Gadget /Komputer

5 Tipe Smartphone Baterai Besar

5 Tipe Smartphone Baterai Besar

Jangan Lupa Share ya

5 Tipe Smartphone Baterai Besar

Selain untuk berkomunikasi dan hiburan, smartphone juga banyak digunakan orang untuk mendukung kegiatan penting atau untuk bekerja. Misalnya saja untuk driver online atau admin toko-toko onlineshop dan sebagainya. Untuk itu pasti butuh smartphone yang memiliki kapasitas baterai besar agar tidak cepat habis.

Saat ini beberapa merk hp sudah banyak yang meluncurkan produknya dengan baterai yang besar misalnya 4000 mAh hingga 5000 mAh. Beberapa smartphone baterai besar tersebut adalah sebagai berikut.

Asus Zenfone Max Pro M1
5 Tipe Smartphone Baterai Besar

Tipe smartphone dengan kapasitas baterai besar yang pertama adalah Asus Zenfone Max Pro M1 dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Hp Asus tipe ini dijual dengan harga sekitar sangat terjangkau yakni di bawah angka 3 juta. Ponsel ini sangat cocok untuk kamu yang sering menghabiskan waktu di depan layar ponsel. Berbagai spesifikasi yang diunggulkan antara lain sudah menggunakan prosesor Qualcom Snapdragon 636 yang kecepatannya 1,25x lebih cepat dibandingkan Snapdragon 625.

Kemudian OS yang digunakan adalah Android 8.1 atau Oreo. Dengan kedua spesifikasi tersebut dijamin performa hp ini sangat stabil dan super responsif.

Sedangkan untuk segi memori, ponsel ini memiliki RAM sebesar 4 GB dengan ROM 64 GB. Tersedia juga pilihan memori RAM 3 GB dan ROM 32 GB jika kamu ingin yang tidak terlalu besar.

Rentang Harga: Rp 1.800.000 – Rp 3.000.000

Cek Asus Zenfone Max Pro M1 Selengkapnya

Samsung C9
5 Tipe Smartphone Baterai Besar

Ponsel selanjutnya yang memiliki baterai besar adalah merk Samsung dengan tipe C9. Kapasitas baterai ponsel ini mencapai 4000 mAh sehingga akan tahan dan awet sepanjang hari. Harga ponsel Samsung C9 ini dijual antara 9 hingga 13 juta rupiah di pasaran.

Samsung C9 ini memiliki spesifikasi memori RAM 6 GB dan memori internal 64 GB serta disediakan slot untuk microSD mencapai 256 GB. Prosesor yang digunakan di hp ini cukup tinggi yaitu Snapdragon 653, hal inilah yang juga mempengaruhi mahalnya harga ponsel ini.  Selanjutnya, spesifikasi yang tak kalah unggul adalah kualitas kamera depan dan belakang yang sama jernihnya yaitu 16 MP.

Rentang Harga: Rp 5000.000 – Rp 13.000.000

Cek Samsung C9 Selengkapnya

Xiaomi Max 2
5 Tipe Smartphone Baterai Besar

Baca Juga: SMARTPHONE RAM 4GB HARGA 1 JUTAAN, PERFORMA MANTAB NAMUN TETAP HEMAT

Smartphone baterai besar yang paling rekomended ke-3 adalah Xiaomi Max 2. Kapasitas baterainya sangat besar yaitu mencapai 5300 mAh. Selain kapasitas baterai yang besar, ponsel ini juga populer karena harganya yang terjangkau yaitu sekitar Rp 3.290.000 saja.

Keunggulan lain dari ponsel ini adalah layarnya yang super lebar yaitu 6,44 inchi dengan pelindung Gorilla Glass 4. Kemudian untuk memori yang disediakan adalah RAM 4 GB dan memori internal mencapai 128 GB. Sedangkan untuk kualitas kamera, xiaomi ini juga tak kalah dengan merk lain. pada ponsel ini Xiaomi menggunakan resolusi 12 MP untuk kamera depan dan 5 MP untuk kamera depan.

Rentang Harga: Rp 3.200.000 – Rp 4.500.000

Cek Xiaomi Max 2 Selengkapnya

Huawei Y7 Pro
5 Tipe Smartphone Baterai Besar

Rekomendasi ke-4 untuk ponsel dengan kapasitas baterai besar adalah Huawei Y7 Pro. Ponsel ini memiliki kapasitas baterai hingga 4000 mAh. Prosesor yang digunakan adalah snapdragon 450 dengan OS Android 8.1 atau Oreo. Untuk kualitas sebagus itu, Huawei hanya membanderol ponsel ini dengan harga 2,5 juta rupiah saja.

Keunggulan lain yang bisa kamu dapat dari ponsel ini adalah kamera yang jernih. Yaitu kamera belakang terdapat 2 kamera dengan resolusi 12 MP dan 2 MP, kemudian kamera depan beresolusi 8 MP. Sedangkan untuk memori, Huawei Y7 Pro ini menggunakan RAM 4 GB dan Rom 64 GB dan bisa ditambahkan memori eksternal maksimal 512 GB.

Rentang Harga: Rp 2.500.000 – Rp 3.00.000

Cek Huawei Y7 Pro Selengkapnya

Nokia 2
5 Tipe Smartphone Baterai Besar

Rekomendasi terakhir untuk ponsel baterai besar adalah Nokia 2 dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Merk yang tidak begitu populer ini ternyata memiliki produk unggulan yang jarang dimiliki merk lain.

Nokia 2 ini pun juga sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 212 . Selain itu ponsel ini juga dilengkapi teknologi canggih yang tentunya memudahkan kamu dalam bermultitasking. Untuk masalah memori, ponsel ini juga tak kalah spaceful dengan merk lain yaitu memiliki RAM 1 GB dan ROM  8 GB.

Rentang Harga: Rp 1.000.000 – Rp 1.500.000

Cek Nokia 2  Selengkapnya

Ternyata tak hanya memiliki kapasitas baterai yang besar, beberapa tipe smartphone di atas juga memiliki spesifikasi yang tangguh dan harga yang terjangkau. Meski memiliki ukuran kapasitas yang cukup besar, apabila kamu menggunakannya dengan sembarangan maka kualitas baterainya juga akan cepat menurun.

Misalnya dengan sering membiarkan ponsel hingga mati total atau tetap mengoperasikan ponsel meski suhunya menjadi sangat panas. Jadi jika kamu memiliki salah satu smartphone baterai besar di atas, jangan lupa untuk menggunakannya dengan baik dan lebih bijak.

Jangan Lupa Share ya

Jihan Ariya

Halo Guys Salam Kenal, Semoga Sehat dan Sukses Selalu .. Aamiin 🙂 Follow me @Linkedin dan Sekarang lagi berkecimpung dengan blog pribadi reomit.com
Jihan Ariya

Latest posts by Jihan Ariya (see all)

Leave a Reply