Fashion

5 Tas Termahal di Dunia yang Bikin Kamu Melongo

Tas-Termahal-di-Dunia[1]

Jangan Lupa Share ya

Tas bagi kaum hawa mungkin menjadi salah satu penunjang penampilan yang penting. Tidak dipungkiri bahwa dengan adanya tas dapat membantu berbagai aktivitas sehari-hari. Penggunaannya pun sangat membantu dalam membawa berbagai barang keperluan. Di samping kegunaannya, tas juga seringkali dipakai karena fungsinya sebagai item fashion.

Bagi wanita atau pecinta fashion mungkin sudah tidak asing lagi bahwa tas akan memberi kesan tambahan pada penampilan seseorang. Tas nyatanya bukan sekedar item pelengkap yang bisa dibeli dan dipilih sembarangan. Kendati diakui bahwa tas dari beragam jenis kegunaannya tetap sama yaitu membawa dan meletakkan barang.

Tas Termahal di Dunia

5-Tas-Termahal-di-Dunia-yang-Bikin-Kamu-Melongo[1]Karena peralihan fungsi tas yang tidak hanya sekedar tempat membawa barang, tas kini menjadi salah satu item pelengkap penampilan. Tak jarang beberapa diantara kita rela mengeluarkan uang lebih untuk membeli tas keluaran brand ternama hanya sekedar memberikan penampilan yang wah. Selain penampilan beberapa tas termahal di dunia ini bahkan akan membuat rasa percaya diri semakin meningkat.

Baca juga: 10 Makanan Termahal di Dunia

Penasaran dengan tas termahal di dunia? Simak 5 merk tas termahal di dunia ini yang banyak dibicarakan oleh pecinta fashion berikut ini:

  • Margaret Thatcher Black Handbag

Tas hitam kesayangan perdana menteri Inggris wanita pertama, Margaret Thatcher, merupakan salah satu tas termahal di dunia. Tas hitam ini terjual seharga USD 159 ribu atau setara dengan Rp. 3 milyar pada pertengahan tahun 2011 lalu. Tas ini begitu sederhana dan sama sekali tidak menampilkan kemewahan. Namun, produk keluaran Asprey ini dihargai begitu fantastis karena usianya yang sudah mencapai 26 tahun saat itu. Apalagi tas ini termasuk ke kategori barang bersejarah.

  • Lana Marks Cleopatra Clutch

Posisi ketiga ditempati oleh clutch bag berwarna putih produk buatan dari Lana Marks. Clutch yang satu ini diproduksi hanya satu buah untuk per tahunnya. Maka tak salah jika banyak orang menyebutnya sebagai salah satu limited edition yang patut didapatkan. Bahkan beberapa kalangan borjuis atau elite mau merogoh kocek tidak sedikit untuk mendapatkan tiap series nya.

Clutch Cleopatra ini berbahan dasar kulit buaya asli dengan diproses dan dijahit khusus dengan baik. Clutch besutan Lana Marks ini dipadukan dengan taburan 1.500 berlian hitam dan putih dengan kadar 18 karat. Maka tak ayal harga per unitnya ditaksir dengan harga USD 250 ribu atau jika dikurskan sekitar Rp. 3,75 milyar.

  • Chanel Diamond Forever

Berikutnya adalah produk buatan Chanel yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang fashion. Chanel baru-baru ini menghadirkan Diamond Forever Bag yang merupakan salah satu dari 5 tas termahal di Dunia. Tas ini berbahan dasar asli dari kulit buaya. Yang menjadikannya mahal adalah hiasan 334 berlian dengan kadar 3,56 karat. Ditambah tali tas nya terbuat dari emas putih murni dengan kadar 18 karat. Tentu kesan yang diberikan tidak hanya elegan namun juga mewah. Untuk satu unitnya, tas ini dihargai sebesar USD 270 ribu atau kisaran Rp. 4 milyar.

  • The Hermes Birkin Ginza Tanaka

Salah satu seri dari ‘Birkin’ produk ternama Hermes adalah The Hermes Birkin Ginza Tanaka yang menempati posisi kedua tas termahal di dunia. Tas besutan Hermes ini didesain secara khusus oleh desainer asal Jepang yaitu Ginza Tanaka. Tas ini dibuat pertama kali pada tahun 2008 yang diproses dari bahan platinum dan 2.000 berlian dengan kadar 10 karat sebagai pelapisnya. Uniknya, tas ini memiliki penguncian yang berbahan emas putih dengan kadar 28 karat. Harga yang ditawarkan oleh Hermes adalah sebesar USD 1,9 juta atau kisaran Rp. 26 miliar.

  • Mouawad 1001 Nights Diamond Purse

Dan yang terakhir serta menjadi paling mahal ditempati oleh produk buatan The House of Mouawad, yaitu Mouawad 1001 Nights Diamond Purse.  1001 Nights Diamond Purse ini bahkan tercatat sebagai tas termahal di Dunia dalam Guinness Book of Record. Bayangkan saja, tas yang diproduksi terbatas dan khusus dipesan ini dijual seharga USD 3 Juta atau setara dengan Rp. 40 milyar.

Tas ini dijuluki sebagai tas termewah karena dibuat dengan 4.515 berlian (105 warna kuning, 56 merah muda, dan 4.356 tidak berwarna) dengan berat total 381,92 karat. Tentu tak salah, jika harga yang ditawarkan seharga satu unit rumah mewah.

Itulah tadi kelima tas termahal di dunia yang harganya pasi bikin kita kaget dan jantungan. Sekian ulasan info kali ini, semoga bermanfaat!

Jangan Lupa Share ya

William

Seorang penulis dan pemain kartu Tarot. Suka hilang di antara lamunan dan keanehan yang jamak.
William

Leave a Reply