Elektronik

5 Merk Air Cooler Terbaik

Jangan Lupa Share ya

Di jaman yang sudah maju ini, kipas angin rasanya sudah hampir jarang digunakan, khususnya bagi masyarakat kota. Kini, sebagian besar masyarakat telah beralih ke pendingin ruangan alias air cooler. Lambat laun, air cooler pun mengalami inovasi dan berkembang menjadi banyak merk. Mau itu merk asli Indonesia maupun luar negeri. Namun, belum tentu merk dari luar negeri itu lebih baik dari Indonesia lho, begitu juga sebaliknya.

Apabila kamu sedang mencari merk air cooler yang bagus, maka kamu mengunjungi artikel yang tepat. Berikut ini kami akan merekomendasikan total lima merk air cooler yang bagus dan terbaik untuk kegiatan sehari-hari kamu.

1. Kangaroo KG50F09


5 Merk Air Cooler Terbaik

Rekomendasi pertama yang bisa ditawarkan kepada kamu adalah merk Kangaroo KG50F09. Dengan daya listrik yang dihasilkan hanya 65 watt. Ukuran dimensinya kurang lebih 39 cm x 46 cm x 78 cm tidak terlalu besar sehingga, bisa ditempatkan di sudut mana pun.

Memiliki 3 pilihan kecepatan sekaligus dengan kecepatan angin mencapai 162 mm per detik. Terdapat remote control sehingga kamu bisa mengatur suhu dan kecepatan dari jarak jauh. Warna yang ditawarkan adalah putih dengan berat mencapai 23 kg.

Kelebihan Air Cooler Kangaroo KG50F09 ini adalah kapasitas tangkinya yang cukup besar, yaitu mencapai 8 liter. Selain itu, Air cooler ini kompatibel dengan air atau es batu, jadi bisa beroperasi tanpa listrik. Sebagai tambahan, terdapat ionizer yang membuat kualitas udara menjadi lebih baik.

Rentang Harga Rp 999.000 – Rp 1.135.000
Cek Kangaroo KG50F09 Selengkapnya

2. Honeywell ES800


5 Merk Air Cooler Terbaik

Produk Honeywell ES800 ini merupakan merk air cooler dari Amerika yang mempunyai tangki air kurang lebih 7 liter. Memiliki 3 kontrol kecepatan high, medium, dan low. Menggunakan adaptor charger dan teknologi DC motor yang menghemat listrik.

Saat kamu membeli produk ini, biasanya kamu akan mendapatkan garansi 1 tahun. Luas dimensinya kurang lebih 380 mm x 365 mm x 725 mm. Dan berkompartmen dengan es batu.

Kelebihan Air Cooler Honeywell ES800 ini adalah adanya alarm level air, jadi kamu tidak perlu takut kelupaan mengisi air atau tidak tahu saat air habis. Selain itu, Air Cooler ini juga termasuk hemat energi karena hanya menghabiskan 36 watt saja. Beratnya pun terbilang ringan, hanya mencapai enam kiloan saja.

Rentang Harga Rp 1.775.000 – Rp 2.299.000
Cek Honeywell ES800 Selengkapnya

3. Sharp Air Cooler PJ-A36TY-B


5 Merk Air Cooler Terbaik

Brand asal Jepang ini memang memiliki pengalaman tentang berbagai macam alat rumah tangga termasuk air cooler. Daya yang dibutuhkan untuk produk ini pun tidak banyak hanya 65 watt saja. Dengan ukuran dimensi 36 cm x 30 cm x 76 cm.

Tersedia kurang lebih 4 pilihan kecepatan. Menggunakan fitur Auto Swing louver yang bisa berputar secara horisontal ke kiri dan ke kanan. Tersedia LCD Panel yang bisa. Ukuran tangkinya pun cukup banyak hingga 6 Liter. Merk air cooler ini bisa menjadi pilihan menarik untuk kamu.

Kelebihan Air Cooler Sharp versi ini adalah di sisi perawatannya yang terbilang sangat mudah karena desainnya cukup simpel dan praktis. Air cooler ini memiliki 4 unit ice pack, yang termasuk banyak untuk menampung es batu. Untuk memudahkan pemindahan barang ini, tersedia handle yang praktis.

Rentang Harga Rp 1.042.000 – Rp 1.606.500
Cek Sharp Air Cooler PJ-A36TY-B Selengkapnya

4. Sanken SAC 55


5 Merk Air Cooler Terbaik

Merk air cooler ini mempunyai teknologi canggih yang disematkan di dalam produk ini. Mempunyai remote kontrol, sehingga kamu bisa mengatur suhu dan kecepatan dari jauh. Konsumsi daya yang dibutuhkan hanya 55 watt saja.

Produk ini memiliki dimensi 410 mm x 320 mm x 750 mm, dengan berat 7 kg. Menyediakan hampir 4 boks es. Warna yang ditawarkan adalah putih. Produk ini juga dilengkapi 3 kecepatan sekaligus yaitu low, medium dan high.

Air Cooler Sanken SAC 55 ini memiliki ionizer yang memungkinkan udara yang kamu hirup nantinya lebih sehat dan segar. Teknologi lainnya yang tertanam adalah wide swing angle yang membuat hembusan kipas air cooler ini lebih luas dan menyeluruh.

Selain itu, fitur yang tidak kalah menarik lainnya adalah water diagnose. Water diagnose ini bisa membantu kamu mematikan pompa saat air tidak ada. Dengan harga satu juta sekian ratus ribu, kamu bisa membawa pulang produk ini.

Rentang Harga Rp 1.199.000 – Rp 1.687.500
Cek Sanken SAC 55 Selengkapnya

5. Midea ACR 120 U


5 Merk Air Cooler Terbaik

Rekomendasi terakhir dari kami adalah Midea ACR 120 U. Bisa dikatakan produk ini memiliki fitur yang mampu membuat udara sejuk. Ukurannya yang tidak terlalu besar bisa dipindah-pindah kemana pun kamu suka. Menariknya dari produk ini memiliki stimulasi angin yang bisa di set biasa atau angin untuk tidur.

Terdapat ionizer di produk ini, yang berfungsi sebagai pemurnian udara. Untuk masalah perawatan produk ini sangat mudah dirawat. Serta memiliki remote kontrol yang akan memudahkan kamu mengatur 3 kecepatannya (low, medium dan high).

Tidak hanya sebagai air cooler, Midea ACR 120 U ini juga bisa digunakan sebagai kipas, humidifier dan air purifier. Konsumsi dayanya pun termasuk hemat, yaitu 60 watt saja. Kamu bisa membelinya dengan harga satu juta enam ratus ribu rupiah.

Rentang Harga Rp 1.200.000 – Rp 2.400.000
Cek Midea ACR 120 U Selengkapnya

Itulah tadi merk air cooler yang bisa kamu jadikan referensi apabila kamu ingin membelinya. Sejatinya semua air cooler itu memiliki fungsi yang sama, namun kamu harus jeli memperhatikan kualitas dan garansi yang merk itu berikan. Kelima produk di atas sudah terjamin kualitasnya, sehingga kamu tidak perlu takut untuk menggunakannya.

BACA JUGA! BEBERAPA MERK AC PORTABEL TERBAIK

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Latest posts by Putri (see all)

Leave a Reply