Beauty & Health

6 Cara Membuat Rambut Keriting Gantung Tanpa Ke Salon

Jangan Lupa Share ya

Penampilan memang sangat penting dimana penampilan merupakan salah satu penunjang bagi semua orang untuk bisa mendapatkan kepercayaan diri. Menjaga penampilan agar selalu cantk memang tidak mudah karena aka nada banyak hal yang harus di lakukan. apalagi wanita, pastinya akan jauh lebih ribet di bandingkan pria. Tidak hanya masalah menjaga kulit dan make up namun juga menjaga dan merawat rambut.

Rambut memang menjadi salah satu hal yang bisa membuat penampilan lebih cantik dan bagus. pastinya Anda sering melihat rambut dengan model keriting gantung bukan?, model yang seperti itu memang sangat marak pada saat ini. Bahkan kebanyakan model yang seperti ini sering kali di dapatkan pada salon. Namun, perlu Anda tahu jika model keriting gantung bisa di dapatkan tanpa harus ke salon lho. Lalu bagaimana cara membuat rambut keriting gantung tanpa ke salon?. Simak ulasan berikut ini:

Melakukan catok rambut

Untuk trik yang pertama jika ingin mendapatkan model rambut keriting gantung adalah dengan memakai catok rambut. Biasanya catok rambut itu akan di gunakan jika seseorang ingin mendapatkan rambut yang lurus. Akan tetapi, tahukah Anda dengan menggunakan catok juga bisa membuat rambut keriting gantung. Bahkan saat ini pun sudah banyak catok rambut yang memang khusus untuk model rambut keriting. Pada saat melakukan catok rambut, jangan lupakan penggunaan masker rambut atau vitamin rambut agar tidak rusak.

Memakai roll rambut

Cara membuat rambut keriting gantung tanpa ke salon adalah dengan menggunakan roll rambut. Nah, ini cara alternatif jika tak ingin menggunakan catok rambut. Roll rambut memang sudah ada sejak dulu sebelum catok rambut muncul, umumnya jika memakai roll rambut akan mendapatkan rambut keriting yang alami. Sebelum menggunakan roll rambut usahakan rambut Anda dalam kondisi bersih atau setelah keramas.

Kepang rambut

6 Cara Membuat Rambut Keriting Gantung Tanpa Ke Salon

Baca Juga: 5 MERK HAIR TONIC YANG BAGUS UNTUK MENEBALKAN RAMBUT

Untuk cara yang berikutnya ialah dengan mengepang rambut. Cara yang satu ini memang terbilang cukup alami yang bahkan kerap kali di gunakan sampai saat ini. Sebelum Anda mengepang rambut usahakan rambut Anda bersih dan juga wangi. Umumnya, jika ingin mendapatkan keriting yang sempurna maka rambut di kepang semalaman. Namun, pastinya hal itu tak akan nyaman bukan?. Nah, cara lainnya adalah dengan kepangan rambut di semprot dengan air dan tunggu selama 30 menit sampai 1 jam.

Menggunakan Headband

6 Cara Membuat Rambut Keriting Gantung Tanpa Ke Salon

Selanjutnya adalah dengan menggunakan headband, dimana cara ini ialah cara alami agar bisa mendapatkan rambut keriting gantung. Cara melakukannya juga sangat mudah, dimana Anda hanya perlu menggunakan headband selama 3 sampai 4 jam maka rambut Anda akan keriting yang bahkan bisa bertahan lama. Jangan lupakan juga vitamin rambut sebelum membuat rambut Anda keriting agar rabut tidak rusak.

Cepol rambut

6 Cara Membuat Rambut Keriting Gantung Tanpa Ke Salon

Jika Anda memiliki rambut yang panjang maka bisa mencepol rambut supaya bisa mendapatkan rambut keriting gantung yang bagus. Hal pertama yang di lakukan adalah dengan membersihkan rambut dengan keramas lalu tunggu rambut kering. Jika sudah, maka Anda bisa mencepol rambut Anda dan biarkan selama 2 sampai 3 jam. Kemudian setelah di cepol maka rambut akan keriting dengan bagus dan jangan lupakan menggunakan vitamin agar rambut tampak indah.

Menkriting rambut yang basah

6 Cara Membuat Rambut Keriting Gantung Tanpa Ke Salon

Untuk cara yang terakhir untuk bisa mendapatkan rambut keriting gantung ialah dengan mengeriting rambut pada saat rambut masih basah. Agar tidak membuat rusak maka bisa menggunakan cara yang satu ini. Setelah Anda keramas pastinya sudah tidak ada air yang menetes pada rambut. Kemudian gulung rambut sedikit demi sedikit pada jepit dan karet rambut dan biarkan rambut di jepit sampai rambut mongering.

Setelah rambut Anda sudah mongering maka jepitan dan karet rambut bisa di lepas dengan perlahan, dan akhirnya Anda bisa mendapatkan model rambut kiering gantung yang indah dan juga cantik. Jangan sampai Anda melupakan untuk memberikan vitamin rambut setelah proses pengeritingan tersebut. Lakukan perawatan dengan menggunakan vitamin, masker rambut dan lain sebagainya agar rambut tetap sehat. Anda bisa mendapatkan vitamin dan masker rambut di beberapa toko terdekat.

Nah, demikianlah sekilas informasi mengenai cara membuat rambut keriting gantung tanpa ke salon. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi wanita yang selalu ingin tampil dengan sempurna. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply