Hobby

5 Pantai Terunik Di Dunia

Pantai Terunik Di Dunia

Jangan Lupa Share ya

Pantai adalah salah satu tempat wisata yang sangat terkenal untuk melepas penat. Selain suara deburan ombak, sunset yang luar biasa indah, tiap keluarga pun suka dengan bermain di pasir pantai. Bila anda suka bermain di pantai, tak ada salahnya untuk mengetahui pantai unik di dunia. Penasaran?

1. Hot Water Beach, Selandia Baru

Hot Water Beach - Pantai Terunik Di Dunia

Berdampingan dengan deburan ombak dan air laut yang dingin, anda dapat menemukan sumber mata air panas di bagian pasir pantai di Selandia Baru. Pantai yang berada di kawasan timur Coromandel Peninsula ini memiliki fenomena alam yang unik, anda dapat menggali pasir dan membentuk kolam air panas pribadi. Tapi akses ke sumber mata air panas hanya bisa dilalui bila air laut sedang surut.

2. Glass Beach, California, Amerika

Glass Beach - Pantai Terunik Di Dunia

Glass beach adalah pantai yang terletak di dekat Fort Bragg, California. Uniknya, pasir di pantai ini terdiri dari campuran pasir dengan butiran kaca yang berwarna-warni, tapi tenang saja pasir kaca ini tidak akan melukai karena pecahan kaca telah mengalami erosi oleh air laut sehingga aman bagi pendatangnya. Pantai indah ini ternyata ada campur tangan manusia dalam pembuatannya. Sayangnya, walau terlihat cantik, gelas yang menyerupai pasir ini adalah hasil dari sampah botol kaca yang dibuang selama bertahun-tahun.

3. Hidden Beach (Playa del Amor), Mexico

Hidden Beach - Pantai Terunik Di DuniaSesuai dengan namanya, pantai ini begitu tersembunyi hingga tidak ada jalan lain untuk memasukinya selain berenang melalui terowongan sempit sepanjang 24 meter. Tapi setelah melalui rintangan, anda akan terpukau dengan pantai yang terasa seperti milik pribadi. Pantai ini terletak di salah satu kepulauan Mexico, Marieta. Konon katanya, pantai ini terbentuk di sebuah gua yang terbentuk akibat permukaan tanah yang amblas.

4. Desert Beach, Brazil

Desert Beach - Pantai Terunik Di DuniaBila biasanya pantai identik dengan lautan yang luas, tapi pernahkah anda melihat pantai di gurun pasir? Desert Beach di Taman Nasional Lençóis Maranhenses, Brazil, adalah contoh nyatanya. Pantai ini terdiri dari pasir putih dan juga laguna dengan air berwarna biru jernih. Konon, pasir putih di gurun ini terbentuk di dasar sungai yang mengendap di muara sungai yang akhirnya kembali ke daratan karena ombak dan angin.

5. Glowing Beach, Maldives

Glowing Beach - Pantai Terunik Di DuniaKeindahan pantai di Maldives sudah tersohor ke penjuru dunia, dan di salah satu keindahan tersebut ada pantai berpendar atau Glowing Beach. Pantai yang terletak di pulau Vaadhoo adalah pantai yang dapat bercahaya warna biru yang sangat indah. Gulungan ombak berpendar membuat suasana menjadi mistis namun romantis. Ternyata cahaya tersebut berasal dari plankton bioluminesence yang akan mengeluarkan cahayanya bila mengalami pergerakan.

Nah, itulah 5 pantai yang menurut kami unik dan bisa menjadi tujuan wisata bila kita mau jalan-jalan ke luar negeri. Selamat traveling!

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply