Culinary

5 Perisa Es Krim Unik Untuk Dicoba

coklat

Coklat, Vanila, Stroberi, Cookies and Cream adalah beberapa rasa es krim favorit yang biasa dicari. Akan tetapi, buat kamu yang benar-benar mencintai es krim, santapan ini akan lebih nikmat lagi jika ditambahkan dengan topping-topping yang unik yang sesuai selera. Seperti peanut butter, dimakan dengan waffle cone atau ditaburi biskuit coklat. Hal ini bisa kamu dapatkan dengan diskon 50% di MOKADO elevenia bersama Cold Stone hingga 29 Januari 2017.

Nah, selain perisa-perisa favorit seperti yang disebutkan diatas, ada juga beberapa perisa es krim yang benar-benar lain dari yang lain. Beberapa perisa es krim dibawah ini, mungkin bisa dikatakan aneh. Namun, tidak ada salahnya jika Anda inging mencobanya. For ice cream lovers, berikut adalah beberapa es krim berperisa unik yang bisa kamu coba!

Es Krim Sayur

Foto diambil dari: https://www.zagat.com
Foto diambil dari: https://www.zagat.com

Brokoli, Kangkung, Buncis. Sayur-sayuran biasanya bukan menu paling favorit yang dicari terutama oleh anak-anak. Nah jika sayur-sayuran ini ada dalam bentuk es krim kira-kira gmana ya elevenian? Mungkin anak-anak kecil bisa lahap memakannya gak ya? Nah, jika kamu suatu hari mampir ke restoran Dirt Candy di New York, cobalah es krim sayuran mereka yang terbuat dari Salada, Mentimun, Goat Cheese dan Raddichio.

Es Krim Bawang Putih

Foto diambil dari rare.us/story/
Foto diambil dari rare.us/story/

Bawang Putih adalah salah satu komponenn penting dalam sebuah masakan. Tak heran jika bawang putih adalah bahan utama dalam sebuah masakan. Meski demikian, bawang putih tidak memiliki bau yang begitu sedap di mulut apalagi jika bawang tersebut mentah. Lalu, apa yang terjadi jika bawang putih dijadikan sebagai rasa es krim?

Dalam Festival Garlic di California, tersedia satu es krim perisa unik yaitu Garlic Ice Cream. Es krim ini langsung menjadi pusat perhatian tak hanya karena namanya yang aneh tetapi juga karena perisanya yang membuat penasaran. Ternyata, bawang putih yang di roast malah membuat rasa manis dalam es krim makin kuat. Maka dari itu, rasa garlic dalam es krim ini menyatu dengan sempurna. Ingin mencobanya?

Es Krim Lobster

Foto diambil dar: www.foxnews.com
Foto diambil dar: www.foxnews.com

Es krim ini memiliki bahan dasar Lobster. Iya, Anda tidak salah baca. Daging Lobster, yang biasanya ada dalam santapan makan malam kini bisa kamu nikmati juga dalam menu penutup hidangan. Dipelopori oleh Ben and Bill’s Chocolate Emporium, es krim ini menggunakan daging Lobster yang dimasak dan dicampur dengan es krim vanilla. Es krim ini dibuat oleh mantan manager restoran tersebut yaitu Jeff Young dan hingga hari ini, mash dijual.

Es Krim Piknik

Foto diambil dari: http://www.huffingtonpost.com
Foto diambil dari: http://www.huffingtonpost.com

Di Amerika, beberapa cemilan seperti Kripik Kentang, Pretzel, coklat MnM dan biscuit Ritz adalah beberapa cemilan yang wajib ada dalam sebuah piknik. Jika dimakan langsung, tentu saja nikmat apalagi ditemani soda dan Hot Dog yang sedap. Namun jika cemilan-cemilan tersebut dijadikan sebuah es krim bagaiamana?

Cemilan yang telah disebut diatas menjadi bahan untuk es krim “The Munchies Ice Cream” dari Ample Hills. Ample Hills adalah sebuah toko es kirm terkenal di daerah Brooklyn, New York yang terkenal dengan keluaran es krim “Munchies” nya. Bagi para pecinta es krim disana, mereka mengatakan bahwa ini adalah perisa yang unik dan juga memiliki rasa manis-asin yang pas. Dilansir dari Huffington Post, para komentator tersebut mengatakan bahwa perisa ini memiliki rasa yang pas antara asin dan manis. Rasanya unik dalam setiap gigitan.

Es Krim Wasabi

Foto diambil dari http://rare.us/
Foto diambil dari http://rare.us/

Jika wasabi sudah terlalu pedas sebagai saus Sushi kamu, maka coba bayangkan jika rasa pedasnya dijadikan dalam bentuk es krim. Ya, wasabi memang tidak semua orang bisa konsumsi dengan baik. Namun jika dijadikan rasa es krim, mungkin rasanya akan lebih sedikit manusiawi. Meski terdengar aneh, namun es krim wasabi sudah memiliki nama terutama di kalangan turis di Jepang.

 

Share

Comments 1

  1. Nitnot

    Yang es krim sayur tidak kebayang kalau itu eskrim.. seperti sayur beneran..
    Bagus deh informasinya… jadi pengin beli eskrim nih….

    Reply

Leave a Reply