Home & Garden

11 Steps to Your Home Sweet Home

Semua orang berhak membangunrumah idamannya sesuai dengan keinginan mereka. ada yang memiliki rumah idaman berbentuk minimalis hingga dengan gaya klasik yang vintage. Semua model dapat diwujudkan dengan bangunan yang kokoh dan apik. Namun tentunya, membangun home sweet home bukan cuma berdasarkan bentuk dan desain bangunannya, tetapi juga desain interior ruangan yang ditata secara harmonis dengan bangunan. Berikut 11 cara untuk mendapatkan rumah impianmu!

Sirkulasi Udara

window

Untuk sebuah rumah, siklus udara harus terus berganti. Selain untuk kesehatan dan kebersihan, apabila siklus udara di sebuah rumah buruk dapat mengakibatkan cat tembok cepat lapuk akibat lembap. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mengakalinya dengan membuat sirkulasi udara yang baik melalui lubang ventilasi, jendela, dan pintu. Lagipula, dengan sirkulasi udara yang baik, Anda bisa mendapatkan udara segar dan sejuk dari luar, alias hemat biaya AC. Untung berganda, kan? (gambar diambil di sini)

Sinar Matahari

sun

Untuk mendapatkan rumah yang sehat, sebaiknya ada celah sebagai jalan sinar matahari masuk ke rumah. Sama dengan udara, sinar matahari dapat masuk melalui jendela, kaca, dan pintu. Agar rumah Anda tetap mendapat cahaya matahari yang baik namun sejuk, Anda dapat membuat dinding rumah yang tinggi, sehingga udara semakin banyak dan suasana di dalam rumah tidak panas. (gambar di ambil di sini)

 

Teras

teras

Rumah idaman pada umumnya memiliki teras. Apabila luas tanah Anda cukup besar, manfaatkanlah tanah tersebut untuk membuat teras atau beranda di depan dan di belakang atau samping rumah, tepat di sebelah halaman. Fungsi teras selain untuk mempercantik rumah, juga dapat menjadi tempat beraktivitas penghuni rumah. Misalnya bersantai, berkumpul, atau BBQ-an menjelang malam pergantian tahun. (gambar diambil di sini)

Penggunaan Bahan Bangunan yang Alami

natural

Gunakanlah bahan bangunan alami seperti kayu atau batu alam. Warnanya yang natural akan cocok dengan desain rumah apapun. Bahan bangunan jenis ini juga lebih mudah menyerap panas, sehingga tetap menjaga kesejukkan rumah. (gambar diambil di sini)

 

Perpaduan Warna yang Pas

wallpaper

Usahakan untuk memilih warna netral untuk eksterior rumah Anda. Selain terkesan lebih down to earth, rumah dengan warna yang natural juga lebih enak dilihat. Namun apabila Anda memiliki keinginan untuk mengecat dinding kamar dengan warna yang berbeda, tidak masalah, asal tetap senada dengan model dan bentuk rumah Anda. (gambar diambil di sini)

Dapur

kitchen

Dapur rumah tidak perlu besar. Tetapi pastikan bahwa dapur tersebut nyaman dan sehat. Buatlah jalur sirkulasi udara yang baik di dapur melalui jendela atau pintu yang mengarah keluar. Rajin-rajinlah membuka pintu dan jendela dapur agar sirkulasi udara dan cahaya dapur tetap bersih. (gambar diambil di sini)

 

 

Furniture

furnitureUntuk mendapatkan rumah yang sempurna, tentunya Anda ingin perabot yang nyaman dan cocok untuk digunakan sehari-hari bersama keluarga. Furniture tidak perlu mahal, yang penting memiliki model yang cocok dengan rumah, dan fungsinya dapat dimaksimalkan. Pilihlah perabotan yang berkualitas, tapi tetap sesuai dengan budget Anda. (gambar diambil di sini)

 

Dekorasi yang Tepat

rak

Sebagai pemanis dan pelengkap sebuah rumah, sebaiknya diberikan dekorasi yang mendukung pula. Berikan sentuhan yang personal dan sentimentil pada dekorasi rumah Anda. Misalnya bingkai foto, rak buku, atau lampu hias. Sebuah alat musik seperti piano pun dapat menjadi pemanis ruangan yang cantik dan member kesan mewah terhadap rumah Anda. (gambar diambil di sini)

Cermin

kaca

Untuk memberikan kesan yang luas pada rumah Anda, letakkan beberapa cermin di ruang-ruang utama, seperti ruang keluarga, kamar tidur dan ruang tamu. Cermin ini akan bermanfaat untuk membuat rumah Anda terkesan lebih mewah dan seolah-olah membuat ruangan di rumah Anda tampak lebih luas. Letakkan cermin berukuran besar, agar Anda juga dapat berias diri dari ujung kepala hingga ujung kaki. (gambar diambil di sini)

 

 

Pintu Geser

door

Penggunaan pintu geser memang belum umum di sini. Tetapi pintu geser cukup menyimpan banyak tempat dibandingkan pintu dorong biasa. Apabila Anda belum ingin menggunakan pintu geser untuk seluruh ruangan, gunakanlah pintu geser ini untuk beberapa ruangan seperti garasi, gudang, atau akses ke dapur. (gambar diambil di sini)

 

 

Tirai

curtain

Pilih warna tirai yang netral dan senada dengan warna dinding rumah Anda. Tirai dapat memberikan kesan mewah dan apik apabila dipilih dengan tepat dan perpaduan warna yang harmonis dengan warna interior rumah. Perhatikan motif tirai yang Anda pilih. Hindari pemilihan corak yang beragam karena akan pusing untuk dilihat. (gambar diambil di sini)

 

 

Itulah sebelas tips untuk rumah idaman yang nyaman. Apabila Anda sedang mencari perabot rumah yang cantik dengan harga sesuai kantong, klik di sini. Your dream home is within a click!

Share

Comments 1

  1. Ilena vance

    Keren sekali , saya suka

    Reply

Leave a Reply