Gadget /Komputer

5 Rekomendasi Earphone Terbaik 2019

5 Rekomendasi Earphone Terbaik 2019

Jangan Lupa Share ya

Tidak terasa sudah lewat setengah tahun dari 2019! Sudah banyak dari brand-brand besar yang menelurkan produk-produk terbaiknya di tahun 2019 ini, tidak terkecuali earphone. Bagi anda yang tidak bisa lepas dari musik atau anda yang butuh ketenangan ketika menonton, atau anda butuh suara jernih ketika menerima telepon. Untuk alasan apapun itu, anda perlu tahu 5 rekomendasi earphone terbaik di tahun 2019. Sebagian dari daftar ini adalah earphone terbaik dengan harga di bawah 500 ribu!

Cara Memasang Earphone

Sudahkah anda tahu cara menggunakan earphone dengan benar? Kenapa ini penting?

Karena banyak earphone jaman sekarang yang tidak lagi kecil dan tipis dan digunakan dengan cara langsung diletakkan ke dalam lubang telinga. Ada cara yang lebih baik, lho! Daripada ujug-ujug memasukkan earbuds (busa di ujung earphone), sebaiknya melingkarkan earphone dari belakang telinga baru memasangkannya ke dalam telinga seperti gambar di bawah ini.

5 Rekomendasi Earphone Terbaik 2019 - cara memasang earphone yang benar1Penggunaan earphone seperti di atas akan memudahkan anda ketika sedang beraktifitas, anda juga dapat memposisikan kabel ke belakang agar tidak mengganggu tangan.

5 Rekomendasi Earphone Terbaik 2019 - cara memasang earphone yang benar2Rekomendasi Earphone Terbaik 2019

Dari daftar ini, dilihat dari sisi seberapa ‘garing’ suara yang bisa terdengar, tingkat kenyamanan, dan juga bagaimana menangani suara yang kompleks. Berikut lima rekomendasi earphone terbaik 2019:

5. Knowledge Zenith ZSN Pro (KZ ZSN Pro)

5 Rekomendasi Earphone Terbaik 2019 - KZ ZSN ProDimulai dari tempat terakhir, KZ ZSN Pro! Dengan harga pasaran berkisar di antara 200 ribu, ZSN Pro memiliki kualitas yang sangat baik berbanding dengan harganya. Dibandingkan dengan pendahulunya, KZ ZSN, yang secara teknis sudah dapat mencapai suara tinggi dan rendah dengan seimbang dikarenakan oleh desain Dual Driver Hybrid Design, dengan satu Dynamic Driver yang mencakup nada rendah dan satu Balance Armature Driver yang mencakup nada tinggi. Kini ZSN Pro menggunakan driver yang lebih canggih dan lebih besar. Dynamic driver-nya dapat mencakup nada pada frekuensi rendah jauh lebih dalam dan lebih baik.

Coba cari: KZ ZSN Pro

4. CCA C10

5 Rekomendasi Earphone Terbaik 2019 - CCA C10Ketahuilah bahwa banyak dari daftar berikut adalah milik dari Knowledge Zenith, karena perusahaan tersebut telah cukup merusak harga pasaran dengan kualitas yang pro. Tapi tentu saja KZ akan tetap punya saingan, dan itu adalah CCA dengan produknya CCA C10!

Baca juga: 6 Tips Memilih Earphone Murah Berkualitas

Walaupun bentuk dan ukurannya menyerupai KZ ZSN Pro, tapi pada setiap sisi, terdapat 5 driver yang terpasang. Dan iya, karena C10 mengusung Dynamic driver hybrid, maka terdapat satu Dynamic driver ditemani dengan empat Balance Armature driver. Kalau ZSN Pro memiliki cakupan frekuensi tinggi yang wah, maka C10 dapat mencapai posisi yang sama dengan keseimbangan yang sangat baik. Intinya, frekuensi tinggi ataupun rendah akan sangat nyaman di gendang telinga anda.

3. Knowledge Zenith ZS10 Pro (KZ ZS10 Pro)

5 Rekomendasi Earphone Terbaik 2019 - KZ ZS10 ProMasuk ke keluarga KZ lagi, ada generasi berikutnya, ZS10 Pro. Berbeda dengan pendahulunya yang memiliki housing (kepala earphone) yang terlalu besar dan cakupan nada rendah yang kurang, di generasi barunya, ZS10 Pro memberikan tingkat kenyamanan pada telinga dengan housing yang lebih kecil dan cakupan nada rendah hingga frekuensi tersebut terdengar ‘garing‘ dan nyaman di telinga.

Coba cari: KZ ZS10 Pro

2. Tin Audio T3

5 Rekomendasi Earphone Terbaik 2019 - Tin Audio T3Keluarga baru dari Tin Audio, T3 adalah seri yang lebih netral dari seri sebelumnya. Tidak seperti T2 yang mengamplikasi (dan mempercantik) frekuensi tinggi dan rendah agar lebih joss terdengar di telinga, T3 memiliki kemampuan besar untuk eksploitasi mid-range dan extended frequency range; mampu menyelam ke frekuensi yang lebih rendah dan menanjak ke frekuensi yang lebih tinggi. Kejutannya adalah T3 memiliki housing yang lebih kecil dan ramping dibanding ZSN Pro, dengan design yang sama persis! Namun, suara yang dihasilkan jauh lebih kaya.

1. CCA C16

5 Rekomendasi Earphone Terbaik 2019 - CCA C16Berada di puncak rekomendasi, kembali dengan perusahaan lawan tanding Knowledge Zenith, CCA dengan produknya C16. Sekali lihat, anda akan sadar bahwa housing dari C16 bahkan sedikit lebih kecil daripada C10. Perbandingan housing bisa disetarakan dengan KZ AS10, tapi apabila AS10 memiliki keunggulan 5 Balance Armature di setiap sisinya dan sudah memberikan pengalaman mendengarkan musik setara langsung di ruangan, maka C16 memiliki 8 Balance Armature di tiap sisinya! Sebuah keistimewaan yang didapat dengan harga yang jauh di bawah produk dengan spesifikasi yang sama.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply