Pertanyaan Populer

3 Kehebatan dan Manfaat Black Garlic

Jangan Lupa Share ya

Black Garlic merupakan fermentasi bawang putih yang telah dilakukan selama 90 hari atau 3 bulan. Maka dari itu bawang yang awalnya berwarna putih berubah menjadi hitam dan dinamakan black garlic. Perubahan warna pada bawang putih juga disebabkan oleh proses oksidasi dalam suhu 60 – 70 derajat celcius. Faktor yang mengubah warna pada bawang bukan lah mikroba melainkan enzim dan reaksi kimia. Untuk rasa, black garlic ini berbeda dengan bawang putih pada umumnya. Black garlic mempunyai rasa manis seperti kismis, teksturnya lembut dan tidak memiliki aroma bawang putih. Dengan begitu ia tidak akan meninggalkan bau bawang di mulut. Black garlic kini dicari oleh banyak orang karena memiliki beragam manfaat. Manfaat black garlic diantaranya adalah sebagai berikut:

Mengobati Kolesterol

Dilansir oleh The Journal of The Royal College of Physicians bahwa bawang putih merupakan bahan makanan yang mampu berfungsi untuk mengurangi lemak. Maka dari itu, black garlic dapat membuat tubuh mu bebas dari kolesterol.

Mengatasi Kanker atau Tumor

Black garlic dipercaya dapat melawan kanker, khususnya kanker usus besar dan kanker perut. Dalam black garlic terdapat kandungan organosulfida yang membantu hati dalam memproses senyawa kimia beracun, termasuk senyawa kimia yang menjadi penyebab kanker. Dengan kata lain, orang yang rutin mengonsumsi black garlic lebih rendah terkena risiko kanker perut dan kanker usus besar.

Mengobati Diabetes

Saat kamu mengalami diabetes, tubuh akan mengalami penurunan daya tahan tubuh terhadap bakteri dan kuman. Untuk mencegah atau mengobatinya kamu bisa mengonsumsi black garlic secara rutin.

Kamu bisa membeli black garlic di elevenia. Kualitas dan harga terbaik akan kamu dapatkan saat berbelanja di elevenia.

 

 

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply