Gadget /Komputer

5 Aplikasi Browser Terbaik Untuk Browsing Super Cepat

Jangan Lupa Share ya

Browser bisa dibilang merupakan pintu yang harus kita lewati untuk mencari informasi di dunia maya. Tentu saja untuk mencari informasi di internet, kebanyakan orang berharap bisa mendapatkan informasi tersebut dengan cepat. Untuk itu, ada beberapa browser tercepat saat ini yang harus kamu coba. Mungkin saja browser-browser ini merupakan browser yang tepat untuk kamu.

Aplikasi Browser Terbaik Saat Ini

Google Chrome

Google Chrome pertama kali diluncurkan pada tahun 2009. Pada saat itu Google kembali bangkit karena Chrome termasuk browser tercepat saat ini. Sebagai browser yang paling banyak digunakan saat ini, Google bertanggung jawab bahwa Chrome akan mempertahankan stkamur saat mempercepat dan menawarkan fitur menarik kepada pengguna.

Chrome tak hanya menawarkan fitur browser dasar saja, karena satu hal yang disukai pengguna soal Chrome ini, yaitu pengelolaan profil. Dengan ada adanya fitur ini memungkinkan beberapa orang dapat menggunakan peramban yang sama tanpa tercampur aduk satu sama lain.

Selain itu, bila kamu merasa terganggu dengan iklan di Chrome maka, kamu tinggal mengantifkan ekstensi pemblokir iklan yang dapat dipasang kapanpun. Hal ini membuat Chrome menjadi browser terbaik dengan fitur-fitur yang mumpuni.

Mozilla Firefox

Pada tahun 2017, Firefox merilis Firefox 57 alis Quantum. Firefox yang satu ini memiliki kecepatan yang lebih maksimal dibandingkan sebelumnya. Hal ini membuat Firefox menjadi pesaing ketat Google Chrome. Dengan User Interface yang didesain ulang dan menambahkan banyak fitur baru membuat sejumlah orang tertarik untuk beralih ke Firefox. Salah satunya adalah fitur screenshoot inbuilt yang membuat pengguna lebih mudah mengambil screenshoot panjang suatu halaman web.

Mozilla Firefox memanfaatkan fitur yang dinamakan Pelacakan Perlindungan (Trakcing Protection) untuk mengatasi permintaan dari pelacakan domain. Fitur ini tentu sangat membantu pengguna yang sering menggunakan mode pribadi. Selain itu, fitur ini pun membuat Firefox lebih cepat dalam memuat halaman web.

Microsoft Edge

Microsoft meliris Edge dengan tujuan sebagai alternative dari browser Internet Explorer. Baru-baru ini pun Microsoft meliris Edge untuk versi Android dan iOS.

Meski masih banyak orang yang belum menjadikan Microsoft Edge sebagai browser utama mereka, namun jika kamu tertarik untuk mencoba, banyak sekali fitur yang sangat berguna. Salah satu yang paling mencolok adalah tab samping yang bisa diatur sedemikian rupa sehingga kamu bisa lebih memberi ruang tab browser baru dan menyediakan akses langsung ke bookmark, unduhan, riwayat internet dan lainnya.

Ekstensi Catatan bawaan yan gmerupakan salah satu fitur Microsoft Edge pun sangat membantu dan memungkinkan pengguna untuk menambahkan catatan, menulis, menyoroti sesuatu dan menyimpan halaman web di perangkat. Ada juga fitur tombol untuk berbagi halaman web secara langsung via email atau aplikasi lainnya seperti Twitter, Facebook, Skype dan lain-lain.

Kurang puas? Tenang, Microsoft Edge pun hadir dengan mode bacaan yang sangat berguna saat kamu membaca artikel. Fitur ini dapat kamu manfaatkan saat ingin membaca di suatu situs web yang memiliki banyak iklan.

Tekait dengan ekstensi, hanya terdapat 76 ekstensi di Microsoft Edge dan itu pun hanya tersedia di Microsoft Store.

Opera

Opera belum lama ini menjadi berita hangat saat pengembang mengumumkan akan adanya fitur baru yang guna menghentikan crytojacking saat menggunakan browser. Versi desktop browser mencakup sejumlah fitur yang biasanya dirancang untuk digunakan di smartphone, seperti penghemat baterai sampai mode kompresi data.

built-in blocker, tool screenshot, layanan VPN, converter mata uang, WhatsApp, Facebook Messenger dan lain sebagainya merupakan segelintir fitur yang disuguhkan oleh Opera untuk para penggunanya.

Jika kamu tidak ingin ketinggalan berita, kamu bisa memanfaatkan fitur Berita Pribadi, di mana kamu bisa menambahkan sumber-sumber pilihan kamu. Di Opera pun terdapat opsi Setting dan Download, fitur ini bisa diaktifkan maupun dinonaktifkan dalam menu konteks usai melakukan klik kanan di sidebar.

Berbicara soal ekstensi, browser Opera tak usah diragukan lagi karena sudah lebih dari 1000+ jumlah ekstensi Opera. Hal ini jauh lebih tinggi dibanding dengan Edge namun masih kurang dari Chrome dan Firefox. Tapi tentu itu sudah cukup memenuhi kebutuhan kamu.

Choromium

Bila saat ini kamu menggunakan Google Chrome sebagai browser utama, maka kamu tidak akan mengalami masalah saat beralih ke Chromium yang ada di sistem linux. Dengan tampilan dan nuansa yang elegan serta dilengkapi dengan sejumlah fitur, Chromium tak jauh berbeda dengan Chrome.

Kamu bisa masuk dan membuat akun dengan akun Google. Bila kamu memasang kedua browser di system kamu, maka kamu bisa lihat dengan mudah Chromium karena memiliki logo warna biru.

Tapi tetap ada perbedaan yang bisa membantu pengguna untuk membuat pilihan yang lebih baik. Misalnya saja, Chromium ini tak mendukung pembaruan otomatis, tidak mendukung codec video, tidak disertakan dengan komponen pemutar, codec ekslusif dan lain sebagainya.

Itulah sejumlah browser terbaik yang bisa kamu pilih. Mana browser yang akan kamu pilih? (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply