Hobby

5 Merk Pasir Kucing yang Bagus dan Murah

Jangan Lupa Share ya

Kucing memang menjadi salah satu hewan peliharaan yang banyak diminati oleh sebagian besar orang. Akan tetapi, sebagai makhluk hidup kucing juga tentu harus mengeluarkan kotorannya. Hal tersebut sering menjadi masalah yang mengganggu kamu karena bautidak sedap dalam rumah. Namun, masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah menggunakan pasir kucing atau biasa disebut dengan cat litter.

Pasir kucing tersebut memang disediakan khusus untuk kucing kesayangan sehingga dapat menghilangkan bau kotorannya. Berdasarkan hal tersebut, pasir kucing dapat dibuat dari berbagai macam bahan alam. Seperti hasil dari serutan kayu, pasir organik, bentonit, dan lain sebagainya. Dalam hal ini,terdapat beberapa merekpasir kucing yang beredar dimasyarakat diantaranya yaitu sebagai berikut ini.

1. Aristo Cat Litter


5 Merk Pasir Kucing yang Bagus dan Murah

Pasir kucing yang satu ini direkomendasikan karena terbuat dari 100% bahan alami berupa serutan kayu pinus Rusia. Berdasarkan hal tersebut, pasir kucing ini tidak mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan kucing kesayangan kamu.

Dengan demikian, produk ini sangat aman untuk dipilih sebagai WC untuk kucing peliharaan. Setelah digunakan, pasir yang awalnya berbentuk pelet ini kemudian akan berubah menjadi serbuk gergaji. Karena berasal dari bahan organik, pasir kucing ini bersifat biodegradable yaitu dapat terurai dengan mudah sehingga ramah lingkungan.

Bahkan jika sudah tidak dapat digunakan lagi, pasir ini masih dapat berfungsi untuk bidang lain yaitu sebagai pupuk. Dengan demikian, jika memiliki kebun kecil atau tanaman disekitar rumahmaka pasir ini dapat menyuburkan tanaman kamu.

Rentang Harga: Rp 150.000 – Rp 200.000
Cek Aristo Cat Litter Selengkapnya

2. Bentonit Cat Litter


5 Merk Pasir Kucing yang Bagus dan Murah

Setelah pasir kucing berupa serutan kayu, produk pasir kucing selanjutnya ini dibuat dari bahan yang disebut dengan bentonit. Pasir kucing ini merupakan produk lokal dan menjadi salah satu yang terlaris di Indonesia.Sama seperti produk sebelumnya, pasir kucing ini juga terdiri dari 100% bahan alami tanpa adanya tambahan bahan kimia.

Kelebihan lain dari pasir kucing ini adalah kemudahan dalam membersihkannya dikarenakan dapat clumping jika tersentuh kotoran kucing. Tidak hanya itu, produk ini juga menyediakan berbagai aroma harum yang dapat menghilangkan bau kotoran si manis.

Berbagai pilihan tersebut terdiri dari aroma lemon, apel, stroberi, dan juga lavender. Produk ini juga dikemas dalam dua pilihan yang dapat menyesuaikan kebutuhan kamu yaitu 5,5 liter dan 25 liter.

Rentang Harga: Rp 150.000 – Rp 200.000
Cek Bentonit Cat Litter Selengkapnya

3. Cub N Kit Cat Litter


5 Merk Pasir Kucing yang Bagus dan Murah

Merek pasir kucing yang selanjutnya merupakan produk impor dari Thailand yaitu Cub N Kit Cat Litter. Produk pasir kucing ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan merek lainnya. Apabila kucing peliharaan membuang kotoran baik pipis maupun poop maka pasir ini dapat menggumpal keras sehingga tidak benyek.

Produk ini juga merupakan pasir kucing wangi dengan beberapa aroma harum yang disediakan. Aroma tersebut terdiri dari warna buat seperti apel, jeruk, dan anggur serta aroma lavender hingga kopi. Tidak hanya itu, pasir kucing ini juga dibuat dengan formula deodorisasi sehingga dapat memerangkap bau tidak sedap dari kotoran kucing.

Dengan demikian, rumah akan terhindar dari bau kotoran kucing yang sangat mengganggu kenyamanan penghuninya. Adapun bahan yang digunakan pada pasir kucing ini adalah sodium bentonite murni.

Bahan tersebut merupakan tanah liat yang dihasilkan dari proses manufaktur canggih. Fungsi dari proses tersebut adalah untuk menghilangkan debu yang terdapat dalam pasir hingga mencapai 99%. Dengan demikian tidak ada debu yang terserap oleh kucing serta rumah juga terhindar dari tebaran debu.

Rentang Harga: Rp 60.000 – Rp 150.000
Cek Cub N Kit Cat Litter Selengkapnya

4. Maxi Cat Sand


5 Merk Pasir Kucing yang Bagus dan Murah

Produk pasir kucing selanjutnya yang direkomendasikan yaitu Maxi CatSand dengan aroma tahan lamanya. Produk ini dikemas dalam ukuran cukup besar yaitu sekitar 7 kg.

Pasir ini juga dapat menjadi gumpalan kuat jika kotoran kucing mengenainyasehingga mudah untuk dibersihkan. Produk pasir kucing ini juga menyediakan berbagai macam aroma wangi seperti apel, lemon, kopi, mawar, dan lavender dengan ketahanan cukup lama.

Rentang Harga: Rp 100.000 – Rp 200.000
Cek Maxi Cat Sand Selengkapnya

5. Phoenix Cat Sand Filter


5 Merk Pasir Kucing yang Bagus dan Murah

Merek pasir kucing yang direkomendasikan selanjutnya yaitu Phoenix Cat Sand Filter. Produk yang satu ini terbuat dari bahan berupa pasir organik sehingga bersifat biodegradable. Oleh karena itu, pasir kucing ini memiliki keunggulan tertentu seperti tidak menimbulkan bau, ramah lingkungan, dan aman untuk digunakan.

Dengan demikian, produk pasir kucing ini juga dapat menjaga kesehatan dari kucing peliharaan. Selain itu, pasir kucing ini juga dipasarkan dengan harga cukup terjangkau sehingga pengeluaran dapat lebih hemat. Akan tetapi, pasir kucing ini memiliki kekurangan yaitu hanya dapat digunakan untuk satu kali saja sehingga harus diganti secara berulang-ulang.

Rentang Harga: Rp 50.000 – Rp 200.000
Cek Phoenix Cat Sand Filter Selengkapnya

Nah, itulah beberapa merek pasir kucing yang dapat dijadikan sebagai pilihan untuk masalah kotoran kucing kesayangan. Produk-produk diatas tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang dapat dipilih sesuai keinginan kamu.

BACA JUGA! 8 PERBEDAAN KUCING ANGGORA DAN PERSIA

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Latest posts by Putri (see all)

Leave a Reply