Sports /Hobi /Otomotif

4 Perbedaan Avanza dan Xenia yang Belum Banyak Diketahui

Jangan Lupa Share ya

Memiliki mobil memang akan sangat memudahkan ketika Anda ingin bepergian bersama dengan keluarga Anda. Apalagi jika yang akan di beli adalah mobil keluarga. di pasaran pun ada banyak penjualan mobil keluarga yang bisa Anda jadikan pilihan saat ini. Oleh karena itu Anda tidak perlu bingung mau memilih mobil seperti apa karena tinggal menyesuaikan saja dengan selera masing-masing.

Berbicara mengenai merk mobil tentu saja sudah tidak asing dengan dua merk yang sangat banyak di temui di jalan dan memang banyak di miliki dan di jadikan pilihan. Untuk kelas mobil keluarga dua brand ini memang tidak di ragukan lagi yakni Avanza dan Xenia. Namun, meski sama-sama memiliki banyak penggemar banyak yang mengatakan bahwa Avanza dan Xenia ini memiliki banyak perbedaan.

Nah, jika Anda tertarik untuk membeli salah satu mobil keluarga dengan brand tersebut, tentu saja pertama-tama Anda harus mengetahui apa saja perbedaannya. Perbedaan Avanza dan Xenia ini ada di berbagai aspek. Sedangkan untuk lebih jelasnya, silahkan langsung Anda simak ulasannya berikut ini…

Tampilan yang Berbeda

Ketika menyoroti perbedaan antara kedua mobil tersebut dari kejauhan tentu saja yang akan sangat mencolok adalah tampilannya. Dalam hal ini baik Avanza maupun Xenia hadir dengan khasnya masing-masing yang telah kental sejak dahulu. Namun tidak dapat di pungkiri jika khas ini semakin hari semakin berkembang menjadi lebih baru dan lebih modern dengan berbagai tambahan desain menarik.

Nah, ketika Anda sekilas melihat kedua mobil ini berjejer, tentu saja sudah menemukan perbedaannya. Mobil avanza hadir dengan desain yang menarik, namun cukup simpel. Sedangkan untuk Xenia, kesannya sangat sporty dan keren untuk di gunakan di mana-mana. Dalam hal ini bisa di katakan bahwasanya Xenia hadir dengan desain yang lebih modern di bandingkan Avanza.

Namun, untuk Avanza saat ini sudah mengalami banyak perkembangan dengan desain-desain yang juga tidak kalah menarik. Perlu Anda sadari juga bahwasanya dalam memilih salah satu dari kedua mobil ini, jangan hanya berpaku pada tampilan karena masih ada hal-hal yang lebih penting lagi untuk di pertimbangkan.

Pilihan Mesin yang DiGunakan

Selain tampilannya yang berbeda, yang lebih penting lagi untuk Anda ketahui adalah bahwawasanya kedua mobil ini hadir dengan pilihan mesin yang berbeda pula. Perbedaan Avanza dan Xenia di bagian mesinnya ini merupakan hal yang lebih penting untuk menjadi pertimbangan akan memilih mobil yang mana untuk keluarga Anda.

Berbicara mengenai mesin, ada 3 tipe mesin yang akan di bahas di sini yakni mesin 1300 cc, mesin 1500 cc dan mesin 1000 cc. Sebenarnya dalam hal mesin masih ada persamaan antara Daihatsu xenia dan Toyota avanza karena keduanya menyediakan mesin 1300 cc. Namun, lain lagi untuk tipe yang 1000 dan yang 1500 cc. Nah, kalau untuk mesin yang 1000 cc hanya tersedia untuk Xenia saja. Sedangkan mesin yang 1500 cc hanya tersedia di Avanza. Namun, untuk mempertimbangkannya Anda jangan khawatir karena ketiga mesin ini sudah di lengkapi dengan WT-i sehingga mana pun pilihan Anda sudah di jamin mesinnya lebih bertenaga.

Fitur AC yang Berbeda

Jika sebelumnya sudah membahas tentang desain sekilas yang di lihat dari luar, kini saatnya Anda mengetahui bagaimana desain interior mobil dalam hal penggunaan AC dan fiturnya. Dalam hal ini Xenia memiliki AC denga fitur AC double power. Namun itu khusus untuk yang menggunakan mesin 1300 cc. Sedangkan Xenia yang hanya menggunakan mesin 1000 cc tidak di lengkapi dengannya. Yang membedakan dengan Avanza adalah, di mobil Daihatsu tersebut, apapun tipenya semuanya telah di lengkapi dengan fitur AC double power.

Fitur Keamanan

Yang berbeda lagi antara mobil Avanza dan Xenia adalah fitur keamanannya. Dalam hal ini pada dasarnya kedua tipe ini memiliki fitur keamanan yang sudah sangat canggih secara umum. Hanya saja, untuk Avanza dengan 1500 cc lebih menarik karena sudah di lengkapi fitur keamanan yang bisa menyelamatkan penumpang dari berbagai macam kecelakaan.

Demikianlah ulasan mengenai perbedaan Avanza dan Xenia yang perlu Anda ketahui. Sebenarnya. Selain itu masih ada beberapa perbedaan lain yang cukup menarik untuk di jadikan pertimbangan serta. Oleh karena itu, sebelum Anda memilih sebaiknya Anda mempelajari keduanya lebih lanjut. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply