Beauty & Health

5 Merk Cairan Pembersih Softlens Sekaligus Tetes Mata

Jangan Lupa Share ya

Walaupun mata terlihat cantik, dan lebih praktis, namun terlalu sering menggunakan kontak lensa atau softlens dapat menyebabkan mata menjadi kering dan iritasi. Maka dari itu, bagi para pengguna softlens mesti lebih berhati-hati lagi dalam merawatnya. Salah satu cara yang dapat kamu llakukan untuk merawatnya yakni dengan memakai tetes mata yang telah dirancang secara khusus untuk softlens atau juga dengan cairan pembersih.

Di samping berguna untuk menjaga kesehatan mata kamu, cairan pembersih softlens sekaligus tetes mata ini juga mampu menjaga softlens kamu supaya tetap lembab. Nah, berikut ini adalah 5 merk pilihan cairan pembersih softlens sekaligus tetes mata yang bisa kamu pilih agar kamu tetap merasa nyaman.

1. Rohto Lycée Contact


5 Merk Cairan Pembersih Softlens Sekaligus Tetes Mata

Apakah air softlens yang kamu pakai selama ini sering membuat mata kamu menjadi tidak nyaman? Apakah mata kamu juga sering mengalami iritasi atau kering karena terlalu lama memakai softlens? Nah, saat ini telah hadir merk cairan pembersih softlens sekaligus tetes mata bernama Rohto Lycée Contact. Dengan menggunakan merk cairan pembersih softlens sekaligus tetes mata ini, maka kamu akan mendapatkan berbagai manfaatnya.

Kini merk pembersih softlens Rohto dari Jepang ini bukan hanya bisa kamu pakai untuk pembersih softlens saja, akan tetapi juga bisa kamu pakai untuk tetes mata. Merk ini juga sangat nyaman untui digunakan sehari-hari. Selain itu, cairan ini sangat lembut sehingga tidak akan membuat mata kamu iritasi dan ditambah lagi dengan knopnya yang mudah untuk digunakan sehingga tidak luber kemana-mana.

Rentang Harga: Rp 100.000 – Rp 150.000
Cek Rohto Lycée Contact Selengkapnya

2. Allergan Refresh Contacts Eye Drops


5 Merk Cairan Pembersih Softlens Sekaligus Tetes Mata

Merk pembersih softlens yang selanjutnya yaitu Refresh Contacts yang mana merk ini akan mengurangi rasa kering di mata kamu. Merk pembersih softlens yang diproduksi asal Irlandia ini mempunyai kandungan Carboxy Methyl Cellulose dan Purite yang akan memberikan efek segar pada mata dan mengurangi iritasi. Kamu bisa memakai Refresh Contacts ini sebelum atau sesudah memasang softlens. Refresh contacts ini diformulasikan untuk mata yang normal yakni yang tidak punya sensitivitas yang berlebih.

Rentang Harga: Rp 100.000 – Rp 120.000
Cek Allergan Refresh Contacts Eye Drops Selengkapnya

3. Blink-N-Clean Lens Drops


5 Merk Cairan Pembersih Softlens Sekaligus Tetes Mata

Mata kering menjadi masalah utama yang sering dihadapi oleh pengguna softlens, terutama jika lebih sering beraktivitas di luar ruangan. Maka dari itu, sebaiknya kamu memakai cairan tetes softlens Blink-N-Clean Lens Drops yang akan memberikan kelembapan serta kesegaran pada mata kamu. Merk tetes softlens ini dibuat dengan bahan dasar air tanpa memiliki kandungan Merkuri atau Chlorhexidine di dalamnya.

Selain bermanfaat untuk melembapkan dan memberikan efek kesegaran, tetes softlens ini juga punya fungsi untuk menghilangkan kotoran serta mencegah terjadinya gesekan pada lensa yang bisa melukai kornea mata. Mata kamu pun akan tetap sehat, walaupun kamu memakai softlens dalam jangka waktu yang lama.

Rentang Harga: Rp 90.000 – Rp 100.000
Cek Blink-N-Clean Lens Drops Selengkapnya

4. FreshKon Clear Refreshing Drops


5 Merk Cairan Pembersih Softlens Sekaligus Tetes Mata

FreshKon Cosmetic Contact lens merupakan salah satu merk tetes softlens internasional yang mana sudah tersedia di 50 negara termasuk Indonesia. Merk ini juga telah mengantongi sertifikat dari US Food and Drugs Administration dan European Medical Device certification, yang mana merupakan bentuk dari kepercayaan bahwa Freshkon ini mampu memberikan tetes softlens yang aman serta nyaman untuk dipakai sehari-hari.

Merk ini juga telah didukung dengan menggunakan teknologi mahir dalam pewarnaan serta sirkulasi oksigen sehingga Freshkon ini telah menghadirkan produk-produk terbaiknya untuk menunjang penglihatan dan juga fashionmu.

Diformulasikan dengan Hypromellose (HPMC) yang membentuk lapisan lubrikasi pada lensa kontak kamu. FreshKon Clear Refreshing Drops ini akan memberikan kenyamanan yang lebih tahan lama yakni dengan senantiasa menjaga kelembaban mata kamu. Saran penggunaannya yakni maksimal 3 bulan setelah penggunaan pertama.

Rentang Harga: Rp 17.000 – Rp 75.000
Cek FreshKon Clear Refreshing Drops Selengkapnya

5. BC Be Seen MPS Multi-Purpose Solution


5 Merk Cairan Pembersih Softlens Sekaligus Tetes Mata

Be Seen MPS Multi-Purpose Solution cairan pembersih softlens ini merupakan air softlens dengan kandungan oksigen dan HPMC yang memiliki fungsi untuk memberikan kelembaban sepanjang hari dan dapat digunakan sebagai cairan bilasan serta pembersih lensa kontak dan untuk membasmi kuman pada softlens.

Cara mencuci softlens dengan menggunakan Be Seen MPS Multi-Purpose Solution yakni:

  • Cuci tangan terlebih dahulu dengan sabun dan dibilas air yang mengalir. Kemudian keringkan dengan menggunakan tisu yang bersih
  • Tuangkan sedikit Be Seen MPS Multi-Purpose Solution ke telapak tangan
  • Letakkan softlens yang akan dicuci
  • Gunakan sistem rubbing yakni dengan menggosok halus bolak balik yakni di sisi depan dan sisi belakang softlens
  • Gantilah cairannya serta lakukan kembali
  • Letakkan cairan ini di dualcase atau tempat softlens
  • Rendamlah softlens kamu di dalamnya minimal 8 jam untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Rentang Harga: Rp 13.000 – Rp 20.000
Cek BC Be Seen MPS Multi-Purpose Solution Selengkapnya

Nah, itulah ulasan tentang 5 merk pembersih softlens sekaligus tetes mata yang bisa kamu dapatkan di Elevenia. Semua merk di atas bisa kamu jadikan sebagai pilihan saat mencari cairan pembersih softlens sekaligus tetes mata. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA! INILAH 5 MERK LENSA KACAMATA TERBAIK YANG COCOK UNTUK KAMU PILIH

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Latest posts by Putri (see all)

Leave a Reply