Gadget /Komputer

3 Cara Download Game Di Laptop Tanpa IDM

Jangan Lupa Share ya

Bermain game memang menjadi hobi banyak orang. Ia bisa menjadi obat saat seseorang sedang merasa lelah ataupun penat. Ia juga bisa menghibur di saat sedih. Ada banyak jenis game atau permainan yang bisa Anda mainkan. Kini banyak orang yang memilih untuk bermain game melalui smartphone. Selain smartphone, sebenarnya Anda juga bisa bermain game melalui laptop.

Laptop memang memiliki fungsi dan manfaat yang sangat beragam. Mulai dari untuk bekerja, belajar, nonton, bahkan bermain. Terlebih saat laptop tersebut dihubungkan dengan internet, Anda bisa mengakses apapun melaluinya dan bisa dengan mudah mendapatkan apa yang Anda cari. Ada banyak jenis game yang support untuk dimainkan di laptop. Mulai dari jenis game yang paling sederhana hingga game yang paling berat. Dan biasanya, orang yang memiliki laptop baru cenderung berhasrat untuk mendownload berbagai jenis permainan atau game yang disukai.

Cara Download Game di Laptop


Nah, untuk mendapatkan game di laptop, kebanyakan orang tahunya adalah memakai IDM (Internet Download Manager). Untuk bisa mendownload menggunakan IDM, Anda harus mengakses IDM terlebih dahulu kemudian menginstalnya di laptop. Penggunaan IDM untuk download memang cukup mudah dan praktis, namun juga bisa dibilang merepotkan.

Ada banyak pengguna IDM yang mengeluh mendapati error saat mengunduh file atau game di laptop. Hal ini terjadi terlebih saat jaringan internetnya lambat. Selain itu, IDM biasanya juga lebih banyak memakan bandwidth di jaringan komputer. Nah, untuk mengatasi hal ini, sesungguhnya Anda pun bisa mendownload game tanpa harus menggunakan IDM. Berikut ini adalah beberapa cara yang mudah untuk mendownload game di laptop Anda.

Menggunakan Windows Store


Cara download game di laptop pertama yang bisa Anda jadikan pilihan saat hendak mendownload game adalah dengan menggunakan windows store. Apabila laptop yang Anda miliki sudah support untuk windows 10 dan juga sudah sesuai dengan OS windows yang terbaru saat ini, maka Anda sudah dapat mendownload game secara langsung pada laptop Anda tanpa harus memakai IDM melalui windows store. Yang lebih unik dari windows store ini adalah di sini sudah tersedia banyak sekali jenis game yang sangat menarik dan seru. Game yang tersedia mulai dari yang sifatnya berbayar hingga yang sifatnya gratis.

Sedangkan untuk langkah mendownloadnya adalah sebagai berikut:

  • Bukalah windows store pada laptop Anda
  • Lalu pilihlah bagian tab games, kemudian Anda akan mendapati banyak jenis game di sana
  • Pilihlah game yang paling Anda sukai lalu lakukan panginstalan pada laptop Anda
  • Setelah proses install berhasil, maka selanjutnya Anda sudah bisa memainkannya
  • Begitu seterusnya hingga Anda berhasil menginstal banyak game menarik di laptop Anda

Menggunakan Steam


Selain menggunakan windows store, Anda juga bisa mendownload game di laptop menggunakan steam tanpa harus memakai IDM. Hal yang penting untuk Anda ketahui adalah steam ternyata juga bisa menyediakan berbagai game yang recommended untuk dimainkan, mulai dari jenis game yang berbayar hingga jenis game yang gratis. Dan yang lebih menarik lagi adalah, cara install game tersebut yang sangat mudah dan sederhana. Berikut ini adalah langkah yang perlu dilakukan:

  • Langkah pertama untuk mendownlad memakai steam adalah dengan mendownload steam client
  • Setelah berhasil mengunduhnya, Anda harus menginstal steam tersebut pada laptop Anda
  • Selanjutnya, untuk bisa memiliki akun steam, Anda harus mendaftar terlebih dahulu dan log in apabila sudah mempunyai akunnya
  • Setelah berhasil masuk ke stream store, Anda bebas memilih jenis game yang diinginkan, kemudian tinggal menginstal, dan memainkan game tersebut sesuka hati Anda

Dengan Mendownload Secara Langsung


Selain cara-cara yang telah disebutkan di atas, Anda juga bisa mendownload game di laptop secara langsung tanpa harus memakai IDM. Langkah ini terbilang langkah yang paling mudah dari berbagai cara download yang ada. Simple dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Berikut ini adalah langkah yang harus ditempuh untuk mendownload game yang disukai secara langsung.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mencari atau googling game-game yang diinginkan di internet
  • Sesudah itu, Anda bisa mencari halaman download official dari game yang sudah dipilih tersebut
  • Jika sudah Anda klik halaman downloadnya, secara otomatis game tersebut sudah bisa terdownload secara langsung pada laptop Anda
  • Jika proses download berhasil, maka selanjutnya Anda harus menginstalnya di laptop Anda
  • Jika install Anda berhasil, maka selanjutnya hanya tinggal memainkan permainan kesukaan tersebut

Nah, itu tadi uraian tentang cara download game di laptop tanpa harus memakai IDM yang bisa Anda jadikan sebagai panduan untuk mendownload game kesayangan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (elevenia)

Baca Juga! CARA DOWNLOAD PHOTOSHOP GRATIS YANG JARANG DIKETAHUI

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply