Beauty & Health

11 Things to Kiss the Rain Away

Processed with Moldiv

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengan curah hujan tinggi seperti beberapa hari belakangan ini, daripada hanya bermalas-malasan di tempat tidur, sebenarnya ada banyak hal yang sebenarnya dapat kita lakukan. Let’s get things done!

Mencoba resep baru

sup

Daripada jajan bakso keluar rumah, lebih baik mencoba resep masakan panas sendiri di rumah. Carilah resep sup ayam atau cream soup dari blog resep favorit anda. Namun, pastikan anda sudah memiliki bahan-bahan dari resep tersebut, sehingga anda tidak perlu keluar rumah lagi untuk membeli bahan masakan itu. (gambar di ambil di sini.)

Berendam atau Mandi Dengan Air Hangat

tubJika anda ingin mencari ketenangan saat hujan turun, maka anda dapat melakukan hal satu ini. Apabila anda memiliki bath tub di rumah, penuhi bak tersebut dengan air hangat dan tambahkan bath foam. Jangan lupa untuk menyalakan lilin aromaterapi di pinggir bath tub untuk menyempurnakan relaksasi anda. Namun, jika anda tidak memiliki bath tub, mandi dengan air panas menggunakan shower juga dapat menghilangkan rasa lelah anda setelah seharian beraktivitas. Pastikan anda memakai lotion setelah mandi dengan air panas agar kulit tidak kering, ya. (gambar di ambil di sini)

Membaca Buku

readJika anda memiliki hobi membaca, maka buku dapat menjadi sahabat anda di kala hujan. Membaca buku dengan suara rintik hujan dapat menjadi suatu hal yang menenangkan. Pilihlah buku seperti novel dengan genre romantis agar suasana hujan semakin mendukung. (gambar di ambil di sini)

 

 

Browsing

browsing

Meskipun kita dapat browsing kapan pun, tetapi membuka internet saat hujan dapat mengusir rasa bosan kita ketika terjebak di dalam rumah. (gambar di ambil di sini)

 

 

Nonton Film

nntn

Menonton film dengan genre drama atau komedi dapat menjadi hiburan sederhana anda untuk melepas penat. Tontonlah film kesukaan anda dengan ditemani secangkir cokelat panas dan snack sehat andalan anda. (gambar di ambil di sini)

 

 

Membereskan Kamar

cleanJika anda tidak ada kerjaan saat hujan, ada baiknya anda merapikan kamar. Bersihkan kamar anda dari barang-barang yang sudah tidak terpakai. Selain untuk mengisi waktu ketika stuck di rumah dengan hujan yang deras di luar, anda juga akan mendapatkan kamar yang bersih, lho. (gambar di ambil di sini)

Mengundang Teman ke Rumah

convoJika anda terlalu malas untuk keluar namun merasa bosan karena sendirian di rumah, mengapa tidak coba mengajak sahabat anda datang ke rumah? Suara rintik hujan yang mendukung akan menciptakan suasana mengobrol lebih intim dan waktu tidak terasa akan lebih cepat berlalu. (gambar di ambil di sini)

 

Kerja

work

Tidak ada salahnya mengerjakan pekerjaan anda di rumah. Selain untuk meringankan pekerjaan di kantor, kemungkinan besar anda dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut sebelum deadline. Jika anda adalah seorang workaholic, tentunya ini sangat pas untuk anda. (gambar di ambil di sini)

 

Mendengarkan Musik

musiccc

Mendengarkan musik lambat di rumah dengan ditemani secangkir minuman panas dapat membuat anda tenang. Selain itu, anda juga dapat merenung dan memikirkan banyak hal dengan konsentrasi penuh dalam keadaan ini. Tapi jangan sampai kelewat galau, ya! (gambar di ambil di sini)

 

Bermain Kemah-Kemahan

fortAjak adik atau anak anda membuat kemah dengan tumpukan bantal sofa dan bed cover di ruang tengah. Lalu, bermainlah di dalam ‘kemah’ yang anda bangun sambil bercerita dan akhirnya terlelap di dalam. Camping ini bisa menjadi sarana bonding dan quality time bersama keluarga anda, lho. (gambar di ambil di sini)

 

Main Hujan-Hujanan

rainApabila anda merupakan orang yang suka melakukan hal seru, maka bermain hujan-hujanan dapat menjadi alternatif mengasyikkan yang dapat dilakukan saat hujan. Daripada pasrah berada di dalam rumah, ajaklah keluarga anda untuk bermain hujan-hujanan di halaman rumah. Tetapi, jangan terlalu lama ya! Gunakan jas hujan untung mengurangi resiko terserang flu, dan jangan lupa untuk menghangatkan tubuh setelahnya. (gambar di ambil di sini)

 

 

Jadi, daripada anda bosan terkurung hujan, mari lakukan hal-hal seru di atas. Stay dry and safe, peeps!

Share

Comments 2

  1. Paket Internet

    mantab jiwa nihh

    Reply
  2. Pickahome

    Nice article! Thanks for sharing :-)

    Reply

Leave a Reply