & Fade2Black


Satu lagi lagu yang cocok untuk perpisahan, yaitu “Kita Selamanya”. Lagu ini pun tidak terbilang baru karena Bondan merilisnya pada tahun 2010. Dengan alunan pop campur rap dari Fade2Black, Bondan meramu lagu ini menjadi salah satu lagu asik yang sering di-request oleh anak-anak muda di acara perpisahan.

Di lagu ini kamu akan dibawa ke dalam masa-masa sekolahmu yang penuh canda tawa dan suka duka. Lewat lagu ini, Bondan berpesan bahwa meskipun jalanmu dan teman-temanmu berpisah kali ini, itu tidak berarti pertemanan kalian putus. Kamu harus tetap menyemangati teman-teman kamu di manapun mereka berada!

Itulah tadi 6 lagu-lagu yang sering dinyanyikan dalam acara perpisahan di sekolah. Perpisahan memang hal yang menyakitkan karena kamu tidak akan bertemu teman-teman sesering masa sekolah. Tapi ingatlah, kalian akan menempuh hidup baru dengan membawa kenangan indah tersebut. Maka dari itu, manfaatkanlah kesempatan perpisahan itu dengan sebaik-baiknya!

Baca Juga! 20 Lagu Lawas Indonesia yang Tak Lekang Oleh Waktu

 

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Latest posts by Putri (see all)

Leave a Reply