Hobby

5 Merk Kawat Vape Terbaik dan Awet

Jangan Lupa Share ya

Pernahkah kamu merasakan aroma yang seperti gosong pada saat vaping? Nah, hal tersebut bisa saja terjadi karena pada proses penguapan ada masalah pada alat penyemprotnya. Sebagaimana yang telah diketahui bersama bahwa proses penguapan oleh koil pada alat penyemprot adalah hal penting untuk bisa menghasilkan uap dengan maksimal. Akan tetapi, mungkin saja kamu telah lupa ketika memproses cairan ini di beberapa faktor seperti di bagian bawah kawat koil.

Tahukah kamu, apa fungsi dari kawat vape? Kawat vape ini dipakai sebagai media yang telah dialiri listrik oleh baterai yang terdapat di mods yang kemudian menghasilkan panas. Karena sebagai media pemanas, maka kawat vape harus punya bahan yang bagus dan syarat supaya proses peningkatan semakin sempurna. Tujuan dari pemilihan kawat vape ini untuk bisa mendapatkan kawat resistensi dengan ketahanan yang tinggi tanpa menimbulkan korosi dan kerusakan-kerusakan material.

Berikut ini 5 merk kawat vape terbaik dan awet.

1. Kawat Kanthal Vape


5 Merk Kawat Vape Terbaik dan Awet

Apa sih kawat kanthak vape itu? Yakni kawat resistensi yang tinggi yang mana bahannya terbuat dari besi, aluminium feritik dan kromium yang bisa dipakai pada suhu yang sangat tinggi. Biasanya kawat kanthal vape ini dipakai dalam industri besar sebab kemmapuannya dalam resistivitas serta oksidasi yang cukup tinggi.

Fungsi dari kawat kanthal vape ini yaitu sebagai kawat penghantar panas serta bahan membuat koil vapor. Kawat Kanthal Vape A1 memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • Melting temperature: 1500°C (2732°F)
  • Maximum operating temperature: 1400°C (2550°F)
  • Density: 0.256 lbs/cubic in
  • Specific heat capacity @ 68°F: 0.11 Btu/lb°F

Sedangkan spesifikasi lengkap dari Kanthal D adalah:

  • Melting temperature: 1500°C (2732°F)
  • Maximum operating temperature: 1300°C (2370°F)
  • Density: 0.262 lbs/cubic in
  • Specific heat capacity @ 68°F: 0.11 Btu/lb°F

Rentang Harga: Rp 65.000 – Rp 70.000
Cek Filter Kawat Kanthal Vape Selengkapnya

2. Kawat Nichrome Vape


5 Merk Kawat Vape Terbaik dan Awet

Kawat Nichrome Vape merupakan kawat resistensi yang cukup tinggi yang mana bahan pembuatnya dari bahan nikel serta kromium yang mana bisa dipakai pada suhu dengan temperatur maksimal 1250°C. Ketahanan dari kawat Nichrome Vape ini lebih sedikit rendah apabila dibandingkan dengan kawat kanthal. Kawat Nichrome Vape ini biasanya dipakai sebagai elemen panas seperti di setrika, alat pemanggang dan pengering rambut. Beberapa produk dari kawat vape Nichrome ini di antaranya Ni 80 (Nikel 80% kromium 20%) dan Ni 60 (nikel 60% dan kromium 40%).

Spesifikasi dari kawat Nichrome Vape adalah:

  • Melting temperature: 1350°C (2462°F)
  • Maximum operating temperature: 1150°C (2100°F)
  • Density: 0.256 lbs/cubic in
  • Specific heat capacity @ 68°F: 0.11 Btu/lb°F
  • Thermal expansion: 14×10 to the -6 per°C

Rentang Harga: Rp 250.000 – Rp 270.000
Cek Filter Kawat Nichrome Vape Selengkapnya

3. Kawat Nikelin Vape


5 Merk Kawat Vape Terbaik dan Awet

Merk kawat vape selanjutnya yaitu kawat nikelin vape. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa nikel tidak stabil atau yang sering dikenal dengan korisi resistensi ketika dipanaskan pada suhu mencapai 400°C atau 752°F. Dengan demikian, maka dikeluarkanlah NiO atau Nickel Oxide yang memiliki dampak pada paru-paru apabila kamu lakukanbsecara terus menerus dalam jangka waktu yang lama.  Produk dari kawat nikelin vape ini yang paling terkenal adalah Ni200.

Rentang Harga: Rp 70.000 – Rp 75.000
Cek Filter Kawat Nikelin Vape Selengkapnya

4. Kawat SS Vape


5 Merk Kawat Vape Terbaik dan Awet

Selanjutnya adalah kawat SS atau kawat baja stainless steel. Kawat baja stainless steel ini biasanya banyak beredar di pasaran yang mana bisa dikatakan sekitar 8 sampai 10% memiliki kandungan nikel. Misalnya adalah merk SS340 yang di dalamnya terdiri dari 8% nikel, 18% kromium, dan sisanya lagi adalah besi serta sedikit karbon yakni sekitar 0.3%.

Kawat jenis SS 304 dan juga SS 316 ini belakangan telah menjadi alternatif untuk dipilih untuk kawat koil. Hal tersebut dikarenakan kawat ini punya daya tahan terhadap panas yakni dengan range resistensi ketika dipanaskan dalam suhu 426°C sampai 898°C.

Rentang Harga: Rp 60.000 – Rp 65.000
Cek Filter Kawat SS Vape Selengkapnya

5. Kawat Titanium Vape

5 Merk Kawat Vape Terbaik dan Awet

Merk kawat vape yang terakhir yang awet yaitu kawat titanium vape yang mana telah kita ketahui bahwa titanium ini akan bereaksi serta akan terjadi korosi resistensi untuk mengeluarkan titanium dioksida yaitu ketika dipanaskan di dalam suhu sekitar 600°C. Titanium dioksida atau TiO2 tersebut apabila dihirup oleh manusia, maka bisa memacu karsinogenik. Karsinogenik sendiri adalah zat yang bisa menyebabkan penyakit kanker. Zat-zat karsinogenik tersebut akan menyebabkan kanker yakni dengan mengubah asam deoksiribonukleat (DNA) yang terdapat di dalam sel-sel tubuh serta hal tersebut akan mengganggu proses biologis lainnya.

Rentang Harga: Rp 170.000 – Rp 180.000
Cek Filter Kawat Titanium Vape Selengkapnya

Nah, itulah tadi 5 merk kawat vape terbaik dan awet yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Semua merk kawat vape terbaik di atas bisa kamu dapatkan dengan sangat mudah Elevenia. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untukmu terlebih saat kamu bingung ingin membeli kawat vape yang mana.

BACA JUGA! EFEK ROKOK ELEKTRIK BAGI KESEHATAN PARU-PARU

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Latest posts by Putri (see all)

Leave a Reply