Beauty & Health

6 Cara Mengatasi Rambut Bergelombang yang Sulit Diatur

Rambut seringkali disebut sebagai mahkota dari seseorang. Hal itu karena penampilan seseorang salah satunya dipengaruhi dari rambutnya. Nah, oleh karena itu banyak sekali yang menginginkan rambut yang indah dan rapi untuk menunjang penampilan mereka agar terlihat lebih keren. Untuk mendapatkan rambut yang rapi dan indah, seseorang tentu saja harus selalu memperhatikan kesehatan rambutnya. Misalnya dengan melakukan sedikit perawatan agar rambut tidak terlihat kering, lepek, dan bercabang.

Beberapa cara yang mungkin dapat Kamu lakukan yaitu dengan memberikan vitamin atau menjauhkan rambut Kamu dari penggunaan bahan-bahan kimia untuk mempercantik rambut. Penggunaan bahan kimia untuk tidak akan mempercantik rambut Kamu, tetapi bahkan akan menimbulkan potensi kerusakan. Kebiasaan mencatok, mewarnai rambut, menggunakan minyak rambut juga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut Kamu.

Ada beberapa bentuk rambut yang dimiliki oleh seseorang, yaitu rambut lurus, keriting, atau juga rambut bergelombang. Rambut kamu termasuk jenis yang mana guys? Memiliki rambut jenis mana pun tentu saja tidak bermasalah. Namun, terkadang seseorang tidak percaya diri apabila memiliki rambut keriting atau rambut bergelombang. Padahal yang harus kamu lakukan Cuma menata rambut kamu itu agar terlihat lebih cantik saja, bergelombang tetapi terlihat cantik.

Apakah kamu tahu bagaimana cara mengatasi rambut bergelombang agar terlihat cantik? Nah, apabila Anda bingung, kami akan menunjukkan beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi rambut bergelombang agar terlihat cantik.

Cara Mengatasi Rambut Bergelombang

Memiliki rambut cantik tentu merupakan idaman setiap orang. Karena pengaruh iklan dalam produk-produk kecantikan, maka banyak orang yang memiliki asumsi rambut yang cantik adalah rambut lurus. Parahnya lagi bahkan konstruksi iklan tersebut banyak diamini oleh banyak orang. Sehingga sekarang ini banyak orang yang berbondong-bondong meluruskan rambut mereka untuk mendukung penampilan mereka.

Namun guys, kamu tidak harus melakukan hal tersebut apabila kamu memiliki rambut bergelombang. Karena kamu dapat melakukan beberapa cara untuk mengatasi rambut bergelombang agar terlihat cantik. Coba simak beberapa paparan yang akan kami berikan berikut ini terkait cara mengatasi rambut bergelombang agar terlihat cantik.

  1. Gunakan condisioner

Cara pertama yang dapat kamu lakukan, yaitu dengan rutin menggunakan condisioner, terutama setelah keramas. Condisioner akan membantu merawat rambut kamu, karena di dalam condisioner biasanya terdapat beberapa nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut. Nutrisi tersebut akan membuat rambut terasa lebih lembut dan mudah ditata.

  1. Memotong rambut secara teratur dan memilih model yang cocok dengan jenis rambut

Cara kedua yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi rambut bergelombang agar terlihat cantik, yaitu dengan memotong secara rutin rambut. Karena memotong rambut secara rutin dapat membuat rambut terlihat tetap rapi. Setidaknya lakukan pemotongan rambut ini setiap 2 bulan sekali. Dan yang paling penting pilihlah model potongan rambut yang sesuai dengan jenis rambut kamu.

  1. Gunakan sisir yang cocok

Pemilihan sisir ternyata juga dapat mengatasi rambut bergelombang kamu. Biasanya untuk rambut bergelombang jenis sisir yang cocok yaitu sisir yang bergerigi. Gunakan juga sisir yang kokoh, karena sisir yang kokoh biasanya akan lebih bisa menahan tekanan ketika digunakan, sehingga rambut tidak akan rontok.

  1. Lakukan perawatan pada rambut

Untuk mendapatkan rambut yang cantik tentu saja harus dengan cara tertentu. Jangan biarkan rambut kamu begitu saja tanpa perawatan. Misalkan saja, kamu dapat melakukan cara-cara yang cukup sederhana, misalkan dengan creambath, masker rambut, hair tonic, dan lainnya. Jadi sebaiknya lakukan perawatan agar rambut tetap sehat. Tidak perlu perawatan dengan harga selangit, tetapi cukup menggunakan perawatan sederhana.

  1. Berikan nutrisi untuk rambut

Sebaiknya berikan vitamin rambut secara teratur, karena vitamin rambut akan membuat rambut kamu tetap sehat, terhindar dari berbagai permasalahan rambut, seperti rambut kering, bercabang, lepek, dan lainnya. Sekarang ini juga sudah banyak vitamin rambut yang dijual dengan harga cukup murah.

  1. Keringkan rambut secara alami

Cara terakhir yang dapat kamu lakukan, yaitu dengan mengeringkan rambut secara alami, misalkan dengan kain atau handuk yang halus. Sebaiknya hindari pengeringan rambut dengan menggunakan hairdryer. Penggunaan hairdyer dapat memicu kerusakan pada rambut.

Itulah 6 cara mengatasi rambut bergelombang agar terlihat cantik yang dapat kamu lakukan. Cukup sederhana bukan? Selain itu kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Rambut cantik bukan rambut lurus saja, tetapi rambut yang bergelombang pun apabila kita jaga kesehatannya juga akan terlihat indah.

Leave a Reply