Elektronik

5 Merk Mesin Cuci Hemat Listrik

5 Merk Mesin Cuci Hemat Listrik

Jangan Lupa Share ya

5 Merk Mesin Cuci Hemat Listrik

Dewasa ini, kemajuan teknologi memang semakin berkembang. Sehingga tak heran jika alat-alat elektronik kini juga semakin berkembang teknologinya. Seperti halnya mesin cuci. Kini, para produsen dari setiap merk berlomba-lomba memperkenalkan mesin cuci hemat listrik dan awet. Hal ini dikarenakan setiap produk mesin cuci sudah disematkan teknologi yang canggih, sehingga fungsi dari mesin cuci ini sangat beragam. Seperti halnya kini mesin cuci hadir dalam bentuk satu tabung dan dua tabung. Selain itu, terdapat juga yang bisa mengeringkan pakaian.

Dengan banyaknya merk mesin cuci yang ada, pastinya kita bingung harus memilih yang mana. Yang jelas dalam memilih mesin cuci yaitu sesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, kamu juga perlu mempertimbangkan beberapa hal dalam memilih mesin cuci seperti halnya memilih yang top loading atau front loading. Pertimbangan lainnya yaitu konsumsi listrik dan airnya. Nah, pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai merk mesin cuci hemat listrik yang tersedia di toko offline dan online.

Daftar Mesin Cuci Hemat Listrik

1. Sanken 2 Tabung TW-8700

5 Merk Mesin Cuci Hemat Listrik

Rekomendasi mesin cuci hemat listrik yang pertama yaitu Sanken 2 Tabung TW-8700. Meski merk mesin cuci ini memiliki kapasitas 7 kg, namun tetap saja hemat listrik. Bahkan, mesin cuci ini termasuk mesin cuci yang awet. Keunggulan dari penggunaan mesin cuci ini yaitu memiliki desain yang elegan, sehingga bisa menjadi hiasan sudut kamar mandi.

Selain itu, mesin cuci ini lebih unggul dibandingkan mesin cuci lainnya. Hal ini dikarenakan mesin cuci ini sudah menggunakan teknologi X-Tor technology. Sehingga, bisa membantu mencuci menjadi lebih bersih tanpa kuman. Dengan mudah penggunaan serta hemat listrik, mesin cuci ini sangat tepat untuk dipilih.

Rentang Harga: Rp 1.000.000 – Rp 3.000.000

Cek Mesin Cuci Sanken Selengkapnya

2. Electrolux Front Loading 7,5 Kg EWF

5 Merk Mesin Cuci Hemat Listrik

Mesin cuci merk Electrolux sudah banyak dikenal orang, terutama ibu rumah tangga. Hal ini dikarenakan sudah banyak orang yang menggunakan mesin cuci ini. Alasan banyak orang menggunakan mesin cuci ini yaitu penggunaannya yang mudah. Selain itu, mesin cuci ini mengakhiri setiap pencucian dengan uap.

Baca juga: 5 Cara Setting Meteran Listrik Pulsa Agar Hemat

Menggunakan mesin cuci ini terbilang aman, karena bisa menghilangkan alergen dan kuman sebesar 99,9%. Bahkan, jika kamu memiliki beberapa pakaian berbahan wol, mesin cuci ini sangat cocok karena hasilnya tetap lembut. Electrolux Front Loading 7,5 Kg EWF termasuk mesin cuci hemat listrik hingga 70%.

Rentang Harga: Rp 4.000.000 – Rp 14.000.000

Cek Mesin Cuci Electrolux Selengkapnya

3. LG F8007NMCW Front Loading 7 Kg

5 Merk Mesin Cuci Hemat Listrik

LG memang sudah memiliki banyak produk alat elektronik, mulai dari mesin cuci, TV, Handphone,  dan lain sebagainya. Bahkan, apapun yang bermerk LG ini dianggap produk yang berkualitas.  Seperti halnya mesin cuci LG F800 7NMCW yang menggunakan teknologi 6 Motion DD yang canggih sehingga bisa lebih hemat listrik dan lebih awet. Mesin cuci ini termasuk mesin cuci tipe front loading.

Mesin merk LG ini juga memiliki kapasitas yang besar yaitu 7 Kg dengan design ukuran 60 x 44 x 85 cm. Sehingga bisa lebih banyak memuat pakaian dalam sekali cuci. Keunggulan lain dari mesin cuci ini yaitu memiliki kecepatan putar 800 rpm. Selain bisa digunakan untuk mencuci, mesin cuci ini juga berfungsi untuk mengeringkan.

Rentang Harga: Rp 4.000.000 – Rp 8.000.000

Cek Mesin Cuci LG Selengkapnya

4. Polytron PWM-1070 2 Tabung

5 Merk Mesin Cuci Hemat Listrik

Produk Polytron juga tak kalah berkualitas dibandingkan produk lainnya. Polytron sudah banyak dikenal orang, karena sudah banyak memproduksi berbagai macam alat elektronik. Salah satunya yaitu mesin cuci yang hemat listrik seperti Polytron PWM-1070 2 Tabung.

Mesin cuci merk ini cukup untuk mencuci baju dalam jumlah yang banyak dalam sekali cuci. Hal ini dikarenakan memiliki ukuran 10 Kg dengan 2 tabung. Mesin cuci ini termasuk mesin cuci type Twin Tube yang tersedia dalam dua warna yaitu hijau dan merah. Keunggulan dari mesin cuci ini yaitu memiliki kecepatan mencuci 130 RPM/1400 RPM. Mesin cuci Polytron ini termasuk hemat listrik karena memiliki power Input  250 Watt/130 Watt

Rentang Harga: Rp 1.800.000 – Rp 2.500.000

Cek Mesin Cuci Polytron Selengkapnya

5. Sharp ES-FL862

5 Merk Mesin Cuci Hemat Listrik

Rekomendasi mesin cuci hemat listrik yang terakhir yaitu Sharp ES-FL862. Meski mesin cuci ini baru dirilis tahun 2015, namun mesin ini sudah memberikan kualitas terbaiknya. Mesin cuci yang termasuk tipe front loading ini memiliki teknologi Quick Wash dan Eco Logic. Mesin cuci jenis ini termasuk hemat listrik karena hanya mengonsumsi daya 250 Watt.

Rentang Harga: Rp 3.000.000 – Rp 6.000.000

Cek Mesin Cuci Sharp Selengkapnya

Itulah merk mesin cuci hemat listrik yang bisa kamu pilih. Selain keuntungan hemat listrik yang kamu dapatkan, pakaian tetap aman juga kamu dapatkan. Dalam memilih mesin cuci, pilihlah sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat.

Jangan Lupa Share ya

William

Seorang penulis dan pemain kartu Tarot. Suka hilang di antara lamunan dan keanehan yang jamak.
William

Leave a Reply