Gadget /Komputer

11 Software Perekam Layar PC Gratis Khusus Untukmu!

Jangan Lupa Share ya

Apabila kamu seorang youtubers tentu saja sudah tidak asing dengan dunia tutorial yang dikemas dalam bentuk video. Hal ini tentu akan membutuhkan software perekam layar. Sebab hanya dengan software ini kamu bisa mereka semua aktivitas kerja yang kamu lakukan di laptop atau pun pc. Nah, ternyata ada beberapa produk software yang beredar di pasaran saat ini kebanyakan berbayar. Ada pun yang free biasanya memiliki kualitas yang tidak sebanding dengan yang berbayar.

Lalu bagaimana solusinya? Di sini ada sejumlah software yang bisa merekam komputer dengan baik dan gratis. Tentu saja, aplikasi ini sudah bisa dijalankan di Windows. Sebab, OS ini banyak sekali di pakai di dunia. Simak ulasannya di bawah ini:

Software Perekam Layar PC Gratis Khusus Untukmu!

Bandicam

Software yang satu ini bisa dibilang sangat populer di Indonesia. Bahkan mungkin paling banyak dibicarakan di kalangan penggemarnya. Memang, software yang satu ini memiliki banyak sekali fitur. Software yang satu ini tersedia versi gratisnya, meski tetap harus dilakukan upgrade jika ingin meningkatkan performa.

Rylstim Screen Recorder

Kamu tak hanya bisa menangkap hasil kerja di laptop maupun di PC, tapi dengan software ini kamu juga bisa menyimpan hasil rekaman menjadi file extensi AVI yang berbobot ringan dan mudah untuk didistribusikan. Ada sejumlah fitur yang bisa kamu nikmati di software yang satu ini. Di sini kamu bisa merekam semua peristiwa, termasuk pergerakan mouse, visualisasi, pointer dan lainnya.

Webinaria

Software yang satu ini terkenal bisa bekerja dengan cepat dan akurat. Di sini kamu bisa merekam semua aktivitas yang kamu lakukan di laptop atau PC termasuk saat memainkan mouse. Kabar gembiranya lagi, software ini tersedia gratis.

Snagit

Tak hanya mampu merekam video dengan baik, software yang satu ini pun dapat merekam gambar, mengedit dan menyesuaikan gambar agar terlihat lebih baik dan ekspresi. Hal ini membuat kamu bisa dengan mudah merekam kerja kamu yang tengah berlangsung di desktop tanpa takut mengalami kendala apapun.

CamStudio

Software ini bisa merekam aktifitas di desktop, tapi dengan audio yang kamu miliki. Ini tentu sangat cocok bagi para blogger dan juga Youtuber. Terlebih software ini sangat ringan dan mudah digunakan. Camstudio juga menjadi salah satu software yang paling banyak digunakan di Indonesia. Fitur yang disediakan oleh software ini seperti, menambahkan teks, memungkinkan kamu untuk mempersonalisasi videomu dengan cara memasukan film webcam dan lainnya.

ActivePresenter

ActivePresenter merupakan software yang sangat pengertian dengan penggunanya, karena bisa menjawab semua kebutuhan saat kita merekan layar. Software ini memungkinkan kamu untuk membuat video tutorial dengan tampilan yang lebih menarik dan tentu saja dengan ukuran yang terbilang ringan. Fitur yang dimiliki oleh software ini seperti, memungkinkan kamu merekam video penuh dengan gerak, menambahkan efek animasi, komentar dan lainnya.

Icecream Screen Recorder

Screen recorder ini memiliki tampilan yang sangat sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Kamu bisa mengambil daerah tertentu saja untuk direkam. Tak hanya itu, ada beragam fitur lain yang bisa kamu manfaatkan seperti membuat screencast, merekam permainan dengan layar penuh atau pun windowed mode, kamu juga dapat menambahkan panah dan tanda lain untuk membuat gambar atau pun screenshot lebih ekspresif.

Xsplit Broadcaster

Bila kamu adalah seorang dosen yang harus mengajar secara online, maka software yang satu ini akan cocok sekali. Software ini memungkinkan kamu merekam aktivitas live dan membuat konten yang lebih baik dalam bentuk video. Software ini sangat direkomendasikan juga bagi kamu yang seorang gamer. Tak hanya mudah digunakan, fitur andalannya pun sangat super seperti dapat menyesuaikan dengan plugin dan pemberitahuan dan lainnya.

TinyTake

Software ini disarankan untuk kamu pengguna Windows 7,8, dan 10. Hal ini karena TinyTake akan lebih bekerja secara leluasa jika kamu menggunakan OS tersebut. TinyTake sendiri merupakan sebuah software yang bisa merekam aktivitas layar komputer dengan sangat baik dan dapat disetting dengan kecepatan yang sudah ditentukan.

Ezvid

Software yang satu ini bisa dibilang tak hanya berfungsi sebagai screen recorder saja, tapi juga untuk video editing. Hal ini karena, di sini terdapat fitur voice recording, facecam, speed control, voice synthesis, screen drawing dan fitur lainnya yang mendukung editing video. Cara menggunakan aplikasi yang satu ini pun sangat mudah, bahkan kamu tak perlu tutorial khusus.

FlashBack Express

Screen recorder yang satu ini bisa dibilang salah satu yang terbaik. Sebab, tak hanya membantu kamu dalam merekam aktivitas di PC, software ini juga memungkinkan kamu untuk bisa mengupload video hasil rekaman tersebut ke Youtube. Sudah jelas bukan, para Yotubers harus memiliki editing software yang satu ini.

Itulah sejumlah software yang dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk merekam layar pc. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply