Gadget /Komputer

5 Daftar Mesin Penghitung Uang Bagus

Jangan Lupa Share ya

Bagi kamu yang berkecimpung dalam dunia jual beli, sudah seharusnya kamu memiliki mesin yang satu ini. Ya, mesin penghitung uang. Dengan adanya mesin ini, kamu sudah tidak perlu repot-repot untuk menghitung uang secara manual.

Mesin penghitung uang ini tidak hanya akan membantu kamu menghitung uang, namun juga membantu kamu menyimpan uang di tempat yang aman karena terdapat kunci atau gembok. Di beberapa versi mesin hitung uang juga sudah terdapat alat pendeteksi uang palsu, dan masih banyak varian mesin penghitung uang yang menguntungkan kamu.

Di bawah ini kami akan mengulas mengenai mesin penghitung uang. Mulai dari cara memilih, apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli mesin penghitung uang dan rekomendasi merk-merk mesin penghitung uang yang ciamik untuk bisnis kamu!

Cara Memilih Mesin Hitung Uang


Dalam beberapa tahun terakhir, produk mesin penghitung uang banyak yang dijual dengan harga yang lebih terjangkau sehingga mudah untuk direkomendasikan. Mari kita simak poin apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih mesin hitung uang!

Pilih mesin hitung uang berdasarkan tipenya

Berbicara tentang mesin hitung uang, tipe desktop adalah tipe yang paling sering dipakai hingga sekarang. Namun, belakangan ini mulai banyak bermunculan mesin hitung uang berbentuk portabel mini yang dijual di pasaran. Keduanya memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing.

  • Tipe desktop, menghitung uang dengan cepat dan mampu mendeteksi uang palsu

Apabila kamu membutuhkan mesin yang dapat menghitung uang dengan cepat dan dapat mendeteksi adanya uang palsu, pilihlah tipe desktop yang biasa dipakai di atas meja. Dengan mesin ini, kamu dapat menghitung lebih dari 1000 lembar uang kertas per menit.

Jadi, seberapa banyak pun uang yang akan dihitung, pasti akan selesai dalam waktu singkat. Selain itu, mesin hitung uang ini memiliki fitur multifungsi yaitu dapat mencegah terselipnya uang palsu dan mampu menghitung mata uang asing.

  • Tipe portabel, menghitung uang dengan kecepatan sedang dan mudah dibawa bepergian

Mesin hitung uang tipe portabel berbentuk kecil, ringan, dan mudah dibawa bepergian. Beberapa model dari tipe ini dilengkapi pula dengan tas jinjing sehingga lebih praktis untuk dibawa.

Dengan daya hitung sekitar 800 lembar uang kertas per menit, kemampuan mesin tipe ini sedikit lebih lambat dibandingkan tipe desktop. Namun, karena harganya yang lebih terjangkau, produk ini disukai oleh banyak orang.

Periksalah ragam fiturnya

Selain untuk menghitung uang, setiap produk juga memiliki fungsi lainnya yang bermanfaat. Oleh sebab itu, periksalah macam-macam fitur tersebut dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

  • Fitur add mode

Add mode adalah fitur yang mampu menjumlahkan hasil dari beberapa perhitungan terpisah. Contohnya, kamu harus menghitung uang sebanyak 1000 lembar, tetapi kapasitas mesin hanya mampu menghitung hingga maksimal 200 lembar. Dengan mengaktifkan fungsi add mode, mesin dapat menghitung total lembar dari beberapa bundel uang.

Canggihnya lagi, setelah selesai dihitung, uang akan keluar dengan sendirinya. Jadi, kamu dapat bekerja dengan lebih percaya diri tanpa khawatir lembaran uangnya terhitung dua kali.

  • Fitur batch mode

Fitur batch memungkinkan kamu untuk memilah lembar uang dengan jumlah yang sudah ditetapkan. Mesin akan secara otomatis berhenti menghitung ketika jumlah yang telah ditetapkan tercapai.

Misalnya, jika kamu ingin membagi uang sebesar 15 juta menjadi masing-masing 1 juta, cukup masukan angka 15, kemudian mesin akan menghitungnya secara otomatis.

  • Fitur pendeteksi uang palsu

Saat ramai pengunjung di sebuah event besar, periksalah uang yang dibayarkan oleh pengunjung agar kamu tidak menerima uang palsu. Pada saat seperti itu, akan lebih praktis jika kamu menggunakan mesin hitung uang yang disertai fitur pendeteksi uang palsu.

Jika terdapat uang palsu di dalam tumpukan uang yang sedang dihitung, mesin akan berbunyi dan berkedip untuk memberi tahu kamu. Sangat praktis, ya!

Daftar Mesin Penghitung Uang Terbaik

1. Kozure Money Counter MC-900


5 Daftar Mesin Penghitung Uang Bagus

Pernahkah kamu mengalami masalah ingin menghitung uang dalam jumlah banyak, tetapi mesin hitung tidak kompatibel untuk menghitungnya? Jika ya, mesin merk Kozure ini sempurna untuk Kamu. Fungsi counting adjustable speed dari produk ini memudahkan Kamu untuk mengatur kecepatan hitung lembar uang.

Untuk kamu yang memiliki usaha koperasi dan sering kewalahan menghitung uang setoran berlimpah, produk ini cocok untuk kamu. Karena memiliki kapasitas stacker yang besar, kamu dapat menghitung uang berjumlah ratusan juta rupiah sekalipun dengan sangat cepat.

Rentang Harga: Rp2.500.000 – Rp3.000.000

Cek Kozure Money Counter MC-900 Selengkapnya

2. Taruna Jaya Prime Dynamic 993


5 Daftar Mesin Penghitung Uang Bagus

Produk selanjutnya dari Taruna Jaya adalah Prime Dynamic 993. Pengoperasian produk ini seluruhnya dilakukan oleh touch screen sehingga tombol lebih awet. Mesin hitung ini memiliki fitur emergency stop untuk keamanan pemakaian. Kami merekomendasikannya untuk kamu yang menginginkan produk hi-tech yang aman.

Rentang Harga: Rp 6.000.000 – Rp 6.500.000

Cek Taruna Jaya Prime Dynamic 993 Selengkapnya

3. Handy Counter V30


5 Daftar Mesin Penghitung Uang Bagus

Kamu mencari mesin hitung uang sederhana yang dapat dipakai hanya untuk menghitung saja? Produk ini sesuai dengan yang kamu cari! Mesin hitung mini portabel ini diproduksi sesederhana mungkin yang tujuannya hanya untuk menghitung uang kertas.

Selain dapat menghitung mata uang rupiah, mesin ini juga dapat dipakai untuk menghitung mata uang berbagai negara lain. Bobotnya juga merupakan yang paling ringan di antara produk-produk rekomendasi kami. Dengan demikian, alat ini tepat digunakan oleh kamu yang sering bertransaksi saat perjalanan dinas.

Rentang Harga: Rp950.000 – Rp1.300.000

Cek Handy Counter V30 Selengkapnya

4. DYNAMIC 995EV


5 Daftar Mesin Penghitung Uang Bagus

DYNAMIC 995EV merupakan alat hitung uang rupiah dengan sistem friction, yang dapat mendeteksi uang palsu dengan sistemMG (Magnetik), IR (Infra Red) dan SA (Spektro Analysis). DYNAMIC 995EV ini cocok digunakan di kantor, pabrik, moneychanger, bank, supermarket, kasir dan lain-lain.

Rentang Harga: Rp 6.000.000 – Rp 7.000.000

Cek DYNAMIC 995EV Selengkapnya

5. Tissor T1100


5 Daftar Mesin Penghitung Uang Bagus

Merupakan produk terbaru dari TISSOR Indonesia, mesin Tissor T1100 dapat menghitung sekaligus mendeteksi uang palsu dengan Ultraviolet. Dengan layar LED, mesin ini memiliki fungsi pilah, tambah dan mode pengecekan yang akan sangat membantu kamu dalam berbisnis.

Rentang Harga: Rp 1.000.000 – Rp 1.400.000

Cek Tissor T1100 Selengkapnya

Demikianlah artikel mengenai mesin penghitung uang yang terbaik. Kami merekomendasikan beberapa merk di atas apabila kamu berencana untuk membeli mesin penghitung uang. Ingat, jangan asal membeli mesin, namun juga pikirkan fungsi yang akan kamu manfaatkan ketika membeli mesin tersebut ya.

BACA JUGA! 6 CARA MENABUNG YANG BAIK UNTUK MASA DEPAN

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Latest posts by Putri (see all)

Leave a Reply