Home /Food

5 Merek Teh Oolong yang Bagus

Jangan Lupa Share ya

Teh oolong di Indonesia tidak seterkenal teh hitam, teh hijau serta teh merah. Namun, teh oolong memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Teh oolong memiliki kandungan antioksidan yang kaya. Selain itu juga memiliki kandungan polyphenol serta flavonoid yang bisa membantu menangkal radikal bebas penyebab penyakit kanker serta penyakit mematikan lainnya.

Teh juga memiliki kandungan kafein, teofilin, teobromin serta theanine.  Teh oolong merupakan teh yang proses pembuatannya melalui fermentasi sebagian. Jika proses fermentasi yang dijalani semakain banyak, maka kandungan polyphenol di dalam teh nantinya akan berkurang. Apa sajakah merek teh oolong yang bagus dan rekomended? Berikut uraiannya.

5 Merek Teh Oolong yang Bagus

Sebenarnya ada banyak sekali merk teh oolong. Setiap merk memiliki harga yang berbeda-beda. Setiap tempat juga membanderol harga teh oolong yang beragam meskipun merknya sama. Ada 5 merek teh oolong yang bagus dan bisa Kamu jadikan referensi pilihan, antara lain:

1. Teh 63 Jawa Oolong


5 Merek Teh Oolong yang Bagus

Merk teh oolong yang bagus pertama adalah Teh 63 Jawa Oolong.  Jenis teh ini diproduksi dibawah bendera teh 63. Gerainya sudah banyak didirikan di mall-mall besar. Pernah dituliskan dalam artikel majalah Swa bahwa Lei Mei Chu menikah dengan pria Taiwan yang membawa bibit teh dari Taiwan.

Kemudian menanamnya di wilayah Bogor. Untuk mengembangkan teh oolong ia melakukan kerja sama dengan PTP setempat sekitar tahun 1985 di bawah bendera teh 63. Hasilnya bisa dipetik baru 10 tahun kemudian. The oolong ini memiliki cita rasa yang khas dan kaya akan mineral, vitamin serta antioksidan.

Sudah banyak produk teh 63 Jawa Oolong yang dipasarkan. Jadi tidak hanya 1 jenis produk saja. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan selera. Mau yang natural atau yang memiliki aroma lainnya juga bisa. Harga yang dipatok bervariasi. Menyesuaikan dengan ukuran dan jenisnya.

Rentang Harga: Rp 70.000 – Rp 200.000
Cek Filter Teh 63 Jawa Oolong Selengkapnya

2. Dilmah Traditional Oolong Tea


5 Merek Teh Oolong yang Bagus

Dilmah merupakan sebuah brand yang unik dan didirikan di atas komitmen mendalam terkait kualitas serta keaslian teh. Teh adalah sebuah minuman yang bisa menyembuhkan penyakit, menyegarkan serta melindungi tubuh. Teh kini semakin bervariasi. Pendiri Dilmah yaitu seorang tokoh yang bernama Merril J. Fernando.

Komitmen yang dilakukannya untuk mendirikan teh yaitu sekitar pada tahun 1950 an. Pada waktu empat dekade kemudian, Dilhan dan Malik yang merupakan kedua anaknya ikut bergabung dengannya. Dari nama kedua anaknya tersebut nama Dilmah diambil. Bahkan hingga sekarang produk teh tersebut tetap dinamai Dilmah.

Rentang Harga: Rp 100.000 – Rp 150.000
Cek Filter Dilmah Traditional Oolong Tea Selengkapnya

3. Oolong Tea Xiamen Teh Sehat Wulong China


5 Merek Teh Oolong yang Bagus

Oolong tea mirip dengan jenis teh hitam. Perbedaannya yaitu terletak pada proses fermentasi yang waktu berlangsung lebih pendek. Teh jenis ini mengandung sekitar 30 mg kafein setiap cangkirnya. Penelitian menunjukkan bahwa teh jenis satu ini untuk menurunkan berat badan sangat efektif.

Setiap satu cangkir teh dengan ukuran 150 ml bisa membakar 25 sampai 30 kalori. Setiap 240 ml kandungan teh bisa membakar kalori sejumlah 40. Hal ini setara atau sebanding dengan pembakaran energi olahraga jogging selama waktu 10 menit.Teh ini banyak mengandung catechin, senyawa antimikroba yang bisa mencegah gigi berlubang atau karies.

Rentang Harga: Rp 30.000 – Rp 40.000
Cek Filter Oolong Tea Xiamen Teh Sehat Wulong China Selengkapnya

4. Teh Shui Hsien Oolong Tea


5 Merek Teh Oolong yang Bagus

Teh Wuyi merupakan pemasok teh oolong di dunia yang berasal dari utara Fujian. Teh oolong dihasilkan di wilayah Wuyi dan dibudidayakan sekitar lebih dari 300 tahun yang lalu. Teh Shui Hsien merupakan teh oolong yang berasal dari pegunungan Wuyi tepatnya di provinsi Fujian, Cina. Aromanya berupa madu yang kental.

Varietas ini mempunyai rasa bakaran dan sangat terkenal di restoran Cina. Warnanya cokelat yang cenderung sangat gelap. Warna tersebut menunjukkan bahwa teh tersebut merupakan jenis oolong yang sangat gelap. Teh jenis ini juga ditanam di negara Taiwan. Jadi, tidak hanya ditanam di negara Cina saja.

Rentang Harga: Rp 40.000 – Rp 50.000
Cek Filter Teh Shui Hsien Oolong Tea Selengkapnya

5. Sea D China Fujian Oolong Tea


5 Merek Teh Oolong yang Bagus

Ada banyak jenis teh salah satunya adalah teh oolong. Jenis teh ini mengalami proses semi fermentasi dan dinamakan juga dengan Teh Tionghoa. Warnanya yaitu antara teh hitam atau teh hijau. Teh oolong yang sudah dilakukan penyeduhan dengan baik rasanya pahit. Kemudian sesudah diminum meninggalkan rasa sedikit manis.

Manfaat yang dimiliki teh oolong yaitu antioksidan tinggi, mencegah kanker, meningkatkan energi, mengurangi berat badan, menjaga kesehatan kulit, mencegah obesitas, baik untuk kesehatan tulang dan masih banyak manfaat lainnya. Satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah konsumsi teh oolong secukupnya.

Rentang Harga: Rp 40.000 – Rp 50.000
Cek Filter Sea D China Fujian Oolong Tea Selengkapnya

Itulah 5 merek teh oolong yang bagus dan rekomended untuk Kamu pilih. Nah, Kamu bisa mendapatkan produk teh oolong tersebut dengan harga terjangkau tergantung dimana tempat Kamu membeli. Mengenai masalah kualitas Kamu tidak perlu khawatir karena kualitasnya tentu terjamin. Semoga uraian tersebut bermanfaat untuk kamu.

BACA JUGA! INILAH 5 MERK TEH TUBRUK PALING ENAK

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Latest posts by Putri (see all)

Leave a Reply