Gadget & Photography

5 Jenis Smartphone Tahan Air Terbaik Tahun 2018

Jangan Lupa Share ya

Komunikasi memang sangat dibutuhkan agar Anda tetap dapat berhubungan meskipun dalam jarak jauh. Namun seiring dengan perkembangan jaman, komunikasi jarak jauh bukanlah hal yang sulit. Karena memang jaman sekarang telah ada perangkat yang memudahkan berupa handphone. Memang pada jaman dahulu handphone mungkin hanya bisa digunakan untuk menngirim pesan singkat dan juga telepon.

Namun hal itu sudah tidak berlaku sekarang, karena seiring waktu teknologi juga semakin berkembang. Sehingga teknologi pada handphone juga berkembang. Hingga muncullah internet, yang dapat membuat dunia terlihat semakin sempit. Karena dengan internet Anda bisa melihat dunia luar dengan sangat mudah. Terlebih lagi handphone yang semakin canggih yang sampai sekarang muncullah yang namanya smartphone.

Smartphone jaman sekarang memang benar-benar sangat canggih. Selain canggih fitur dan softwarenya. Ketahanan juga memang harus diperhitungkan, misalnya ketahanan terhadap air. Karena Anda mungkin juga suka olahraga air sambil mengabadikan foto, atau mungkin Anda suka mendengarkan musik ketika mandi. Maka ketahanan air sangatlah penting dan akan sangat berguna bagi Anda. memang tidka semua smartphone jaman sekarang memiliki ketahanan dalam air. Namun ada juga yang telah tahan terhadap air dengan baik. Berikut ini adalah 5 jenis smartphone tahan air terbaik tahun 2018.

Samsung galaxy a8 2018

Sansung merupakan salah satu vendor besar yang memproduksi smartphone. Dan kualitasnya sudah diragukan lagi. Salah satu tipe keluaran terbaru Samsung pada tahun 2018 ini adalah Samsung galaxy a8 untuk versi 2018. Smartphone ini memiliki desain yang modern dengan balutan material kaca dan frame aluminium. Untuk ketahanan air smartphone ini telah memiliki sertifikasi IP68 yang bisa dan tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama waktu 30 menit.

Spesifikasinya juga sangat menggiurkan. Mulai dari layarnya infinity display dengan rasio 18.5 : 9 dengan ukuran 5.6 inci. Berteknologi SUPER AMOLED dengan resolusi 1080 x 2220 piksel. Urusan fotografi smartphone ini juga tidak mau kalah dengan mengusung kamera belakang 16 mp aperture f/1.7 dan juga dual kamera depan 16 mp aperture f/1.9 plus 8 mp aperture f/1.9 yang memiliki fitur live focus sehingga bisa menghasilkan foto lebih berkualitas. Dengan itu kamera ini patut dijadikan pilihan.

Samsung galaxy s9

Selain smartphone samsung galaxy a8 yang merupakan smartphone mid range, samsung juga memiliki smartphone flagship yang mengusung fitur tahan air. Smartphone flagship ini adalah samsung galaxy s9 yang juga memiliki sertifikasi IP68 sama seperti samsung galaxy a8. Sehingga bisa tahan dalam air dengan kedalaman 1.5 meter dengan waktu ketahanan maksimal 30 menit. Selain itu, dengan sertifikasi ini smartphone samsung galaxy s9 juga bisa tahan debu. Jadi smartphone tidak akan mengalami kerusakan ketika terkena debu.

Untuk spek, smartphone ini mengusung layar infinity display dengan rasio 18.5 : 9 seluas 5.8 inci. SUPER AMOLED resolusi 1440 x 2960 piksel plus fitur HDR10. Sistem operasi Android v8.0 oreo dan chipset exynos 9810 octa. Ram 4 gb dan ada tiga varian memori internal yaitu 64/128/256 gb.

LG V30+

Smartphone dari lg yang satu ini memang memiliki desain yang menawan. Dibalik desain yang apik, smartphone ini telah tersertifikasi IP68 tahan air dengan kedalaman hingga 1.5 meter dalam waktu 30 menit. LG V30+ juga memiliki sertifikasi MIL-STD-810G yang merupakan standar militer USA, jadi bisa dibilang smartphone ini sangat tangguh.

Spesifikasinya yaitu mengusung konsep FullVision OLED memiliki rasio 18:9 yang memiliki layar seluar 6 inch beresolusi 1440 x 2880 piksel. Untuk fotografi smartphone ini dibekali dengan dual kamera belakang yang beresolusi 16 mp + 13 mp. Dengan kamera memiliki fitur efek wide angel dan mode perekaman video profesional.

Sony Experia XZ1

Smartphone sony ini memiliki desain khas sony yaitu kotak. Dengan sertifikasi IP68 sama dengan ketiga smartphone di atas. Untuk layar memiliki luas 5.2 inch dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan rasio 16 : 9. Chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan ram 4 gb serta rom 64 gb.

Iphone 8

Smartphone yang satu ini memiliki OS yang berbeda yaitu IOS. Dan yang pasti smartphone ini akan tahan air. Smartphone dari apple ini memiliki desain yang elegan dan memiliki versi varian internal 64 gb dan 256 gb.

Itulah 5 jenis smartphone tahan air terbaik tahun 2018 yang patut dijadikan sebagai pilihan.

Semoga bermanfaat!

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply