Gaming

5 Konsol Game Terbaik 2019

Jangan Lupa Share ya

Konsol game merupakan sebuah permainan menggunakan mesin elektronik yang dirancang khusus untuk bermain video game. Media penampil yang digunakan adalah layar monitor komputer atau televisi. Untuk menggerakkan game, media yang digunakan adalah joystick atau controller. Game yang sangat terkenal dari konsol game adalah nintendo.

Nah, pada artikel kali ini akan dibahas tentang cara memilih konsol game terbaik yang bisa dengan mudah kamu terapkan. Keterangan lebih lanjutnya, kamu bisa membaca pada ulasan di bawah ini.

Nintendo Switch


Siapa sih yang nggak kenal sama salah satu konsol game terbaik di dunia ini. Nintendo switch di kenal dengan salah satu konsol game yang paling murah diantara konsol game lainnya. Namun biaya tambahan yang harus dibayar memang cukup tinggi. Keunikan dari konsol game ini bisa dilihat dari segi controller ‘joy-con’ nya yang bisa digunakan untuk satu hingga dua orang.

Namun permainan yang ada di dalam nintendo switch jauh lebih sedikit dibandingkan jenis lainnya. Contoh permainan yang paling sering dimainkan adalah legend of zelda dan super mario. Seiring berkembangnya waktu, layanan yang ada pada switch online nintendo dapat mengatasi berbagai masalah yang terjadi di dalam gam dan bisa melakukan akses koleksi game klasik melalui fitur multiplayer online..

Playstation 4 Pro


Playstation adalah sebuah konsol game yang banyak digemari oleh kumpulan laki-laki dari semua kalangan. Konsol game rilisan Sony ini memiliki banyak sekali game eksklusif yang sangat keren dan mampu membuat pengguna sangat puas tanpa harus membandingkannya dengan jenis konsol lainnya. Kekurangan dari PS4 Pro ini adalah tidak menyediakan pemutar Blu-Ray 4K.

PS4 Pro juga tidak memiliki daftar kumpulan game dengan backwards compatibility sehingga pengguna harus mengeluarkan biaya untuk membeli game baru. Untuk biaya awalnya sendiri, PS4 Pro bisa dikatakan lebih murah dibandingkan jenis Xbox.

Playstation 4 Slim


Series lain dari PS4 Pro adalah PS4 Slim. Apabila dilihat dari segi harga, PS4 Slim memang lebih murah dibandingkan dengan PS4 Pro. Namun apabila sudah di beli, maka pengguna harus merogoh kocek dalam-dalam karena harus menanggung biaya ongkos kirim yang sangat mahal. Sony mengeluarkan series konsol game yang satu ini adalah untuk pengguna bisa mengakses game online dengan mudah.

Sony juga menyediakan fitur game online gratis yang bisa di akses dengan mudah setiap bulannya. Kamu juga bisa melakukan upgrade pihak ketiga pada jenis konsol game yang satu ini.

Xbox One S


Jika dilihat dari penawaran yang dilakukan oleh microsoft dan sony, Xbox one S memiliki peringkat pertama di antara konsol game lainnya yang amat sangat murah. Untuk mendapatkan jenis konsol game ini, kamu hanya perlu menyiapkan biaya sekitar US$400 saja. Dengan harga tersebut kamu sudah bisa mendapatkan Xbox One S yang mana kualitasnya hampir sama dengan nintendo switch.

Menggunakan Xbox One S dikatakan lebih murah daripada nintendo switch karena untuk mendapatkan game yang ada di dalamnya tidak perlu lagi merogoh kocek dalam-dalam. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa memainkan permainan dengan akses 4K Blu-Ray yang mana tidak semua konsol game memilikinya. Xbox One S juga memiliki aneka game backwards compatibility di Xbox 360. Sangat seru kan!

Xbox One X


Seri Xbox yang recommended selanjutnya adalah Xbox One X. Jenis konsol game yang satu ini masih satu sistem keluaran microsoft yang memiliki performa lebih kuat dibandingkan dengan Xbox One S. Grafis yang dihasilkan oleh konsol game jenis ini dapat dinobatkan sebagai grafis terbaik. Masalah harga, memang lebih banyak mengeluarkan biaya dibandingkan dengan series satunya.

Apabila pengguna akan menambah controller untuk bermain bersama keluarga harus mengeluarkan biaya tambahan yang cukup banyak. Hal tersebut membuat biaya yang dibutuhkan dari konsol game jenis ini sangat tidak disukai. Untuk isinya sendiri, Xbox One X memiliki beraneka ragam game dengan backwards compatibility pada Xbox 360 dan juga memiliki akses bonus putar Blu-ray 4K.

Itulah sedikit informasi mengenai beraneka jenis konsol game terbaik yang bisa kamu gunakan. Hal yang perlu diingat dalam memilih konsol game selain harga adalah feedback yang didapatkan. Pastikan bahwa game yang bisa di akses jauh lebih banyak dan masuk ke dalam golongan game terbaru.

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply