Babies /Kids

5 Merk Alat Penyedot Ingus Bayi yang Aman

Jangan Lupa Share ya

Saat bayi terkena flu, para ibu pasti akan merasa sedih karena hidung si kecil tersumbat dan pernapasannya menjadi terganggu. Kondisi ini tentunya membuat bayi menjadi rewel dan seringkali menangis karena tidak nyaman. Nah, di sinilah alat penyedot ingus dibutuhkan, karena menyedot ingus tanpa menggunakan alat akan terasa sulit untuk dilakukan. Agar ibu tidak bingung dalam memilih penyedot ingus yang aman, berikut kami rekomendasikan alat penyedot ingus bayi yang ada di Elevenia.

1. Baby Comfy Nose


5 Merk Alat Penyedot Ingus Bayi yang Aman

Merk alat penyedot ingus bayi yang aman yang pertama yakni Baby Comfy Nose yang mana alat ini merupakan alat penyedot ingus bayi manual. Cara bekerjanya dengan menggunakan bantuan dari hisapan orang tua bayi. Keistimewaan baby comfy nose terletak pada desainnya yang seperti huruf U, ingus tidak akan masuk ke selang dan sampai ke mulut penghisap, dan dengan desain seperti itu, akan memudahkan kita menghisap ingus si kecil dalam posisi apapun (misalnya si kecil sedang tiduran).

Body alat ini bisa dibuka, sehingga memudahkan dalam mencucinya dan membersihkan secara total. Sedangkan filternya tidak butuh filter yang khusus, ibu hanya perlu memakai tisu. Hal tersebut dikarenakan tisu punya pori-pori yang jauh lebih kecik dibandingkan dengan rubber foam.

Baby comfy nose dilengkapi juga dengan 2 ujung silicone yaitu yang berukuran lebih kecil untuk newborn serta ukuran yang standard. Selain itu dilengkapi juga dengan mesh pouch, yang bisa digunakan untuk penyimpanan maupun saat mencuci, semua bisa dimasukkan jadi satu, sehingga tidak ada yang tercecer. Dengan desain pouch yang berlubang-lubang, maka menciptakan pertukaran udara yang sehat dan tidak lembab

Rentang Harga: Rp 200.000 – Rp 250.000
Cek Baby Comfy Nose Selengkapnya

2. NoseFrida The Snot Sucker


5 Merk Alat Penyedot Ingus Bayi yang Aman

Aspirator hidung yang direkomendasi oleh dokter, efektif, higenis dan aman dengan menggunakan NoseFrida dapat membantu anak Anda untuk bernapas, makan dan tidur lebih baik saat sedang mengalami penyumbatan hidung. Cara menggunakan NoseFrida ini yaitu tempatkan NoseFrida dekat lubang hidung bayi/anak dan hisap tabung NoseFrida dengan menggunakan mulut. Hisap kembali jika diperlukan.

Cara Membersihkan NoseFrida setelah setiap penggunaan. Bilas dengan sabun dan air hangat sampai bersih. Lalu keringkan. Ganti Higenis filter dengan yang baru setelah setiap penggunaan.

Untuk masalah keamanannya, NoseFrida didesain untuk mencegah kerusakan pada membran hidung yang sensitive, bahkan jika anak bergerak secara tiba-tiba ketika sedang penggunaan. NoseFrida aman bagi anak-anak dan pengguna. Teruji secara Klinis bahwa NoseFida adalah produk Swedia asli dan telah diuji oleh Spesialis Telinga, Hidung, Tenggorokan dan Dokter Anak.

Rentang Harga: Rp 60.000 – Rp 200.000
Cek NoseFrida The Snot Sucker Aquarium Selengkapnya

3. Pigeon Nose Cleaner


5 Merk Alat Penyedot Ingus Bayi yang Aman

Pigeon Nose Cleaner adalah alat pembersih hidung si kecil dengan inovasi yang unik. Pembersih hidung ini dapat memompa lendir si kecil agar hidungnya dapat bernafas dengan lega kembali. Dibuat dengan bentuk pompa unik yang mudah digunakan. Caranya cukup meletakkan ujung pompa ke hidung si kecil dan Ibu memompanya dengan perlahan. Dilengkapi juga dengan penutup ujung pompa agar tetap higienis.

Rentang Harga: Rp 60.000 – Rp 150.000
Cek Pigeon Nose Cleaner Selengkapnya

4. Dodo Nasal Aspirator


5 Merk Alat Penyedot Ingus Bayi yang Aman

Nasal aspirator merupakan alat bantu yang sangat efektif dan aman guna melegakan saluran pernafasan pada bayi dengan cara membuang lendir dari hidung bayi. Cara penggunaannya yaitu :

  • Tekan bagian bola karet pada aspirator kemudian masukkan secara perlahan ke lubang hidung bayi
  • Lepaskan tekanan pada bola karet untuk menghisap ingus atau lendir ke dalam aspirator
  • Wajib dibersihkan sebelum dan sesudah pemakaian
  • Jangan dimasukkan ke dalam air mendidih
  • Produk ini hanya boleh digunakan oleh orang dewasa

Rentang Harga: Rp 40.000 – Rp 70.000
Cek Dodo Nasal Aspirator Selengkapnya

5. Richell Nasal Aspirator


5 Merk Alat Penyedot Ingus Bayi yang Aman

Richell Nasal Aspirator merupakan alat penyedot ingus khusus untuk bayi. Ketika bayi terkena flu, maka sebagaimana orang dewasa hidung bayi juga akan tersumbat oleh ingus. Dengan demikian, bayi pun akan rewel yang disebabkan tidak nyaman saat bernafas. Maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut maka ibu bayi harus bisa membuang ingus tersebut.

Akan tetapi, karena masih bayi maka ibu bisa menggunakan alat penyedot ingus bayi Richell Nasal Aspirator. Alat ini merupakan salah satu alat yang akan bekerja dengan menggunakan selang/tube. Dengan menggunakan alat ini, maka akan sangat efektif sebab hisapannya langsung dari orang tua sehingga akan lebih aman untuk bayi.

Beberapa fitur yang terdapat dalam Ricell Nasal Aspirator ini di antaranya:

  • Di bagian ujung hisap yang menempel di hidung si kecil bahannya terbuat dari silicone yang lembut dan aman untuk bayi
  • Seluruh bagiannya dapat dilepas dan mudah untuk dibersihkan
  • Dalam setiap paket pembeliannya telah dilengkapi dengan wadahnya sehingga bisa untuk menyimpan baik di rumah atau bepergian.

Rentang Harga: Rp 80.000 – Rp 130.000
Cek Richell Nasal Aspirator Selengkapnya

Itulah tadi 5 merk alat penyedot ingus bayi yang aman yang tersedia di Elevenia untuk bisa dijadikan sebagai pilihan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya.

BACA JUGA! 5 MODEL TAS BAYI BRANDED YANG MURAH DAN MULTIFUNGSI

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Latest posts by Putri (see all)

Leave a Reply