Beauty & Health

5 Merek Sikat Gigi yang Halal dan Aman

Jangan Lupa Share ya

Gigi merupakan bagian tubuh yang sangat berperan penting dalam memenuhi kebutuhan makanan. Oleh karena itu, bagian tubuh ini harus dijaga kesehatannya agar mengunyah makanan dapat dilakukan dengan nyaman. Alat yang berperan penting dalam menjaga kesehatan serta kebersihan gigi adalah sikat gigi. Seperti yang diketahui bahwa ditengah masyarakat sudah hadir berbagai macam tipe dari sikat gigi dengan  kelebihannya masing-masing. Mulai dari sikat gigi khusus untuk kebutuhan tertentu, sikat gigi khusus untuk periodontal, dan lain sebagainya. Akan tetapi agar mampu memberikan fungsi maksimal maka pemilihan sikat gigi harus memperhatikan beberapa hal penting. Dalam hal ini, beberapa merek sikat gigi yang direkomendasikan untuk kamu yaitu terdiri dari sebagai berikut ini.

1. Sensodyne


5 Merek Sikat Gigi yang Halal dan Aman

Desain dari sikat gigi ini adalah berbentuk kubah kecil pada bagian kepala sehingga dapat menjangkau celah sempit. Seperti pada namanya, sikat gigi ini disediakan khusus bagi penderita gigi sensitif sehingga bulu sikatnya sangat lembut. Hal tersebut dikarenakan agar dapat mengurangi risiko melukai baik pada gusi maupun gigi. Selain itu, sikat ini juga tidak mengabaikan fungsi utamanya dalam membersihkan gigi. Bulu sikatnya juga dapat membersihkan kotoran secara maksimal bahkan pada gigi yang tidak beraturan sekalipun. Ukuran kepala sikatnya yang kecil juga memungkinkan kamu untuk membersihkan gigi pada bagian ujung dengan mudah dan nyaman. Tidak hanya itu, bagian handle sikatnya juga dilengkapi dengan antislip sehingga tidak mudah terlepas dari genggaman saat digunakan. Anti slip tersebut juga membuat kamu nyaman saat menggenggamnya meskipun pada saat terkena air sekalipun.

Rentang Harga: Rp 20.000 – Rp 30.000

Cek Sikat Gigi Sensodyne Selengkapnya

2. Formula Sensitive Active Care


5 Merek Sikat Gigi yang Halal dan Aman

Desain menarik dari sikat ini adalah dilengkapi dengan lapisan karet pelindung pada bagian kepala sehingga dapat mencegah gusi teriritasi. Fungsinya sebagai sikat khusus penderita gigi sensitif juga membuat sikat ini didesain dengan bulu sikat yang sangat lembut. Tidak hanya itu, sikat gigi ini juga mampu mencegah timbulnya penyakit gingivitis serta penyakit periodontal. Hal tersebut dikarenakan lapisan karet pada bagian kepalanya mampu mengurangi risiko gusi terluka saat menggosok gigi. Dengan demikian saat  menyikat gigi dalam keadaan terburu-buru atau ceroboh sekalipun akan tetap tidak melukai gusi kamu.

Rentang Harga: Rp 20.000 – Rp 30.000

Cek Formula Sensitive Active Care Selengkapnya

3. Dr. Smith Orthodontic Toothbrush


5 Merek Sikat Gigi yang Halal dan Aman

Sikat gigi yang satu ini cukup berbeda dengan sikat gigi pada umumnya karena dikhususkan untuk pemakai behel atau kawat gigi. Bagi pengguna kawat gigi, sikat yang digunakan tidak boleh sembarangan karena dapat mempengaruhi penggunaannya. Sikat gigi ini didesain dalam bentuk V pada ujung bulu sikatnya sehingga sangat efektif dalam mengangkat kotoran baik pada gigi maupun behel. Desain tersebut juga aman untuk digunakan karena tidak berisiko menggesek serta merusak behel yang digunakan. Sikat gigi khusus behel ini juga memiliki bulu sikat yang sangat lembut serta memanjang. Hal tersebut didesain agar gigi dapat dibersihkan sampai ke sela-sela kawat gigi tanpa harus melukai gusi. Lebih menariknya lagi, sikat gigi merek ini merupakan yang paling murah diantara sikat gigi behel lainnya yang beredar dipasaran. Dengan demikian produk ini sangat cocok bagi kamu yang sedang dalam kondisi minim budget tentunya.

Rentang Harga: Rp 15.000 – Rp 95.000

Cek Dr. Smith Orthodontic Toothbrush Selengkapnya

4. Oral-B Pro-Health


5 Merek Sikat Gigi yang Halal dan Aman

Kelebihan dari produk sikat gigi ini yaitu dapat mengikuti kontur unik dari gusi dan gusi penggunanya. Hal tersebut dapat terjadi karena sikat gigi ini didesain dengan teknologi canggih sehingga juga dapat mengangkat plak gigi lebih banyak. Tidak hanya itu, sikat gigi ini juga dilengkapi dengan bulu sikat yang bersifat sangat fleksibel sehingga dapat membuatnya memiliki area jangkaun lebih luas. Namun jangan khawatir pada bulu sikat tersebut karena tetap didesain dengan bahan-bahan lembut. Dengan demikian bulu sikat yang fleksibel tidak akan melukai enamel dan gusi kamu. Oleh karena itu, produk sikat gigi ini juga disarankan bagi orang-orang yang mengalami masalah pada bagian gusi. Dalam hal ini, sikat gigi Oral-B Pro-Health dapat mengurangi masalah gingivitis dan juga meningkatkan kesehatan gigi.

Rentang Harga: Rp 20.000 – Rp 70.000

Cek Oral-B Pro-Health Selengkapnya

5. Pepsodent Double Care Sensitive Soft


5 Merek Sikat Gigi yang Halal dan Aman

Merek sikat gigi terakhir yang direkomendasikan yaitu Pepsodent Double Care Sensitive Soft. Produk sikat gigi ini didesain dengan adanya tambahan berupa pembersih lidah pada bagian belakangnya. Tujuan dari desain tersebut adalah untuk dapat membersihkan bakteri penyebab bau mulut. Itulah kenapa produk sikat gigi ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang memiliki masalah dengan bau mulut. Bulu sikat yang sangat tipis yaitu berukuran 0,01 mm juga bersifat lembut dan juga halus. Ukuran yang kecil tersebut membuat sikat gigi ini mampu membersihkan celah gigi sehingga dapat mencegah terjadinya gigi berlubang. Kelebihan lain dari sikat gigi ini adalah dilengkapi dengan adanya tiga lekukan pada bagian leher. Desain tersebut berguna untuk memudahkan kamu dalam menjangkau gigi bagian belakang.

Rentang Harga: Rp 7.000 – Rp 25.000

Cek Pepsodent Double Care Sensitive Soft Selengkapnya

Nah, itulah beberapa produk sikat gigi yang direkomendasikan untuk kamu dalam menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Dengan adanya beberapa produk sikat gigi diatas maka masalah-masalah pada bagian dalam mulut akan dapat diatasi dengan mudah.

BACA JUGA! 10 CARA MENGOBATI SAKIT GIGI BERLUBANG DENGAN OBAT ALAMI

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply