Culinary, Editor's Choice, Recommendation

11 Topping Coklat yang Hits!

Processed with Moldiv

Apabila Anda merupakan orang yang hobi jajan makanan manis atau sweet tooth, tentunya anda sudah tidak asing dengan berbagai macam olahan kue dengan cokelat yang unik sebagai topping-nya. Mulai dari crepes, martabak, lapis Surabaya, roti bakar, hingga kue cubit pun tidak mau ketinggalan hits dari cake yang mewah. Berikut 11 topping dan isian kue yang sedang digemari.

Ovomaltine

ovo

Selai Coklat yang tengah naik daun ini menjadi topping coklat hits terfavorit kebanyakan orang dari tahun 2014 hingga sekarang. Tekstur selainya yang creamy dengan butiran gula coklat yang crispy memberikan sensasi baru pada cemilan anda. Tak harus jadi topping, Ovomaltine pun enak digado!

KitKat

kitkat

Siapa yang tak kenal KitKat? Cokelat mungil dengan ciri khas dipatahkan sebelum dimakan ini ternyata memiliki banyak sekali varian rasa. Salah satunya yang paling populer adalah KitKat Green Tea. Varian rasa KitKat yang satu ini memang lebih mahal dibandingkan dengan KitKat cokelat yang biasa kita jumpai di supermarket. Tetapi, rasa unik dari cokelat putih berperisa matcha ini cocok sebagai topping makanan manis, terutama martabak dan kue cubit.

Toblerone

toblerone

Cokelat dengan potongan nougat yang chewy ini ternyata jika dijadikan topping cemilan banyak juga penggemarnya, lho. Lelehan cokelat Toblerone sangat cocok menjadi isi martabak, apa lagi jika dikombinasikan dengan keju. Hmmm, the perfect match!

 

Hershey’s Kisses

kisses

Cokelat yang satu ini berukuran kecil, sehingga dapat dimakan dalam sekali lahap, atau yang biasa disebut dengan bite size. Ukurannya ini membuat Hershey’s Kisses menjadi salah satu topping yang sering digunakan untuk membuat cookies dan sebagai campuran rasa di dalam es krim. Hershey’s Kisses juga ternyata merupakan Most Wanted Chocolate pada hari kasih sayang dan World’s Friendship Day.

 Nutella

nutella

Selai cokelat dengan rasa kacang hazel ini sudah populer di Indonesia sejak lama. Namun, popularitasnya kini semakin melambung ketika Nutella dijadikan salah satu campuran utama menu dessert di banyak restoran yang menjamur di Jakarta. Seolah tak mau kalah, pedagang makanan kaki lima seperti martabak pun ikut menjadikan Nutella sebagai topping martabak mereka.

 

Silver Queen

silver

Cokelat produksi lokal ini juga tidak kalah enak untuk dijadikan isian cemilan manis. Bahkan, salah satu toko crepes terkemuka di Indonesia menjadikan crepes dengan isian cokelat Silver Queen sebagai menu andalannya. Rasa milk chocolate dengan serpihan kacang mete itu sangat digemari banyak orang di Indonesia.

 

Lotus Spread

lotus

Selai yang satu ini memang tidak mengandung cokelat. Tetapi, popularitasnya semakin menjulang ketika produk ini mulai dijual online. Rasa dari Lotus Spread yang merupakan produk asli Belanda ini di dominasi oleh rasa gurih-manis bubuk spekuk dan kayu manis yang cocok dijadikan isian roti hingga martabak manis.

 

 Ferrero Rocher

ferrero

Coklat dengan isian hazelnut ini menjadi kesukaan banyak orang. Rasanya yang manis dengan potongan kacang ini sangat cocok dipadukan dengan es krim vanilla atau coklat.

 

Cokelat Ayam

ayamMasih ingat dengan coklat ayam jajanan saat anda sekolah dulu? Ternyata, kini kelangkaan coklat ayam justru dimanfaatkan beberapa restoran yang menjual makanan penutup. Coklat Ayam ini dijadikan campuran dari menu dessert mereka. Namun, rasa Coklat Ayam yang kurang pekat setelah diolah ini menbuat olahan makanan tersebut sebaiknya dicampur dengan perasa coklat lain, seperti chocolate ganache, misalnya, untuk memperkuat ras cokelat yang ingin ditonjolkan.

 

Milo

miloSelain untuk dijadikan minuman coklat berbasis susu yang lezat, Milo ternyata sudah umum digunakan sebagai topping berbagai dessert, misalnya campuran es krim. Tetapi, salah satu makanan olahan Milo yang cukup terkenal adalah roti bakar dengan topping Milo. Roti bakar yang ditabur dengan bubuk Milo yang berlimpah akan membuat anda ketagihan dan mendapatkan cara mengkonsumsi Milo yang baru.

 

Meses

Last but not least, coklat meses! Jangan lupakan produk coklat favorit kita ini yang terus eksis dari zaman Anda kecil hingga kini. Sebagai varian dari produk coklat yang paling mudah ditemui, tentunya chocolate sprinkles ini menjadi topping favorit untuk makanan penutup dan cemilan manis seperti es krim, donat, hingga cake.

 

Sudah terbayang coklat yang meleleh bercampur dengan dessert kesukaan anda? elevenia menyediakan semuanya. Your mouth-gasm is a click away!

 

Share

Leave a Reply