Gadget & Photography

5 Tipe Kamera Canon yang Bagus untuk Fotografi

Jangan Lupa Share ya

Kamu hobi fotografi? Tentunya sudah tidak asing bukan dengan nama kamera DSLR? Ya, DSLR adalah kamera favorit pecinta fotografi tingkat pemula hingga profesional. Salah satu merk yang sering di gunakan oleh fotografer profesional adalah merk Canon. Selain memiliki spesifikasi yang tinggi, Canon juga memberikan hasil jepretan yang mulus sehingga membuat pengguna merasa sangat puas.

Lalu bagaimana sih memilih kamera Canon yang baik itu? Berikut ini adalah rekomendasi 5 tipe kamera Canon yang bagus untuk pemula maupun profesional.

1. Canon EOS 77D Kit

Rekomendasi kamera Canon yang bagus pertama adalah tipe EOS 77D Kit. Apa sih keunggulan yang bisa di dapatkan dari produk yang satu ini? Kamu akan mendapatkan sebuah kamera DSLR berkualitas yang memiliki fitur lengkap dial ganda dan panel tambahan untuk mengetahui informasi pengaturan kamera yang digunakan.

Canon EOS 77D Kit ini memang di produksi khusus untuk kamu para pecinta fotografi yang ingin belajar tentang dunia pemotretan profesional. Selain bagus untuk dijadikan memotret, kamera ini juga bagus untuk kamu jadikan nge-vlog. Fitur movie digital IS yang diusungnya bisa menstabilkan gambar sehingga tidak banyak blur yang di dapatkan.

Bagi kamu yang suka akan dunia editing, Canon EOS 77D Kit ini sangat cocok untuk kamu pilih. Selain harganya cukup terjangkau, kamu juga bisa memanfaatkan fitur creative filter dan time lapse yang di berikan!

Rentang Harga: Rp 13.000.000 – Rp 24.000.000

Cek Kamera Canon EOS 77D Kit Selengkapnya

2. Canon EOS 80D Kit

Selain tipe 77D yang sangat canggih, Canon juga mengeluarkan series EOS 80D Kit yang tidak kalah canggih. Kamera yang satu ini di kenal sebagai kamera DSLR produksi Canon yang paling tangguh dan mudah di gunakan. Untuk kamu yang ingin mencoba kamera profesional serbaguna, langsung saja memesan Canon EOS 80D Kit di toko jual beli online.

Body dari kamera ini di klaim anti air dan anti debu sehingga cocok di gunakan untuk fotografer traveller atau sekedar membuat vlog perjalanan. Di tambah dengan kualitas lensa kitnya yang super epic, kamu bisa mendapatkan kualitas video ala-ala vlogger handal.

Rentang Harga: Rp 12.00.000 – Rp 37.000.000

Cek Kamera Canon EOS 80D Kit Selengkapnya

3. Canon EOS 6D Kit

Baca Juga: 5 PERBEDAAN ANTARA KEMERA DSLR DAN KAMERA SLR

Rekomendasi kamera yang bagus untuk fotografi selanjutnya adalah tipe EOS 6D Kit. Siapa sih yang nggak tahu sama jenis kamera EOS 6D Kit yang super ini. Autofokus yang kamu dapatkan ketika memotret gambar menggunakan kamera ini sudah pasti akan membuat siapapun yang melihatnya terkagum-kagum.

EOS 6D Kit memberikan fitur full frame pertama produksi Canon yang memiliki monitor variangle atau bisa di putar ke berbagai sudut. Kamera ini cocok di gunakan untuk kamu yang masih pemula. Dengan body yang lincah, kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari 50 juta rupiah.

Rentang Harga: Rp 30.000.000 – Rp 73.000.000

Cek Kamera Canon EOS 6D Kit Selengkapnya

4. Canon EOS 800D Kit

Berbicara tentang produk kamera dari Canon seperti tidak ada habisnya. Ada banyak sekali tipe yang di keluarkan dengan fitur-fitur menarik dan lebih canggih setiap waktunya. Salah satu tipe kamera Canon yang cocok untuk di jadikan fotografi adalah Canon EOS 800D Kit. Bagi pemula, pasti tipe ini sudah tidak asing lagi.

Dengan harga mulai dari 10 juta rupiah, kamu bisa mengantongi kamera tipe ini. Nama lain dari kamera ini adalah Kiss X9i. Keunggulan yang bisa kamu dapatkan dari produk ini adalah user interface terbaru yang memiliki mode Guide serta penjelasan informasi yang sangat bermanfaat untuk pemula yang ingin belajar mengatur kamera.

Canon EOS 800D Kit memang masih masuk ke dalam kategori entry level. Namun pada nyatanya, kamera ini memiliki teknologi autofokus tercepat yang bisa di gunakan pada mode live view.

Rentang Harga: Rp 8.00.000 – Rp 24.000.000

Cek Kamera Canon EOS 800D Kit Selengkapnya

5. Canon EOS 200D

Bagi kamu yang bisa menggunakan kamera DSLR dengan body berwarna hitam, Canon EOS 200D sangat cocok untuk kamu jadikan pilihan. Body kamera ini hampir mirip dengan mirrorless, yaitu berwarna silver elegan. Harga yang di tawarkan pun sangat terjangkau, yaitu di bawah 10 juta rupiah lengkap beserta lensa kamera.

Keunggulan dari tipe kamera ini adalah pengguna tidak perlu bingung untuk mengatur kamera karena ada banyak mode yang di sediakan untuk menghasilkan jepretan yang maksimal. Adapun mode-mode yang bisa kamu pilih adalah mode makanan, mode malam, dan masih banyak mode lainnya.

Rentang Harga: Rp 6.000.000 – Rp 11.000.000

Cek Kamera Canon EOS 200D Selengkapnya

Setelah membaca informasi mengenai 5 rekomendasi tipe kamera Canon yang bagus untuk fotografi di atas, kamera mana yang akan kamu beli? Sekadar informasi saja, semakin sedikit angka pada tipe kamera Canon maka semakin mahal pula harganya. Hal tersebut dikarenakan kualitasnya juga semakin canggih!

Jangan Lupa Share ya

Jihan Ariya

Halo Guys Salam Kenal, Semoga Sehat dan Sukses Selalu .. Aamiin 🙂 Follow me @Linkedin dan Sekarang lagi berkecimpung dengan blog pribadi reomit.com
Jihan Ariya

Latest posts by Jihan Ariya (see all)

Leave a Reply