Elektronik

6 Cara Mudah untuk Mengatur Mode AC Paling Dingin

6 Cara Mudah untuk Mengatur Mode AC Paling Dingin

Jangan Lupa Share ya

 

6 Cara Mudah untuk Mengatur Mode AC Paling Dingin

AC atau air conditioner merupakan salah satu alat elektronik yang memiliki fungsi guna menjaga suhu dalam ruangan agar tetap nyaman dan sejuk. AC ini memakai menggunakan remote kontrol untuk mengatur suhu dan bisa kamu dapatkan ketika kamu membeli AC tersebut.

Akan tetapi, supaya bisa mendapatkan suhu paling dingin maka tentunya kamu harus memperhatikan berbagai macam hal terutama di dalam melakukan pengaturan suhu AC dengan remot. Penasaran Bagaimana caranya? Nah, di bawah ini akan kami ulas mengenai 6 cara mudah untuk mengatur mode AC paling dingin.

Tentukan Suhu Standar pada AC Secara Tepat

Cara pertama untuk mengatur mode AC paling dingin dengan mudah yakni dengan menentukan dahulu suhu standarnya pada AC secara tepat. Sesuaikanlah suhu AC tersebut dengan kondisi tubuh yang ada di dalam ruangan kamu.  Pada umumnya, suhu standar pada AC yaitu sekitar 22 derajat celcius sampai dengan 25 derajat Celcius.

Turunkan Suhu AC dengan Bertahap

Cara yang kedua untuk mengatur mode AC paling dingin yaitu dengan menurunkan suhu AC secara bertahap. Jika kamu masih merasa bahwa suhu AC di ruangan kamu masih kurang maksimal, maka kamu bisa melakukan cara dengan menurunkan suhu AC tersebut secara bertahap hingga menemukan suhu yang cocok. Turunkan 1 derajat dan 1 derajat sampai kamu menemukan suhu yang tepat.

Pastikan AC Sudah dalam Mode Cool

Cara yang selanjutnya untuk bisa mengatur mode AC paling dingin yakni dengan memastikan bahwa A c berada di mode cool. Hal tersebut dikarenakan, itu akan memungkinkan bahwa kamu telah bekerja sebagai pendingin ruangan secara maksimal. Pada umumnya, mode cool pada AC ditandai dengan menggunakan simbol “❆” ataupun dengan menggunakan tulisan “cool”. Sehingga mampu untuk membuat suhu di dalam ruangan kamu menjadi lebih cepat sejuk.

Atur Perputaran Kipas Hingga Menjadi Maksimal

Cara untuk mengatur suhu AC paling dingin yang selanjutnya yaitu dengan mengatur perputaran pada kipas AC hingga maksimal. Dengan melakukan pengaturan pada kipas AC sampai dengan tingkat tertinggi, tentunya udara yang dingin akan lebih cepat merata ke seluruh penjuru ruangan.

Akan tetapi, kamu harus memperhatikan terlebih dahulu terkait arah semburan angin pada AC supaya tidak terkena ke tubuh yang bisa membuat kamu menjadi terganggu kesehatannya.

Gunakan Mode Swing terhadap AC

Yang berikutnya cara mudah untuk mengatur mode AC paling dingin yaitu dengan memakai mode swing pada AC itu sendiri. Di AC ada bagian kisi pada indoor-nya yang bisa dimanfaatkan untuk mengatur arah semburan angin pada AC itu sendiri. Nah, dari situlah kamu bisa memaksimalkan suhu AC di dalam ruangan.

Lalu untuk apa sebenarnya mode swing tersebut? Pada suling itu sendiri memiliki manfaat guna menggerakkan gizi pada AC supaya naik dan turun dengan terus-menerus. Dengan begitu, maka hembusan angin pada AC akan lebih cepat merata dalam suatu ruangan akan lebih cepat terasa dingin.

Jangan Paksa AC untuk Bekerja Lebih Keras

Cara mudah untuk mengatur mode AC paling dingin yang terakhir yaitu Jangan memaksakan kamu untuk bekerja lebih keras lagi. Hal tersebut disebabkan kesalahan yang paling banyak orang lakukan yakni memaksakan suhu AC sampai mencapai tidak ideal, terlebih ketika cuaca sedang panas-panasnya.

Baca juga: Ketahui Segudang Manfaat Mandi Pagi dengan Air Dingin untuk Kesehatan

Contohnya seperti suhu pada siang hari sangat panas yakni lebih dari 30 derajat Celcius, akan tetapi kamu memaksakan AC di dalam ruangan dengan atur suhunya hingga mencapai angka 18 derajat Celcius. Nah, itulah yang bisa membuat AC di dalam ruangan kamu bekerja lebih keras dari yang seharusnya. Sementara suhu idealnya tidak mencapai suhu terendah itu.

Jadi, sebaiknya ketika cuaca di siang hari sedang panas-panasnya, lebih baik kamu tidak melakukan pengaturan pada suhu AC sehingga mencapai di bawah 20° Celcius. Sebaiknya kamu atur suhu AC tersebut hanya sampai di angka sekitar 24 derajat celcius sampai dengan 25 derajat Celcius. Tentunya itu akan jauh lebih baik dibandingkan dengan mengatur suhu sampai dengan di bawah 20° Celcius yang justru hanya akan membuat AC di ruangan kamu mudah rusak.

Nah, itulah 6 cara mudah untuk mengatur mode AC paling dingin yang bisa kamu lakukan dengan mengikuti cara-cara yang sudah disebutkan di atas. Selamat mencoba.

Jangan Lupa Share ya

William

Seorang penulis dan pemain kartu Tarot. Suka hilang di antara lamunan dan keanehan yang jamak.
William

Leave a Reply