Home /Food

5 Merk Pewarna Makanan yang Aman dan Bagus

Jangan Lupa Share ya

Yang berkecimpung dalam bidang makanan, pasti tidak asing dengan istilah pewarna makanan. Pewarna makanan adalah sebuah zat dari bahan kimia yang bisa kamu manfaatkan untuk memberi warna pada makanan atau minuman. Tujuannya jelas, agar makanan dan minuman tampak menarik di mata dan akhirnya calon pelanggan akan berdatangan. Ingat rainbow cake? Sebenarnya itu cake biasa, namun kata-kata rainbow lah yang bikin kamu penasaran dan tertarik, bukan? Itu adalah salah satu contoh manfaat dari pewarna makanan.

Saat ini telah banyak sekali pewarna makanan yang beredar di pasaran, terutama pewarna makanan jenis sintetis. Dimana pewarna makanan sintetis ini di buat dengan mecampurkan beberapa bahan kimia di dalamnya. Namun tak sedikit juga pewarna makanan sintetis ini yang berbahaya dan memberikan efek atau dampak buruk bagi kesehatan. Oleh sebab itu kamu harus berhati-hati di dalam memilih pewarna makanan ini. Cermati dengan betul kandungan apa saja yang terdapat di dalam bahan pewarna makanan tersebut. Berikut ini akan kami berikan rekomendasi mengenai merk pewarna makanan yang aman untuk di konsumsi dan tidak berbahaya.

1. Koepoe Koepoe


5 Merk Pewarna Makanan yang Aman dan Bagus

Merk pewarna makanan yang aman yang pertama adalah Koepoe Koepoe. Koepoe Koepoe telah mendpaatkan sertifikat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai bahan pewarna makanan yang aman untuk di konsumsi. Karena tentu saja kandungan bahan kimia di dalamnya sudah sesuai dengan aturan BPOM.

Adapun kandungan bahan kimia di dalamnya yaitu berupa tartrazin, ponceau, dan juga biru berlian. Komposisinya pun juga sudah pas sehingga tidak akan membahayakan kondisi kesehatan. Merk Koepoe Koepoe ini memang sudah terkenal di dunia kuliner sejak dulu lho!

Ada beberapa pilihan warna yang di buat oleh Koepoe Koepoe. Diantaranya yaitu adalah seperti merah tua, merah rose, ungu, cokelat, hijau tua, hijau muda, dan putih. Harganya berkisar di harga sepuluh ribuan saja tiap botolnya.

Rentang Harga: Rp 10.000 – Rp 180.000
Cek Pewarna Makanan Koepoe Koepoe Selengkapnya

2. Golden Brown


5 Merk Pewarna Makanan yang Aman dan Bagus

Pasta Golden Brown selain sebagai sebuah pewarna makanan ternyata juga merupakan sebuah pasta. Pewarna makanan yang satu ini akan memberikan warna yang soft pada tiap makanan atau minuman, sehingga warnanya tidak akan terlalu mencolok.

Selain itu, pewarna makanan ini juga akan mampu untuk memberikan aroma yang harum serta rasa yang lezat pada makanan maupun minuman. Biasanya Pasta Golden Brown digunakan dalam jumlah besar di pabrik pembuatan roti, kue kering dan makanan ringan lainnya.

Pewarna makanan Pasta Golden Brown ini telah mendapatkan label aman dari BPOM, sehingga tidak perlu takut untuk mengaplikasikan pewarna makanan ini ke dalam makanan maupun minuman kamu. Kemasan Pasta Golden Brown menawarkan botol dan juga dirigen seberat satu kilo. Kamu bisa membeli pewarna makanan satu ini sesuai kebutuhan.

Rentang Harga: Rp 200.000 – Rp 300.000
Cek Pewarna Makanan Golden Brown Selengkapnya

3. Americolor


5 Merk Pewarna Makanan yang Aman dan Bagus

Pewarna makanan yang satu ini juga telah teruji kualitas dan keamanannya, sehingga sangat aman untuk di konsumsi. Selain itu pewarna makanan ini menyediakan banyak sekali pilihan varian warna, yang jumlahnya lebih dari 50 pilihan varian warna yang berbeda.

Pewarna makanan merk Americolor ini juga akan menghasilkan warna yang konsisten seperti semula pada waktu pewarna makanan ini di aplikasikan pada berbagai macam jenis makanan.

Karena Americolor ini mengedepankan varian warna yang sangat banyak, kamu bisa memanfaatkannya dengan membuat aneka roti atau kue yang berwarna-warni. Seperti misalnya rainbow cake yang lagi hits, atau cake-cake kekinian saat ini dengan topping yang bermacam-macam.

Harga dari pewarna makanan Americolor ini juga tergolong terjangkau untuk kualitas yang bagus. Dengan harga kisaran 60 ribu rupiah saja kamu sudah bisa membawa pulang pewarna makanan satu ini.

Rentang Harga: Rp 50.000 – Rp 80.000
Cek Pewarna Makanan Americolor Selengkapnya

4. Essence Alco


5 Merk Pewarna Makanan yang Aman dan Bagus

Pewarna makanan ini tersedia dalam bentuk bubuk maupun cair. Pewarna makanan merk Alco ini sudah di buat dari bahan yang food grade dan juga telah memiliki sertifikat aman dari BPOM, sehingga akan sangat aman untuk di konsumsi.

Pewarna makanan ini tersedia dalam berbagai macam pilihan warna seperti warna hitam, kuning, hijau, merah, merah muda, ungu, dan masih banyak lagi. Sehingga pewarna makanan ini akan sangat cocok bila di gunakan untuk membuat kue yang berwarna-warni.

Rentang Harga: Rp 60.000 – Rp 100.000
Cek Pewarna Makanan Essence Alco Selengkapnya

5. Pewarna Makanan 113


5 Merk Pewarna Makanan yang Aman dan Bagus

Pewarna makanan yang bermerk simpel, 113 juga menjadi salah satu merk pewarna makanan yang telah mendapatkan sertifikat dan label aman serta halal dari BPOM. Pewarna makanan merk 113 ini tersedia dalam bentuk bubuk.

Produk pewarna makanan ini juga sulit untuk pudar atau sulit hilang warnanya pada saat di terapkan pada makanan dan juga minuman. Itu sebabnya merk ini kerap digunakan oleh para penjual yang memproduksi roti atau kue dalam jumlah besar, yang tidak sempat dicek satu per satu produknya.

Pewarna makanan ini menyediakan berbagai macam pilihan warna yang bisa kita pilih, mulai dari warna utama hingga warna campuran sekalipun.

Rentang Harga: Rp 5.000 – Rp 10.000
Cek Pewarna Makanan 113 Selengkapnya

Itulah tadi lima merk pewarna makanan yang aman dikonsumsi bagi semua orang. Kalau kamu berkeinginan untuk membuat sebuah roti, maka jangan lupakan pewarna makanan agar roti yang kamu hasilkan tampak berwarna dan menarik!

BACA JUGA! CARA MEMBUAT KUE SEMPRIT DENGAN BAHAN SUPER SIMPEL

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Latest posts by Putri (see all)

Leave a Reply